Peretas Bocorkan GTA 6, Bagikan Banyak Cuplikan Gambar dan Video yang Bikin Penasaran

Industri gaming digegerkan oleh bocoran berkas di internet yang diduga kuat merupakan kepingan dari Grand Theft Auto 6. Bocoran ini menginfokan banyak cuplikan gambar dan video yang menampilkan alur permainan game ini.

Kabar ini seolah mengonfirmasi pengumuman sang developer Rockstar yang pada awal tahun ini menyatakan bahwa mereka tengah mengembangkan game lanjutan dari salah satu seri franchise paling menguntungkan di muka bumi ini.

Banyak Aset yang Disebarkan ke Publik

Pelaku ‘penjarahan’ aset ini adalah seseorang bernama alias TeapotUberHacker. Melalui akun miliknya di forum GTAForums, peretas ini membagikan 90 cuplikan gambar dan rekaman GTA 6. Diketahui bahwa berkas yang ia sebarkan tersebut dicuplik dari platform PC dan PlayStation.

Data yang ia sebarkan ini sontak menyedot perhatian, utamanya dari para gamer yang sudah sangat tak sabar untuk segera memainkan GTA 6. Semuanya sudah tersebar bebas di YouTube, Reddit, Twitter, Facebook dan berbagai platform lainnya. Take-Two, selaku penerbit GTA, sedang berupaya untuk menghilangkan data-data ini.

bocoran gta 6

Dalam bocoran yang dibagikan oleh peretas ini, diperlihatkan dua karakter, pria dan wanita, yang sejalan dengan rumor awal bahwa GTA 6 akan diperkuat oleh dua protagonis. Bahkan, disebutkan kalau nama karakter wanitanya adalah Lucia dan si pria bernama Jason. Ada sebuah video yang menampilkan keduanya berbarengan merampok sebuah restoran.

TeapotUberHacker juga menyatakan bahwa GTA 6 ini akan diperkuat oleh dua bintang dari seri sebelumnya, Niko Bellic dari GTA 4 dan Michael De Santa adri GTA 5. Belum diketahui apakah keduanya juga merupakan karakter playable sejak awal atau sekadar karakter adisional yang dapat dimainkan di sejumlah skenario tertentu.

Rockstar sendiri sudah mengonfirmasi bahwa bocoran yang tersebar itu adalah benar milik mereka. Mereka mengklaim bahwa ada pihak ketiga yang secara ilegal mengakses dan mengunduh informasi rahasia dari sistem mereka, termasuk rekaman pengembangan awal Grand Theft Auto yang selanjutnya.

Rumor Awal GTA 6

Sebelum cuplikan gambar dan video ini tersebar, rumor perihal calon game terbesar pada dekade ini sudah lebih dulu dibahas dan diperdebatkan di dunia maya.

Salah satu yang paling penting adalah latar tempatnya. GTA 6 diyakini akan kembali berlokasi di Vice City, versi fiktif kota Miami yang dibangun Rockstar. Tentu saja, Vice City kali ini akan punya skala yang jauh lebih megah dibandingkan kota yang sama yang dipakai di GTA: Vice City.

cuplikai gta 6

Untuk karakternya, sebagaimana telah kami infokan di atas, akan menampilkan dua karakter utama, pria dan wanita. Banyak yang memprediksi kalau alur cerita GTA 6 ini akan banyak dipengaruhi oleh kisah tragedi duo penjahat ikonik, Bonny dan Clyde.

Kamu mungkin akan terpukau oleh tampilan karakter dan latar yang ditunjukkan oleh bocoran data hasil sebaran sang peretas. Akan tetapi, besar kemungkinan kalau produk final GTA 6 nanti akan mendapat polesan grafis yang jauh lebih ciamik.

Kabarnya, sejumlah pengembang yang masih aktif dan tidak lagi bekerja untuk Rockstar menyatakan bahwa perusahaan sedang mengembangkan teknologi yang memungkinkan transisi yang lebih riil antara gameplay dan cutscene. Mereka juga akan menggunakan teknologi AI untuk mengatur perilaku NPC agar lebih berbaur dan terkesan hidup dengan permainan.

Belum diketahui pasti kapan GTA 6 akan dirilis. Tapi berbagai rumor mengarah pada tahun 2024. Tahun yang potensial mengingat pendahulunya, GTA 5, diumumkan pada tahun 2013. Semoga saja waktunya lebih dari cukup bagi Rockstar untuk mengembangkan video game yang sesuai dengan ekspektasi tinggi gamer di seluruh dunia.

Topik:

Faisal Bosnia

Faisal Bosnia

Penulis partikelir yang menaruh minat pada dunia gawai dan segala keajaiban yang terjadi di dalamnya serta gamer purnawaktu dengan survival horror sebagai cinta pertamanya.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
2