15 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android, Dijamin Instagramable!

Inilah daftar aplikasi edit foto terbaik untuk smartphone Android saat ini, untuk kamu yang ingin berkreasi dengan jepretan foto kamera HPmu.

Mengabadikan setiap momen dengan jepretan kamera kemudian membagikannya ke sosial media seolah menjadi hal yang wajib dilakukan saat ini. Apalagi kamera smartphone zaman sekarang sudah kelewat canggih, tak hanya bermain dengan resolusi yang besar, tapi juga beragam sensor dengan berbagai fungsi tersedia untuk menghasilkan foto yang luar biasa.

Meskipun begitu, kadang masih banyak orang yang merasa kurang puas dengan foto yang dihasilkan untuk diunggah, sehingga tak heran jika para pengguna smartphone kerap memanfaatkan ‘pihak ketiga’, yakni aplikasi edit foto untuk mempercantik dan memaksimalkan hasil tangkapan kamera dari ponsel.

Saat ini, banyak aplikasi photo editor yang tersebar di google play store untuk smartphone android, khusus buat Kamu yang sering merasa kurang puas terhadap hasil jepretan kamera smartphone.

Nah, jika Kamu bingung memilih aplikasi edit foto mana yang bisa memberikan hasil terbaik, yuk simak 15 aplikasi edit foto terbaik di android yang dijamin instagramable berikut ini:

1. Adobe Photoshop Camera

aplikasi edit foto android

Salah satu aplikasi edit foto android terbaik saat ini adalah Adobe Photoshop Camera. Adapun fitur yang cukup diunggulkan di aplikasi ini yaitu kecerdasan buatan atau AI yang nantinya secara otomatis akan memperbaiki foto yang baru saja diambil.

Selain itu, aplikasi unggulan dari Adobe ini juga menawarkan banyak filter kreatif dan unik. Bahkan Adobe pernah berkolaborasi dengan selebriti serta influencer demi menghadirkan filter khusus yang sangat menarik.

2. PicsArt

edit foto android

Aplikasi edit foto yang satu ini memang cukup populer di kalangan milenial lantaran kaya akan fitur tapi tidak sulit digunakan. PicsArt menyediakan banyak tools mulai dari editor sederhana seperti mengedit kontras dan exposure, filter dan stiker, hingga fitur untuk membuat kolase.

Bagi Kamu yang kerap membagikan foto selfie ke sosmed, tentunya ingin mendapatkan hasil foto diri yang sempurna, nah aplikasi edit foto PicsArt ini sangat cocok kamu pilih, karena terdapat fitur yang mampu mengubah warna kulit hingga bentuk wajah, serta ditunjang fitur magic effect sehingga foto akan terlihat lebih hidup dan berkesan.

3. Snapseed

aplikasi edit foto snapseed

Aplikasi edit foto yang diluncurkan Google ini cukup simple dan sangat mudah digunakan, namun memberikan hasil yang sangat memuaskan. Bahkan aplikasi ini boleh dijadikan pilihan oleh fotografer handal sekalipun, karena mendukung file foto RAW.

Selain kaya akan fitur, Snapseed juga memberikan kepuasan bagi pecinta konten visual vintage lantaran terdapat fiturgrain dan retrolux, serta filter lainnya yang bergaya puluhan tahun silam.

4. VSCO

aplikasi edit foto keren

Apa kamu sering melihat gaya foto estetik yang kini tengah bertebaran di media sosial? Aplikasi edit foto VSCO inilah pelopornya.

VSCO menawarkan banyak pilihan filter yang bakal membuat foto semakin instagramable, baik yang gratis maupun berbayar.

Bahkan tak main-main, filter yang ditawarkan akan menghasilkan foto layaknya hasil jepretan kamera analog klasik. Selain itu, filter hitam putihnya yang menghasilkan gambar terkesan sendu pun tak bisa diremehkan.

Namun jika kamu ingin hasil foto yang maksimal di aplikasi ini, disarankan untuk menggunakan versi berbayar, karena fitur dan filter di versi gratis memang cukup terbatas.

5. Cymera

edit foto android

Cymera merupakan aplikasi photo editor yang cukup banyak digunakan oleh pengguna Android. Berbagai fitur ditawarkan di aplikasi ini, diantaranya filter and beauty dan juga makeup.

Pastinya sangat cocok bagi kamu yang ingin membagikan foto selfie dengan tampilan wajah yang sempurna di sosial media.

Wah, bisa-bisa banjir pujian ya!

6. PicSay

aplikasi edit foto picsay

Meskipun terbagi menjadi dua pilihan, yaitu versi gratis dan Pro, tapi buat kamu yang ingin sekedar mempercantik foto, versi gratis dalam aplikasi ini cukup memadai dan patut dicoba.

Aplikasi PicSay sangat ringan, intuitif dan mudah digunakan. Kamu bisa mengubah warna foto hingga menambahkan teks layaknya kolom percakapan, ditambah lagi fitur doodle yang membuat foto Kamu terlihat lebih keren.

7. Prisma

prisma app photo editor

Sempat populer pada 2017 silam, aplikasi edit foto yang satu ini menawarkan hasil editing foto dengan gaya artistik. Prisma masih cukup populer dengan filter-filter yang berbeda dibandingkan aplikasi sejenis lainnya.

Berbagai pilihan efek yang super keren bakal membuat foto Kamu terlihat seperti sebuah lukisan hasil karya pelukis profesional. Keren ya!

8. Photo Lab

aplikasi photo lab

Salah satu aplikasi edit foto android terbaik berikutnya yaitu Photo Lab. Di sini Kamu akan mendapatkan beragam pilihan efek, bingkai hingga kolase.

Lebih uniknya lagi, aplikasi ini menawarkan fitur montase, yaitu penukaran wajah dan penyatuan beberapa efek secara bersamaan. Hanya dengan tiga sentuhan pada layar, Kamu bisa menempelkan wajahmu ke beberapa karakter di film Hollywood sekaligus, lho!

9. Pixlr

pixlr edit foto android

Berbagai pilihan alat, fitur hingga efek seperti border dan overlay yang tersedia di aplikasi ini dapat memberikan sentuhan unik pada setiap foto yang diambil.

Pixlr termasuk salah satu aplikasi edit foto terbaik di android, Kamu bahkan bisa mengakses hingga lebih dari 600 efek berbeda dengan sangat mudah. Hanya dari ponsel android dalam genggaman, kamu sudah bisa menikmati seluruh fitur photo editor layaknya di komputer desktop.

10. Polarr

Bukan hanya sekedar tentang tentang exposure, contrast dan color balance, kamu juga bakal mendapat hasil foto menakjubkan dengan warna serta tone foto ciptaanmu sendiri, lho!

Dengan aplikasi Polarr, kamu juga bisa mengubah bentuk wajah, hidung, mata, mulut, hingga warna kulit yang akan membuat hasil foto selfie terlihat sempurna.

11. Adobe Photoshop Lightroom

aplikasi android adobe lightroom

Satu lagi dari Adobe, yaitu Lightroom yang merupakan aplikasi edit foto gratis dan intuitif, bakal memberikan hasil editan foto yang sangat bagus. Di sini Kamu bisa meningkatkan kualitas gambar fotomu secara instan.

Lightroom juga sering digunakan oleh para professional untuk mengoptimasi hasil tangkapan kamera mereka.

Melalui aplikasi edit foto ini, wajahmu bisa dibuat glowing seketika, karena terdapat fitur yang mampu menghilangkan jerawat di wajah dengan bantuan adjusment brush dan spot removal di dalamnya.

Wah, bisa dikira selebgram ya!

12. Fotor Editor

aplikasi photo editor

Aplikasi Fotor Editor juga bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang mendambakan foto instagramable lantaran memiliki tools yang terbilang cukup komplit untuk perangkat Android.

Selain beragam efek serta filter yang bisa membuat foto terlihat lebih keren, kamu juga bisa mengatur foto secara manual dengan memanfaatkan fitur yang tersedia dalam aplikasi ini.

13. LightX

Jika kamu menginginkan foto selfie yang paripurna, aplikasi LightX sangat cocok untuk dicoba.

Di aplikasi ini, kamu bisa menghilangkan background yang tidak diinginkan, menambah efek warna splash, bahkan menggabungkan efek eksposur ganda dan berlapis.

Selain itu, LightX juga menawarkan beragam pilihan frame dan efek serta gambar lucu yang bakal membuat foto kamu terlihat lebih menarik dan mengesankan.

14. AirBrush

airbrush aplikasi edit foto selfie

AirBrush merupakan aplikasi edit foto yang sangat kaya akan fiturnya. Salah satu andalannya yaitu efek ‘tongkat ajaib’ yang mampu menyatukan beberapa filter sekaligus hanya dengan satu ketukan sehingga otomatis menyempurnakan fotomu.

Namun jangan khawatir, kamu juga tetap bisa menentukan bagian mana yang ingin kamu ubah secara manual, seperti memutihkan warna gigi, melebarkan mata, meniruskan pipi, hingga membuat wajah tampak glowing seketika.

15. Motionleap

edit foto android terbaik

Jika kamu butuh aplikasi photo editor untuk android yang berbeda, kamu bisa mencoba Motionleap.

Aplikasi ini dapat mengubah foto biasa menjadi foto 3D animasi. Selain itu, berbagai efek yang unik dan menakjubkan juga bisa Kamu dapatkan di sini, salah satunya efek sinematografi yang akan membuat gambar menjadi seolah hidup sekaligus artistik.

Tapi sayangnya, kamu perlu menggunakan versi Pro agar menghasilkan foto yang benar-benar sempurna di aplikasi ini.


Itulah 15 pilihan aplikasi edit foto untuk android terbaik yang tersedia di Google play store. Dijamin hasilnya instagramable dan sepertinya sangat cocok bagi kamu yang hobi mengedit foto atau bahkan terobsesi menjadi selebgram.

So, dari berbagai pilihan fitur keren yang ditawarkan di atas, aplikasi edit foto mana yang paling ingin kamu coba?

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER