Bocoran Spesifikasi dan Tampilan Realme 8s yang Bakal Rilis

Belum lama setelah meluncurkan Realme 8 5G di bulan Juni lalu, kabarnya pabrikan smartphone asal Tiongkok ini tengah merencanakan proses peluncuran seri terbaru lagi, yakni Realme 8s yang bakal menyusul dan diklaim menjadi penerus seri pendahulunya tersebut.

Menjelang rilisnya Realme 8s ini, ternyata publik sudah mendapatkan bocoran sepotong informasi soal tampilan dan juga spesifikasinya yang saat ini tengah ramai dibicarakan, karena dinilai sangat mirip dengan pendahulunya, Realme 8 5G.

Berikut adalah bocoran spesifikasi realme 8s yang akan segera hadir di Indonesia.

Desain

Melansir sepotong informasi yang dibagikan oleh 91Mobiles, desain yang akan ditampilkan oleh Realme 8s ini akan sedikit berbeda dari Realme 8 5G, terlebih pada bagian belakang. Di belakangnya, terdapat tiga kamera berbentuk persegi panjang yang akan letakkan secara vertikal dan dilengkapi pengaturan quad-camera serta memiliki lampu kilat LED berbentuk pil berukuran kecil.

Selain itu, Realme 8s memiliki port USB Type-C, jack headphone 3,5 mm, dan juga speaker yang terletak di bagian bawah. Sementara itu, mikrofon sekunder hadir pada bagian atasnya.

Layar

Sama seperti seri sebelumnya yang juga dibekali jaringan 5G, layar Realme 8s memiliki ukuran 6,5 inci dengan dukungan refresh rate yang tingkat kecepatannya mencapai 90 Hz. Layar ponsel ini menggunakan tipe LCD atau OLED.

Kamera

spesifikasi realme 8s

Dari segi kamera, Realme 8s membenamkan 64 MP pada kamera bagian belakang yang merupakan sensor utama, dan juga lensa 16 MP pada bagian depan sebagai kamera selfie. Untuk penempatan sensor kameranya sendiri, kabarnya Realme 8s akan membenamkan tiga sensor kamera di bagian kamera utama.

Performa dan Kapasitas Memory

Sementara untuk dapur pacu, Realme 8s mengandalkan MediaTek Dimensity 810 SoC yang dipadukan dengan ruang penyimpanan RAM 6GB / 128 dan RAM 8GB / 256.

Memperkuat keunggulan sektor jeroannya, perangkat Realme 8s akan menggunakan sistem operasi Android 11 terbaru dengan UI 2.0 yang merupakan sistem bawaan dari Realme.

Baterai

Realme 8s mengandalkan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 5000 mAh serta telah didukung oleh fitur fast charging 33W sebagai penyempurnaan perangkat Realme seri 8 ini.

Menilik dari ulasan spesifikasi Realme 8s yang bakal dirilis ini, dapat disimpulkan bahwa spesifikasinya hanya bertambah sedikit dari Realme 8 5G yang tak lain adalah pendahulunya dirilis belum lama ini.

Adapun letak perbedaan Realme 8s dengan Realme 8 5G yaitu hanya pada desain yang sedikit berbeda, fitur fast charging yang lebih cepat dan juga chipset yang ditanamkan lebih baru pada serinya.

Meskipun bocoran mengenai spesifikasi seri terbaru dari Realme ini sudah sampai kepada publik, namun sampai saat ini masih belum diketahui kapan waktu tepatnya Realme 8s ini dirilis dan diperkenalkan sebagai bagian dari keluarga realme 8 series.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER