Aloha Browser: Aplikasi Private Browsing + VPN Unlimited Gratis

Smartphone kini telah bertransformasi menjadi super-mobile-computer, sehingga sangat banyak aktivitas yang dilakukan setiap orang melalui HP dalam genggamannya.

Namun smartphone sifatnya lebih personal, jauh lebih personal dibandingkan komputer, karena di dalamnya terdapat banyak data pribadi, seperti informasi kartu kredit, kontak, foto-foto pribadi, file perusahaan, dan lain sebagainya.

Salah satu jenis aplikasi yang cukup rentan adalah browser. Kamu tentu menggunakan browser hampir setiap hari, melakukan banyak pencarian, mengunjungi banyak situs, melakukan transaksi, dan menyimpan banyak password di dalamnya.

Privasi di internet adalah hal yang mewah saat ini. Tentu kamu bisa mengakalinya dengan fitur private browsing. Di Google Chrome misalnya, ada fitur Icognito Mode. Tapi apakah itu cukup?

Kamu butuh fitur-fitur pendukung lain yang bisa mengamankan privasimu sekaligus meningkatkan pengalaman browsing di dunia maya.

Terkait hal di atas, ada sebuah aplikasi yang cukup canggih dan multi-fitur: Aloha Browser.

Aloha Browser adalah apliaksi private browser yang dilengkapi dengan berbagai fitur penting dan sangat berguna untuk kamu, pengguna internet.

Untuk itu, kali ini Arenadigital.id akan mengupas tentang Aloha Browser, sebuah aplikasi private browser yang memiliki banyak fitur canggih yang sayang untuk kamu lewatkan.

Aloha Browser = Private Browser + Free VPN

Puluhan juta orang, baik di Android maupun iOS, menggunakan Aloha Browser. Berikut adalah data singkatnya:

Nama AplikasiAloha Browser
PengembangAloha Mobile
Situs Resmihttps://alohabrowser.com/
Fitur UtamaPrivate Mode, AdBlock, VPN, Download Manager + Lock, Built-in Media Player, VR Mode
Kelebihan– Browser super cepat karena auto blok iklan.
– Selalu private mode. Tidak menyimpan data.
– VPN gratis. Mengamankan aktivitas online kamu.
– AdBlock. AdBlock. AdBlock.
– Bisa download apa aja, dan bisa mengunci folder download dengan password/fingerprint.
– Gratis
Tersedia di– Android (Google Play)
– iOS (App Store)
Aloha Browser

Fitur Unggulan Aloha Browser

Apa yang canggih dari aplikasi Aloha Browser? Ayo kita bahas beberapa fitur andalan dan kelebihan aplikasi ini.

1. Aloha Browser tidak melacak dan mengumpulkan data pengguna

aplikasi android berguna aloha browser
Browsing aman dan private dengan Aloha Browser

Hampir semua browser, khususnya Google Chrome dan Safari browser dari Apple, merekam aktivitas browsing kamu dan menggunakannya untuk kepentingan mereka. Google menggunakan data tesebut untuk menampilkan iklan tertarget, dan Apple menggunakannya untuk ‘meningkatkan layanan’ produk mereka.

Aloha tidak melakukannya. Kamu bahkan tidak perlu berinteraksi dengan mereka. Kamu tidak perlu mengaktifkan mode ‘Private’, karena Aloha Browser selalu dalam keadaan private mode.

Aloha Browser tidak mengenal penggunanya, dan mereka tidak ingin tahu.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi Private Browser di Android dan iOS. Tapi fitur-fiturnya sangat terbatas jika tidak upgrade ke versi berbayar/premium.

2. Browsing super cepat + AdBlock

aplikasi canggih aloha borwser
Aloha Browser memiliki built-in AdBlock

Satu lagi musuh besar dalam berselancar di internet adalah iklan. Selain memperlambat loading web, iklan juga menghabiskan banyak kuota data / internet kamu. Beberapa website juga menampilkan iklan secara agresif dan mengganggu.

Jika kamu menggunakan Aloha Browser, itu semua tidak akan terjadi. Kamu bahkan tidak perlu mengaktifkan AdBlock, karena fitur ini selalu ON, menyatu dengan browser.

Dengan fitur AdBlock ini, browsing di internet jadi sangat cepat. dan ringan.

So, auto private browsing dan auto AdBlock. Canggih gak?

3. VPN gratis dan unlimited

aplikasi browser vpn gratis
VPN gratis tanpa batas

VPN berguna untuk menciptakan koneksi yang aman dan private antara kamu dan dunia internet. VPN bekerja sebagai perantara antara kamu dan dunia internet.

Kamu bisa menggunakan VPN untuk banyak hal, misalnya untuk:

  • mengakses sebuah website yang dibatas secara regional.
  • mengamankan aktivitas browsing kamu saat menggunakan internet publik.
  • nonton konten Netflix yang ada di negara lain.
  • dan banyak lainnya.

Apapun kebutuhan kamu terhadap VPN, Aloha browser menyediakan fitur VPN gratis dan unlimited. Mereka tidak memberikan batasan kuota seperti aplikasi VPN gratis lainnya.

Cara mengaktifkan VPN di Aloha Browser sangat gampang. Kamu cukup tap/klik ikon petir di samping kotak pencarian. Jika ikon petir berubah menjadi hijau, maka VPN unlimited telah aktif.

aplikasi vpn browser android
Mengaktifkan VPN di Aloha Browser

Jika kamu upgrade ke Aloha Premium, kamu bisa memilih negara server VPN. Namun tidak perlu kamu lakukan jika kamu hanya menggunakannya untuk keperluan casual, non bisnis. Karena VPN dari Aloha Browser sudah unlimited dan tidak lemot.

4. Media Player + download apa aja + kunci folder download

aloha browser aplikasi berguna
Private Tabs dan atur keamanan file di download manager

Aloha Browser memiliki media player tersendiri, agar video yang kamu tonton tidak disusupi iklan. Dan dengan media player ini kamu bisa men-download apa aja yang kamu tonton. Kamu juga bisa mendownload audio atau musik dengan mudah.

Selain itu, kamu bisa mengunci folder atau file yang kamu download, agar orang lain tidak bisa membuka file berharga yang baru saja kamu download.

Ada juga fitur Private Tabs, dimana kamu bisa mengunci tab-tab pribadi menggunakan sidik jari ataupun password.

5. Hemat data dan bandwith

Dengan fitur AdBlock, kamu tidak perlu me-load bermega-mega data dari iklan.

Saat browser kamu menampilkan sebuah halaman web, otomatis kamu melakukan download data yang tampil, termasuk data iklan, yang biasanya lebih besar daripada informasi inti halaman web yang kamu buka. Boros kuota internet bukan?

Aloha browser akan menghemat penggunaan data ketika browsing dengan melakukan blokir terhadap iklan di halaman web yang kamu akses.

Dan di Aloha Browser, trafik VPN akan dikompres dan terenkripsi, sehingga pengguna akan menggunakan lebih sedikit bandwith daripada biasanya ketika mengakses sebuat halaman web.

Dengan dua fitur tadi, kuota internet jadi jauh lebih hemat. Agar kamu bisa menghabiskannya di YouTube atau stalking mantan kamu di instagram.

6. Aloha Premium

Aloha Browser juga menawarkan versi Premium untuk pengguna. Saat tulisan ini dibuat, harganya adalah $2.99/bulan, atau $24.99 per tahun.

Untuk penggunaan standar sehari-hari, atau penggunaan yang tidak rutin, kamu mungkin tidak membutuhkan versi Aloha premium. Aloha Browser versi gratis sudah memberi banyak keuntungan buatmu.

Namun jika menggunakan Aloha Browser secara intensif atau untuk kebutuhan profesional, mungkin kamu tertarik untuk upgrade ke versi berbayar.

Fitur-fitur tambahan di Aloha Premium antara lain:

  • Bisa memilih negara server VPN
  • Auto start VPN ketika membuka Aloha Browser
  • Bisa menggunakan VPN di luar browser
  • Fitur data-sync dengan Aloha Browser di perangkat lain
  • Mendukung arsip ZIP
  • Premium theme

Download Aloha Browser

Download aloha browser android iphone
Download aplikasi Aloha Browser [screenshoot]

Saat ini, Aloha Browser hanya tersedia untuk Android dan iOS.

Untuk pengguna Android, kamu bisa download Aloha Browser langsung di Google Play. Dan untuk pengguna iPhone, donwload aplikasi ini di App Store. Atau melalui tombol link berikut ini.

Note:
Di Google Play, jika kamu searching Aloha Browser, kemungkinan kamu akan menemukan dua aplikasi Aloha Browser, yakni:

  1. Aloha Browser – private fast browser with free VPN
  2. Aloha Browser Turbo – private browser + free VPN

Keduanya merupakan aplikasi yang sama dari pengembang yang sama pula. Hanya ada sedikit perbedaan teknis.

Pada aplikasi nomor 1, itu adalah Aloha Browser yang reguler, fitur-fiturnya lengkap, sama dengan yang kita bahas di atas.

Untuk aplikasi yang nomor 2, Aloha Browser Turbo, fiturnya sama saja. Tapi aplikasinya dibuat ulang dengan teknologi berbeda yang lebih modern. Jika kamu menggunakan smartphone yang cukup powerful atau model terbaru, mungkin Aloha Browser Turbo lebih cocok buat kamu. Karena kinerja lebih cepat.


So, aplikasi apa yang kamu gunakan untuk private browser? Jika kamu menggunakan aplikasi sejenis Aloha Browser, kamu bisa berbagi di kolom komentar di bawah. Siapa tahu aplikasi tersebut cukup canggih untuk kita kupas di Arenadigital.id berikutnya.

Fadil

Pendiri Arenadigital.id, seorang tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain menulis, dia menghabiskan waktu luangnya untuk gaming & Netflix.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER