Digimon Survive Kembali Gagal Rilis di Tahun 2021

Perjalanan Digimon Survive untuk bisa segera rilis sepertinya akan menjadi lebih lama. Toei Animation sebagai studio di belakang game ini mengatakan bahwa mereka akan kembali mengalami penundaan di tahun 2021. Game ini sebelumnya sudah pernah di tunda pada tahun 2020.

Padahal game ini diprediksi akan mendulang kesuksesan besar. Penundaan ini juga telah dikonfirmasi Bandai Namco sebagai developer bahwa mereka akan melakukan penundaan launching sampai tahun depan.

Informasi ini pertama kali didapatkan oleh GamerBraves yang secara khusus melaporkan Digimon Survive akan rilis di konsol PS4 dan Nintendo Switch pada tahun 2022. Dari informasi yang beredar, game ini diperkirakan akan dirilis pada Q3 tahun 2022. Artinya kemungkinan rilis Digimon Survive sekitar tanggal 1 Juli – 30 September 2022.

Pada akhirnya para penggemar mereka harus menunggu satu tahun lagi untuk bisa mendapatkan game yang diadaptasi dari serial anime yang berjudul sama ini.

Tanda Penundaan Digimon Survive di E3 2021

game digimon survive

Sebelumnya memang sudah banyak fans yang ragu bahwa Digimon Survive akan dirilis tahun ini. Hal ini dikarenakan absennya mereka di event terbesar industry game E3 2021 lalu. Banyak pihak yang khawatir bahwa game ini tidak akan dirilis, dan ternyata benar, penundaan kembali terjadi.

Faktor utama penundaan ini terjadi tentunya dikarenakan pandemi Covid-19. Sebuah proyek yang ambisius namun dihantam oleh penyakit luar biasa tentunya akan membuat banyak sektor terdampak. Selain itu Bandai Namco kemungkinan juga lebih memprioritaskan produk mereka yang lain.

Karena proyek ini dalam fase pengembangan tentu jadi hal wajar jika Bandai Namco lebih mencari alternatif agar mereka bisa bertahan selama pandemi. Selain itu juga Toei Animation sedang mengalami penurunan angka penjualan.

Pandemi dan penurunan penjualan tentu membuat mereka akan kesulitan mencari tim untuk mengembangkan proyek ambisius ini. Dibandingkan menambah pekerja, Toei Animation mungkin lebih memilih untuk mempertahankan pekerja mereka sambal bertahap membuat kemajuan untuk proyek Digimon Survive.

Bagaimana Dengan Nasib Konsol Lain?

Yang jelas laporan pasti bahwa Digimon Survive akan dirilis pada Q3 tahun 2022 untuk konsol PS4 dan Nintendo Switch. Sampai saat ini belum ada informasi terbaru untuk tanggal perilisan di konsol lain. Sehingga akan terlalu dini jika kita menyimpulkan apakah konsol lain juga mendapatkan jatah di waktu yang sama.

Sebagai penggemar Digimon, kamu yang mengetahui laporan ini bisa mendapatkan sedikit waktu dan mengumpulkan uang sambil menantikan tanggal perilisan resmi. Sampai saat ini Bandai Namco hanya mengkonfirmasi perilisan untuk PS4 dan Nintendo Switch.

Kekecewaan ini tentu saja sudah dirasakan para penggemar Digimon sejak E3 tahun ini, karena Bandai Namco tidak menampilkan game ini di event akbar tersebut. Mereka hanya menampilkan game horror terbaru mereka yaitu Dark Pictures Anthology dan House of Ashes.

Jika melihat ambisi dari proyek ini, tidak menutup kemungkinan bahwa Bandai Namco akan merilis Digimon Survive untuk konsol lainnya seperti Xbox One, PC dan Playstation. Hal ini dikarenakan proyek ini sekaligus menjadi kebangkitan kembali Digimon di tahun ke 20 mereka.

Sembari menunggu tanggal peluncurannya, ada baiknya kamu melengkapi perlengkapan gaming yang kamu miliki saat ini atau melihat rekomendasi monitor gaming murah terbaik tahun ini.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER