10 Smartphone Terbaik 2021 Yang Sudah Ataupun Akan Segera Rilis

Bagi kamu pecinta teknologi di tanah air pasti kewalahan dengan cepatnya evolusi dari smartphone. Setiap tahunnya selalu ada hp dengan teknologi terbaru yang muncul. Kadang mungkin kamu sering kesal karena tidak lama setelah membeli handphone sudah ada keluaran terbaru dengan spesifikasi lebih baik.

Untuk membantu kamu mengikuti trend smartphone terbaik saat ini, dan membantumu menentukan pilihan, kami telah merangkum 10 smartphone terbaik di tahun 2021, baik yang telah dirilis maupun akan segera rilis di tahun ini.

Baca juga: HP Terbaik di Bawah 2 Juta Rupiah.

Huawei P50 dan Huawei P50 Pro

hp terbaik 2021

Pabrikan asal China ini memang sangat terkenal dengan pengembangan teknologi mereka. Pada tanggal 29 Juli 2021 lalu, Huawei secara resmi telah merilis handphone pintar terbaru mereka Huawei P50 dan P50 Pro.

Seri ini masuk ke dalam handphone terbaik karena harga dan spesifikasi yang mereka tawarkan sangatlah pas. Dengan layar 6,3 inci untuk Huawei P50 dan 6,6 inci untuk Huawei P50 Pro. Mereka mematok harga 4488 Yuan atau setara dengan 8,4 juta rupiah.

Kamera besar yang ada di belakang bukan hanya untuk menambah kesan visual tapi mendukung penuh hasil memotret kamu. Perbedaan dengan versi pro adalah terdapat sensor kamera kelima. Bagi kamu yang menyukai dunia fotografi tentu lebih tertarik dengan seri P50 Pro dari Huawei ini.

Samsung Galaxy Z Fold 3

hp lipat galaxy z fold 3

Seri ini adalah pengembangan dari Galaxy Z Fold 2. Tentu saja smartphone lipat terbaik ini telah dikembangkan secara menyeluruh dibandingkan seri terdahulunya. Selain itu kamu sudah mendapatkan Samsung Pen secara gratis jika membeli Galaxy Fold 3.

Dengan teknologi futuristik layar yang bisa dilipat tentu saja handphone terbaik ini akan menjadi sangat unik dan berbeda. Samsung membanderol ponsel ini seharga $2000. Menurut bocoran, Samsung Galaxy Fold 3 memiliki kamera di bawah layar.

Jika ini benar-benar terjadi, Samsung tidak hanya memiliki teknologi layar yang bisa dilipat, namun juga handphone pertama kali yang memiliki kamera di bawah layar. Kabar terbaru, Galaxy Fold 3 akan segera dirilis pada tanggall 11 Agustus 2021.

Nokia X50

smartphone tebaru 2021

Lama mati suri, kali ini Nokia mencoba peruntungan mereka kembali di ponsel pintar. Seperti yang kita ketahui, pabrikan ponsel ini sangat melekat di hati orang-orang terutama di awal terciptanya ponsel murah.

Beberapa tahun sebelumnya Nokia sempat menggegerkan dengan dengan memasang handphone terbaik mereka dengan kamera yang memiliki total piksel tertinggi. Masih melakukan hal yang sama, Nokia X50 akan menggunakan kamera 108 megapiksel sebagai kamera utama.

Mereka akan mematok harga sebesar $ 190 (sekitar 2,8 juta rupiah). Dengan harga segitu kamu sudah mendapatkan handphone 5G. Selain itu Nokia X50 memiliki layer 6,5 inci dan chipset Snapdragon 700. Jika kamu seorang gamers tentunya akan sangat worth it membeli Nokia X50. Dikabarkan Nokia X50 akan segera dirilis pada tanggal 31 Agustus 2021.

Google Pixel 5A dan 5A 5G

hp google pixel 5a 2021

Sudah ada bocoran desain dari Google Pixel 5A yang beredar. Namun untuk versi 5G saat ini masih dirahasiakan. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Google sehingga desain yang beredar bisa dikatakan asli. Ponsel ini akan dibanderol dengan harga kisaran $499 dan kemungkinan akan dirilis pada bulan Agustus 2021.

Untuk Pixel 5A akan dilengkapi chipset Snapdragon 765G sedangkan untuk Pixel 5A 5G akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 780G. Dengan kapasitas ram 6GB tentunya harga seperti itu cukup layak dibeli.

Bahkan jika dibandingkan dengan handphone Poco X3 GT yang memiliki harga tidak beda jauh, smartphone besutan Google ini bisa jadi pertimbangan.

iPhone 13

iphone 13

Tidak ada orang dimuka bumi ini yang tidak heboh jika Apple meluncurkan produk terbaru mereka. Rumor iPhone 13 sudah semakin berkembang dan dikabarkan segera akan diluncurkan. Namun sampai saat ini belum ada kepastian tanggal dan harga yang ditetapkan oleh Apple.

Menurut kabar yang beredar, kemungkinan iPhone 13 dirilis pada tahun depan dan harga yang tidak berbeda jauh dengan harga rilis iPhone 12. Rumornya, iPhone 13 memiliki desain yang hampir sama dengan seri terdahulu namun memiliki layar yang lebih lebar.

Bagi kamu Apple Fanboy mungkin harus sedikit lebih sabar untuk bisa mendapatkan info resmi dari Apple mengenai iPhone 13.

Xiaomi Mi Mix 4

smartphone mi mix 4

Bukan Xiaomi jika tidak merusak pasar dengan handphone terbaik murah namun memilih spesifikasi yang mumpuni. Xiaomi Mi Mix 4 ini akan dibanderol dengan harga Rp 16 jutaan. Sedikit lebih mahal dibandingkan Xiaomi Mi 11 Ultra.

Dikabarkan handphone ini akan diluncurkan pada 10 Agustus 2021. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Xiaomi Lei Jun di akun Weibo miliknya. Handphone ini akan sangat superior karena memiliki kapasitas sebesar 128 GB dengan chipset Snapdragon 855 plus.

Dengan Ram 6GB tentunya membuat performa dari handphone akan semakin membaik. Selain itu yang mengejutkan lagi Xiaomi Mi Mix 4 memiliki 108 megapiksel kamera utama dengan layar 6,4 inci.

Oppo Foldable Phone

Kali ini Oppo juga ikut andil dalam perang teknologi handphone flagship. Mereka telah memamerkan prototipe handphone terbaik mereka dengan nama Oppo Foldable Phone. Kemungkinan handphone ini memiliki layar 7,1 inci dan menggunakan teknologi LTPO.

Oppo menamai teknologi mereka dengan Slide Phone. Karena berbeda dengan handphone lipat lainnya. Oppo Foldable Phone ini memungkinkan kamu melipat handphone sampai tiga kali. Tentu saja dengan teknologi seperti ini Oppo akan memanaskan chipset minimal Snapdragon 888.

Jika ini benar-benar terjadi. Oppo tidak hanya bangkit dan mengikuti trend, namun mereka bisa memimpin di kategori teknologi smartphone lipat terbaru.

Huawei Mate 50 Pro

hp terbaik di 2021
Source: GSMArena

Seri ini mungkin salah satu seri handphone terbaik yang dikeluarkan pabrikan handphone pintar dalam kategori daya. Jika benar terjadi, Huawei Mate 50 Pro akan memiliki baterai dengan kapasitas 7000 mAh.

Selain itu, handphone ini menggunakan chipset HiSilicon Kirin 9000 5G untuk mendukung performa kerja. Dengan layar 6,7 inci dan kapasitas penyimpanan 256 GB tentu saja membuat handphone ini benar-benar garang.

Namun sayangnya belum ada bocoran resmi berapa harga yang dibanderol Huawei untuk handphone ini. Menurut kabar handphone ini akan dirilis pada 20 November 2021. Namun yang sedikit membingungkan, banyak juga rumor yang mengatakan bahwa handphone ini akan batal rilis.

Google Pixel Fold

hp pixel terbaik google 2021

Mengikuti pesaingnya, Google Pixel sepertinya juga akan memproduksi handphone lipat mereka. Bocoran ini pertama kali muncul pada tahun 2019 dan kembali update pada tahun 2020. Diperkirakan Pixel lipat ini akan dirilis pada akhir tahun 2021 dan diberi nama Google Pixel Fold.

Menurut kabar lainnya, smartphone ini kemungkinan besar akan rilis pada awal tahun 2022. Mengingat Android 12 segera dirilis oleh Google, mungkin mereka menyiapkan handphone ini bersamaan dengan peluncuran sistem Android terbaru.

Nantinya Google Pixel Fold akan dilengkapi dengan layar sebesar 7,6 inci. Namun sayangnya belum ada bocoran terbaru mengenai harga dari handphone ini.

Samsung Galaxy S21 FE

Galaxy s21 fe

Samsung memberikan kabar mengejutkan dengan menyertakan Samsung Galaxy S21 FE di acara peluncuran mereka pada tanggal 11 Agustus 2021. Karena menurut kabar bahwa handphone terbaik ini akan diluncurkan pada Q4 2021. Tentu saja semua orang akan berpendapat bahwa handphone ini akan diikutsertakan.

Menurut informasi, handphone ini akan dibanderol dengan harga $599. Dengan harga segitu kamu sudah mendapatkan layar 6,4 inci namun dengan sistem kamera yang sama dengan Galaxy S21+.

iPhone SE Plus

iphone se plus 2021

Sebuah trik marketing terbaik dari Apple adalah memperbaiki sedikit handphone yang sudah ada dan menjualnya kembali. Kali ini Apple akan merilis iPhone SE Plus yang kemungkinan akan sedikit lebih mahal dari seri SE tahun lalu.

Menurut kabar, iPhone SE Plus akan dirilis pada tanggal 11 Agustus 2021. Untuk harga sendiri, diperkirakan Apple mematok sebesar Rp 7,7 juta. Seperti biasa, akan ada varian yang berbeda dari segi kapasitas penyimpanan internal yang ditawarkan.

Untuk varian 256 GB, Apple dikabarkan akan mematok harga sekitar Rp 9,1 juta. 

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER