6 Fitur dan Kelebihan CooCoo Whatsapp untuk Pengalaman Chatting yang Lebih Seru!

Belakangan ini, nama CooCoo Whatsapp mulai memenuhi berbagai obrolan pegiat internet hingga sempat menjadi trending topik untuk waktu yang cukup lama. Sebab, aplikasi ini menawarkan hal-hal baru dalam aplikasi yang paling lazim digunakan hari ini yaitu WhatsApp dengan tampilan yang lebih menarik hati.

Tentu sebagai pengguna WhatsApp untuk kegiatan sehari-hari, kamu akan menyadari jika tampilan yang dihadirkan pada versi originalnya sangatlah monoton dan kerap kali menyebabkan kebosanan.

Sayangnya, tampilan aplikasi WhatsApp kurang mudah untuk dikostumisasi sehingga sulit bagi para pengguna untuk meningembangkan kreativitasnya agar bisa membuat pengaturannya menjadi sesuai dengan kepribadian.

Namun jangan khawatir, sebab kini telah hadir CooCoo Whatsapp untuk menjadi solusi dari semua permasalahan tersebut. Yuk simak ulasan lengkap mengenai fitur-fitur yang ditawarkan CooCoo Whatsapp!

Apa Itu CooCoo Whatsapp?

apa itu aplikasi coocoo whatsapp

Coocoo WhatsApp adalah aplikasi modifikasi (modded) dari WhatsApp yang akan memberikan penggunanya berbagai tampilan serta fitur yang unik sehingga siapapun dapat melakukan kustomisasi sesuai dengan keinginan.

Jadi, aplikasi ini menyediakan berbagai fitur khusus yang mungkin tidak akan bisa kamu dapatkan pada WhatsApp originalnya.

Apa Perbedaan WhatsApp dan Coocoo WhatsApp?

Secara garis besar, WhatsApp merupakan aplikasi resmi yang langsung dikembangkan oleh Facebook dan tersedia di Google Play Store maupun App Store.

Hal ini tentu akan berbeda dengan Coocoo WhatsApp yang merupakan aplikasi modifikasi, dikembangkan oleh Modder non-official. Selayaknya aplikasi mod pada umumnya, tentu kamu tidak bisa mendapatkan Coocoo WhatsApp di Google Play Store karena hanya dapat diunduh dengan menggunakan browser saja.

Sebab, CooCoo Whatsapp merupakan mod yang sudah dilakukan modifikasi dari versi aplikasi aslinya untuk dapat memaksimalkan fitur yang ada di dalamnya seperti kostumisasi mulai dari tema, tampilan, hingga privasi sekalipun.

Kelebihan Fitur CooCoo Whatsapp

CooCoo Whatsapp tentu memiliki cara kerja kerja yang sama dengan versi originalnya namun dengan banyak tambahan fitur menarik sehingga pengalaman berkomunikasi menggunakan aplikasi tersebut menjadi jauh lebih menyenangkan.

Kepopuleran CooCoo Whatsapp ini tentu tidak terlepas dari berbagai kelebihan atas fitur yang ditawarkan kepada para penggunanya, diantaranya adalah:

1. Tema yang Beragam

CooCoo Whatsapp menawarkan banyak tema yang tidak hanya keren namun juga bervariasi sehingga tampilan aplikasi ini dapat kamu atur dengan lebih optimal agar tampak tidak membosankan dan monoton.

Hebatnya, pada aplikasi modini, kamu dapat menggunakan tema transparan untuk tampilan WhatsApp secara keseluruhan yang tidak bisa dilakukan pada versi originalnya.

Kabarnya, tema transparan menjadi salah satu jenis tampilan favorit yang mampu untuk membuat tampilan WhatsApp jadi jauh lebih keren. Sebab, CooCoo mampu mempersonalisasikan tampilan skin obrolan menjadi transparan dan terlihat semakin profesional.

Bahkan tidak hanya itu saja, CooCoo Whatsapp secara khusus akan menyediakan opsi kustomisasi dalam bentuk ribuan pilihan tema sehingga tampilan WA milikmu akan terasa menjadi lebih personal sesuai dengan keinginan.

2. Fitur Privasi Tambahan

Keluhan utama dari para pengguna WhatsApp adalah kurangnya fitur privasi yang dapat mereka pilih saat melakukan obrolan. Oleh sebab itulah, CooCoo WhatsApp menghadirkan kelengkapan fitur privasi yang jauh lebih baik dari versi aslinya.

Ada beberapa privasi yang dapat kamu atur menggunakan fitur pada CooCoo WhatsApp agar menciptakan suasana platform obrolan yang jauh lebih nyaman diantaranya seperti, menyembunyikan status online, menyembunyikan fungsi centang biru serta pemeriksaan ganda.

Tidak hanya itu saja, fitur dalam CooCoo WhatsApp juga akan membantu untuk menyembunyikan status mengetik dan merekam, nama dan waktu saat menyalin pesan serta waktu terakhir kali melihat WA.

Hebatnya, CooCoo WhatsApp juga menghadirkan fitur Anti-Revoke sehingga dapat mengembalikan pesan lawan bicara yang sebelumnya telah dihapus sekaligus mencegahnya untuk menghapus pesan setelah dikirimkan kepadamu.

Tidak berhenti sampai disitu saja, kamu juga dapat mengatur pengaturan berbagai fitur privasi tersebut untuk semua orang  maupun hanya beberapa kontak khusus saja di Smartphone-mu sesuai dengan kebutuhan. Menarik sekali bukan?

3. Video Call dengan Filter yang Menarik

Kini, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman video call yang menyenangkan bersama gebetan, keluarga maupun teman tersayang dengan fitur filter & beauty Effect pada CooCoo WhatsApp.

Fitur untuk mempercantik tampilan pengguna selama melakukan video call ini hadir dengan 72 pilihan efek filter. Bahkan, aplikasi mod ini juga menyediakan fitur tambahan berupa Texture Effect dan One-click Beauty untuk tampilan yang lebih cantik secara otomatis pada wajah penggunanya.

4. Anti Banned

Walaupun menggunakan aplikasi mod, CooCoo WhatsApp berani memberikan klaim anti banned dari pihak WhatsApp original pada nomor dan akun yang digunakan. Sebab sudah bukan rahasia umum lagi jika aplikasi modifikasi memiliki resiko yang cukup besar untuk  dibanned oleh pihak pengembang aslinya.

Jadi, kamu dapat menikmati berbagai fitur CooCoo WhatsApp menggunakan nomor WA yang biasa digunakan tanpa rasa khawatir. Walaupun begitu, tetaplah waspada saat menggunakannya.

Bagaimanapun aplikasi ini masih termasuk ke dalam kategori mod yang tidak bisa diunduh di Google Play Store dan dikembangkan oleh orang yang berbeda dengan pengembang aplikasi aslinya sehingga seharusnya resiko banned tentu masih mengintai.

5. Fitur Color Phone yang Dinamis

Bila kamu bosan dengan tampilan WhatsApp yang monoton terlebih saat chatting dan menerima panggilan telepon, maka CooCoo Whatsapp menghadirkan fitur berupa Color Phone untuk mengatasi masalah tersebut.

Fitur Color Phone menghadirkan ribuan pilihan tempa yang keren, colorful dan dinamis sehingga dapat kamu gunakan saat menerima telepon agar aplikasi menjadi lebih hidup dan berwarna.

Selain itu, kamu juga dapat melakukan personalisasi pada setiap kontak di dalam WhatsApp milikmu dengan pilihan tema, warna hingga animasi yang berbeda sehingga semuanya terasa spesial.

6. Mampu Melakukan Preview Media Tanpa Download

Seringkali, pengguna WhatsApp akan menerima file atau dokumen yang kurang penting dan harus kamu unduh terlebih dahulu untuk memastikan isinya. Hal tersebut tentu akan menghabiskan waktu dan juga memori apabila file yang diunduh ternyata bukanlah hal penting yang harus kamu miliki.

Namun adanya fitur preview media tanpa download di CooCoo Whatsapp dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Jadi, kamu dapat memilah dokumen yang penting untuk diunduh dan masuk ke dalam memori ataupun yang tidak sehingga dapat langsung ditinggalkan.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi akan penyimpanan memori yang menjadi penuh karena salah mengunduh file di WhatsApp.

Cara Instal Aplikasi Coocoo WhatsApp Terbaru

Penting untuk diingat jika Coocoo WhatsApp merupakan aplikasi mod sehingga tidak bisa kamu dapatkan secara resmi di Google Play Store maupun Apps Store.

Cara instal Coocoo Whatsapp adalah sebagai berikut:

  • Lakukan backup pada WhatsApp asli.
  • Aktifkan Unknown Sources sehingga smartphone dapat mengizinkan aplikasi dari pihak tak dikenal.
  • Pilih menu Settings dan masuk ke dalam pengaturan bernama Security Setting.
  • Aktifkan install Apps from Unknown Sources sehingga aplikasi CooCoo Whatsapp dapat diunduh.
  • Install apk mod CooCoo WhatsApp pada link berikut ini
  • Setelah unduhan selesai, pilih file apk tersebut dan lakukan install untuk membuka aplikasinya.
  • Pada pilihan utama aplikasi pilih bagian Agree and Continue untuk melanjutkan tahapan registrasi.
  • Ikuti arahan dan langkah dari aplikasi tersebut mulai dari mengisi nama, memilih foto hingga dapat masuk ke menu utama aplikasi CooCoo WhatsApp.
  • Kembalikan (restore) back up chat dari WhatsApp resmi ke aplikasi CooCoo agar pesan yang sebelumnya tertunda dapat dilanjutkan secara otomatis dalam aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Itulah 6 kelebihan fitur CooCoo Whatsapp dan cara menginstal aplikasi tersebut agar dapat memberikan penggunanya pengalaman berkomunikasi baik chatting, telepon dan video call dengan lebih menyenangkan.

Namun, kamu juga harus merasa lebih berhati-hati saat melakukan download dari aplikasi yang tidak resmi tayang di Google Play Store karena memiliki resiko yang jauh lebih tinggi.

Resiko ini terjadi karena ketiadaan sistem kurasi jika aplikasi bisa diunduh secara bebas di browser begitu saja baik itu malware maupun resiko akun yang dibanned oleh WhatsApp asli sewaktu-waktu.

Jadi, semua hal tersebut kembali lagi kepadamu sebagai seorang pengguna. Oleh sebab itu, apakah kamu jadi tertarik untuk mengunduhnya atau malah menghindarinya saja demi alasan keamanan?

Khansa Zhafira

Khansa Zhafira

Seorang perempuan yang menghabiskan lebih dari separuh harinya hanya untuk menulis. Memiliki passion dalam bidang teknologi serta game dan sedang berusaha mendalaminya.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0