Ulasan Acer Nitro 5 2022: Laptop Gaming dengan Prosesor Intel Terbaru, Kinerja Lebih Maksimal

Di tahun ini, Acer baru saja merilis laptop yang dirancang khusus untuk keperluan gaming Penggunanya, yaitu, Acer Nitro 5 yang menggunakan prosesor terbaru yaitu 12th Generation Intel® Core™ Processors.

Hadirnya Prosesor terbaru dari Intel untuk Acer Nitro 5, menjadi sebuah gebrakan untuk pasar laptop di Indonesia. Apalagi seri Nitro adalah perangkat yang dikenal dengan performa yang maksimal namun masih dijual dengan harga yang sepadan serta dapat dinikmati oleh semua kalangan utamanya para Gamers.

Maka dari itu, Kami akan mengulas lebih dalam terkait kelebihan yang dimiliki oleh Acer Nitro 5 tahun 2022 baik dari segi tampilan terbaru dan juga hardware yang digunakan. Untuk bisa menjadi rekomendasi Anda untuk menggunakan perangkat ini. Simak ulasannya!

Tampilan Lebih Fresh dari Generasi Sebelumnya

Acer Nitro 5 yang baru rilis tahun ini, hadir dengan tampilan yang lebih fresh. Karena banyak material dan desain yang baru yang diracik pada perangkat ini. 

Namun tak lepas dari citra yang dibawa oleh seri laptop Nitro milik Acer yang masih mempertahankan warna dasar hitam, namun perbedaannya kini didesain dengan aksen garis-garis yang jauh lebih modis serta  membuatnya tampak lebih segar dari desain sebelumnya.

Laptop gaming ini menggunakan layar 15,6 inci yang menggunakan resolusi Full HD. Sudah menunjang kebutuhan gaming karena sudah mendukung refresh rate 165Hz dan juga adanya response time 3ms untuk tampilan lebih jernih dan lancar.

Terlihat juga pada penerapan aliran udara (air flow) dari Acer nitro 5 2022 yang berada pada bagian belakang terdapat empat exhaust (Quad-Exhaust), yang bekerja dengan dua kipas pendingin Acer CoolBoost untuk mewujudkan sistem pendinginan pada laptop.

kipas acer nitro 5 2022 Ulasan Acer Nitro 5 2022: Laptop Gaming dengan Prosesor Intel Terbaru, Kinerja Lebih Maksimal

Selain itu, untuk Ketersediaan portnya, terdiri dari port HDMI 2.1, port USB 3.2 Gen 1, port USB 3.2 Gen 2 port with power-off charging, port USB 3.2 Gen 2, port USB Type-C 3.2 Gen 2 (Thunderbolt 4) dan port RJ-45.

Kinerja Super Maksimal Intel Generasi Terbaru

Kehadirannya di tahun 2022 menunjukan bahwa Acer Nitro 5 semakin layak untuk diboyong oleh para Gamers. Dikarenakan, ia telah menyematkan Intel® Core™ i7-12700H Processor untuk pusat kendalinya. Perlu diketahui bahwa 12th Generation Intel® Core™ Processors ini dirancang dengan arsitektur hybrid terbaru dengan membagi corenya menjadi P core dan E core.

Nitro 5 intel core i7 Ulasan Acer Nitro 5 2022: Laptop Gaming dengan Prosesor Intel Terbaru, Kinerja Lebih Maksimal

Kemudian Intel® Core™ i7-12700H Processor pada Acer Nitro 5 2022 ini memiliki total 14 core dan 20 thread. Menghasilkan kinerja clocknya mencapai 4,7 GHz di frekuensi tertinggi. Ditambah dengan Arsitektur hybrid yang bisa membagi kinerjanya secara  optimal, Seperti, P core akan berfokus pada task utama yang membutuhkan performa tinggi, sementara E core akan menjalankan tugas lain yang berjalan di background. Paduan sempurna satu sama lain.

Disokong oleh RAM DDR4 32GB dan internal 1TB SSD serta 1TB HDD, yang masih bisa di upgrade karena upgradeable punya dual slot SSD NVMe, dual slot RAM dan sebuah slot SATA.

Menjamin pengalaman gaming yang lebih kencang, dan juga hadirnya GPU NVIDIA GeForce RTX 3060, yang mana sudah mendukung ray tracing untuk memberikan gameplay lebih leluasa.

Gaming online bisa lebih nyaman karena Acer Nitro 5 2022 sudah menyematkan Killer WLAN Intel® Killer™ Wi-Fi 6 AX1650i (802.11ax) dan  Intel® Killer™ Ethernet E2600. Membuat koneksi lebih andal yang hanya dapat disediakan oleh jaringan Killer.

9 Ulasan Acer Nitro 5 2022: Laptop Gaming dengan Prosesor Intel Terbaru, Kinerja Lebih Maksimal

Semua spesifikasi yang ada di Nitro 5 2022 terbukti mampu melibas game baru seperti CyberPunk 2077 hingga Valorant tanpa adanya kendala. Apalagi game lain yang memiliki persyaratan spesifikasi dibawah game satu ini.

Bahkan hanya sekedar digunakan untuk kebutuhan ringan seperti browsing, dan menonton YouTube sama sekali bukan masalah untuk Acer Nitro 5.

Selain itu, Acer Nitro 5 sudah terpasang sistem operasi Windows 11 terbaru. Laptop ini juga sudah ditambahkan langsung oleh Acer berupa Office Home and Student 2021, yang sangat berguna untuk produktivitas diluar gaming. Memaksimalkan segala pekerjaan sehari-hari selain aktivitas gaming.

Spesifikasi Acer Nitro 5 (AN515-58) 2022

Berikut adalah spesifikasi utama Acer Nitro 5 2022:

  • Layar 15,6 inci, FHD (1920 x 1080), IPS LED 144Hz
  • Prosesor Intel® Core™ i7-12700H processor (24MB cache)
  • Grafis NVIDIA® GeForce® RTX 3050 with 4GB of GDDR6
  • RAM 16GB DDR4 SDRAM
  • Storage 512GB M.2 NVMe™
  • OS Windows 11 Home

Kelebihan dan fitur unggulan:

  • FPS lebih baik dengan display yang lebih smooth dengan Intel Processor 12th gen dengan peningkatan performa hingga 27%
  • Performance yang lebih stabil dan durabilitas yang lebih lama dengan +25% airflow yg lebih baik menggunakan Acer CoolBoost (quad exhaust fan).
  • Dual slot NVMe, dengan max 2TB SSD.
  • Lebih stylish dengan 4 zones RGB keyboard.
  • display lebih mulus (144Hz), 2x smoother dibandingkan 60Hz refresh rate.

Setelah mengetahui isi dari Acer Nitro 5 2022, ini bisa dipastikan sebagai laptop gaming terlengkap yang ada di tahun ini dengan tampilan serta performa terbarunya, maka dari itu laptop ini bisa jadi pilihan bagi gamers casual atau bahkan streamer game yang sedang membutuhkan laptop untuk pengalaman gaming yang jauh lebih baik.

Acer Nitro 5 tahun 2022 ini menjadi salah satu pilihan wajib. Karena laptop ini mampu jadi partner setia memainkan game-game terkini dengan lancar tanpa hambatan sekalipun.

Harga Acer Nitro 5 (AN515-58) 2022

harga acer nitro 5 2022

Untuk harganya sendiri, Acer Nitro 5 dengan Intel® Core™ i9-12900H Processor dijual dengan harga mulai dari Rp 21.999.000 yang telah dilengkapi dengan layar 165Hz. Sedangkan, pada Acer Nitro 5 dengan Intel® Core™ i7-12700H Processor, dijual dengan harga mulai dari Rp 18.999.000 dengan bawaan layar 144Hz.

Produk laptop gaming dari Acer ini sudah bisa diboyong secara online maupun toko resmi Acer. Untuk informasi lainnya, kamu bisa bisa cek di https://store.acer.com/en-id/catalogsearch/result/?q=acer%20nitro%205 untuk mendapatkan Acer Nitro 5 yangs sesuai dengan konfigurasi sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kamu juga bisa mengunjungi berbagai toko resmi Acer di marketplace berikut.

Shopee Birthday Sale shopee birthday sale
Fadil

Fadil

Founder Arenadigital.id, tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain mengelola beberapa website, ia juga habiskan waktu dengan Netflix dan travelling.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
2