ASUS ROG Phone 6 Series Rilis di Indonesia, HP Gaming Idaman Gamer Mobile

Smartphone gaming paling mutakhir, ROG Phone 6 series, akhirnya resmi diboyong ASUS ke Indonesia pada Rabu (21/9) lalu. Ponsel ini sudah pasti bakal jadi mesin gaming mobile berspesifikasi ‘gahar’ yang langsung masuk ke dalam wish list para gamer mobile.

Tidak tanggung-tanggung, ASUS membawa ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro sekaligus ke Tanah Air. Perbedaan kedua varian ini terletak pada kapasitas RAM dan sedikit sentuhan desain yang, bagi pengguna yang mengedepankan penampilan, akan sangat memengaruhi keputusan pemilihan.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 6 & 6 Pro

spesifikasi asus rog phone 6 dan rog phone 6 pro

Simak jabaran spesifikasi ASUS ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro berikut ini.

Desain

Identitasnya sebagai smartphone gaming dapat dikonfirmasi langsung begitu kamu melihat desainnya yang semarak ornamen futuristik dengan tarikan garis dan pemilihan warna yang sangat dipertimbangkan.

ROG Phone 6 menampilkan panel cantik tempat terpancarnya pencahayaan Aura RGB yang kombinasi warnanya bisa kamu padu-padankan sendiri.

desain asus rog phone 6 pro

ROG Phone versi Pro lebih canggih karena ia dibekali ROG Vision. Sebuah panel berukuran 2 inci yang dapat menampilkan ragam gaya teks atau informasi, seperti ‘Incoming Call’, ‘Game Start’, hingga ‘X Mode.’

Layar

Kedua model perangkat menggunakan panel 6,78 inci AMOLED buatan Samsung yang hadir dengan resolusi full HD+. Untuk mendukung pengalaman gaming yang lebih seru dan kompetitif, layar ini juga didukung fitur refresh rate hingga 165Hz dan touch sampling rate yang mencapai 720Hz. Tidak ketinggalan Gorilla Glass Victus untuk perlindungan premiumnya. Layarnya yang lega diapit oleh dua speaker yang menghadap ke wajah pengguna.

Sayangnya, refresh rate pada ROG Phone 6 series belum bersifat adaptif. Jadi, pengguna harus memilih preset yang sudah disediakan dalam sistemnya.

Namun begitu, layar ini punya sertifikasi HDR10+, akurasi warna Delta-E < 1, serta Eye Care Display agar mata pengguna tetap terlindungi saat menggeber mesin gaming ini dalam waktu lama.

Performa dan Memori

ASUS memilih salah satu cip paling powerful saat ini, Snapdragon 8+ Gen 1, sebagai motor utama ponsel gaming mereka. Dengan kecepatan hingga 3.2GHz, cip ini menjanjikan performa CPU dan GPU yang lebih kencang dari pendahulunya.

performa asus rog phone 6 dan 6 pro

Untuk model yang diboyong ke Indonesia, ROG Phone 6 hadir dengan RAM 8GB atau 12GB bertipe LPDDR5 serta storage internal UFS 3.1 berkapasitas 256GB. Sementara ROG Phone 6 Pro lebih mewah dengan RAM 18GB dan ruang penyimpanan 512GB untuk instalasi game yang jauh lebih banyak.

Bukan sekadar cip dahsyat dan RAM besar, tapi ROG Phone 6 juga disempurnakan oleh sistem pendingin GameCool 6. Sistem yang menggabungkan thermal compound berstandar Aerospace dan Boron Nitride (BN) ini dirancang untuk mengoptimalkan panas yang timbul saat CPU bekerja.

Dampak baiknya, pengguna akan lebih jarang merasakan throttling performa atau penurunan frame rate saat bermain game berat dalam waktu lama.

Kamera

Sebagai ponsel gaming kelas wahid, spesifikasi kamera mungkin jadi aspek ke sekian yang diutamakan konsumen ROG Phne 6 series. Tapi ponsel ini tetap membawa spek kamera yang, di atas kertas, tergolong baik.

Sensor utamanya adalah Sony IMX766 beresolusi 50MP dan bukaan lensa f/1.9. Dipadukan lensa ultra-wide 13MP dengan cakupan bidang 125 derajat serta kamera makro 5MP. Untuk bagian depan, tersedia kamera swafoto 12MP.

Baterai dan Fitur Lainnya

fitur unggulan asus rog phone 6 series

ROG Phone 6 series punya dua unit baterai yang masing-masing berkapasitas 3.000 mAh. Desain seperti ini ditujukan untuk mempercepat proses pengisian daya yang aman serta memungkinkan ASUS untuk membuat sistem pendingin yang mumpuni. Di dalam kotak penjualan sudah disediakan adaptor HyperCharge dengan output 65 watt.

Smartphone gaming ini punya dua lubang USB-C yang diposisikan di bawah dan di samping. Fungsinya, pergerakan tangan kamu dalam memainkan game bermode lanskap jadi lebih leluasa saat mengisi ulang perangkat lewat port bagian samping.

AirTrigger 6 kini mendukung gestur ekstra seperti ‘Dual Action’, ‘Press and Lift’, dan ‘Gyroscope Aiming.’ Fitur-fitur fungsional ini akan semakin mempermudah gamer saat bermain game-game dengan genre MOBA atau first-person shooter (FPS). Gamepad jadi tidak lagi benar-benar diperlukan.

Tapi kalau kamu lebih nyaman dengan tombol fisik, ASUS juga menghadirkan Kunai Gamepad. Aksesoris esensial ROG Phone 6 series lainnya seperti AeroActive Cooler 6 juga tersedia dan bahkan dijadikan bonus pemesanan awal.

Harga ASUS ROG Phone 6 & 6 Pro di Indonesia

Berikut ini adalah daftar harga ASUS ROG Phone 6 series di Indonesia:

  • ROG Phone 6 (8GB + 256GB) harga Rp10.999.000
  • ROG Phone 6 (12GB + 256GB) harga Rp13.999.000
  • ROG Phone 6 Pro (18GB + 512GB) harga Rp18.999.000

Adapun aksesoris pendukung mobile gaming dijual terpisah dengan harga sebagai berikut.

  • AeroActive Cooler 6: Rp999.000
  • Glass Screen Protector: Rp399.000
  • Kunai GamePad: Rp1.499.000

ASUS ROG Phone 6 varian 8GB/256GB akan dijual secara offline pada pertengahan Oktober 2022. Sementara ROG Phone 6 12GB/256GB dan ROG Phone 6 Pro dapat dibeli mulai akhir Oktober 2022. Smartphone ini bisa kamu dapatkan secara ekslusif di ROG Store, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealers, dan mitra e-commerce rekanan Asus di Indonesia.

Kamu juga dapat menikmati bonus aksesoris AeroActive Cooler 6 apabila memesan ponsel gaming ini pada periode 21 September – 31 Oktober 2022.

Faisal Bosnia

Faisal Bosnia

Penulis partikelir yang menaruh minat pada dunia gawai dan segala keajaiban yang terjadi di dalamnya serta gamer purnawaktu dengan survival horror sebagai cinta pertamanya.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
2