Game Asal Indonesia, Escape From Naraka, Resmi Dirilis di Steam

Industri video game di Indonesia tampaknya sedang berkembang pesat setelah perilisan Rising Hell beberapa waktu lalu untuk PlayStation 4, Xbox, Nintendo Switch dan Steam.

Hal itu karena sebelumnya karya anak bangsa yang berjudul Azure Saga: Pathfinder, Nusakana, Ultra Space Battle Brawl, Infectonator 3: Apocalypse, Coffee Talk dan A Day Without Me turut meramaikan dunia game secara global. Yang artinya game-game tersebut tidak hanya dijual untuk pasar Indonesia, melainkan ke seluruh penjuru dunia.

Dan terbaru, salah satu studio game yang berasal dari Indonesia yaitu Xelo Games telah meluncurkan game perdananya dengan judul ‘Escape From Naraka’ untuk platform Steam.

Mengusung nuansa dan budaya Bali yang kental, game tersebut bergenre first-person action. Selaras dengan judulnya, game ‘Escape From Naraka’ menugaskan pemain untuk kabur dari sebuah kuil yang memiliki banyak rintangan.

Tidak hanya itu, pemain juga harus menelusuri kuil yang didesain seperti labirin sepanjang permainan.

Kemudian, pemain juga harus memecahkan berbagai macam teka-teki dan menghadapi semua musuh yang menjadi hambatan pemain dalam menjalankan misi.

Yang membuat game ini memerlukan fokus pemain adalah terdapat sejumlah jebakan yang harus dihindari serta tampilan berbagai musuh yang mengerikan saat mengejar pemain.

Menurut berbagai sumber, Unreal Engine 4 adalah mesin game yang digunakan untuk membuat ‘Escape From Naraka’. Dengan demikian, game besutan Xelo Games itu bisa menghasilkan performa dan pengalaman bermain maksimal jika menggunakan PC dengan GPU (pengolah grafis) GeForce RTX.

Harga Khusus untuk Gamer Asal Indonesia

game escape from naraka

Game Escape From Naraka sudah bisa diunduh melalui Steam mulai hari Jumat (30/7/2021). Dan yang menjadi kabar baiknya lagi, game ini dibanderol dengan harga spesial untuk pengguna Steam di wilayah Indonesia, yaitu Rp 45.000.

Bukan hanya itu, ‘Escape From Naraka’ juga akan didiskon 10% yang artinya dijual seharga Rp 40.500 sampai 6 Agustus mendatang. Tentu saja potongan harga itu tergolong besar karena game ini dijual di pasar luar negeri seharga $15 atau sekitar Rp210.000.

Irfan Sarwono selaku Game Director Xelo Games untuk ‘Escape From Naraka’ mengatakan, “Harga spesial ini hanya untuk gamer di wilayah Indonesia. Kalau bukan dari Indonesia atau untuk pasar internasional, harganya berubah otomatis menjadi $15.”

Dia juga menjelaskan bahwa publisher asal Jerman bernama Headup Gmbh mendukung kehadiran ‘Escape From Naraka’. Melalui mereka, Xelo Games berkesempatan untuk lebih dekat dengan Nvidia dan Razer.

Berbasis di Yogyakarta, Xelo Games adalah salah satu pengembang game Asia Tenggara yang berhasil mengimplementasikan Ray Tracing/RTX, teknologi terbaru di dunia pengembangan game.

Mengenai hal itu, Irfan Sarwono menambahkan: “Kami juga berencana meluncurkan versi konsol game ini tahun depan, mulai dari PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox dan Nintendo Switch. Untuk itu, kami sedang menjajaki porting dengan beberapa publisher.”

Lalu bagaimana dengan spesifikasi minimum PC agar bisa memainkan game ‘Escape From Naraka’?

Dilansir dari store.steampowered.com melalui informasi System Requirements, spesifikasi PC minimumnya adalah sebagai berikut:

  • OS: Windows 7, 64-bit
  • Prosesor: 3.2 GHz Dual-Core Processor
  • Memory RAM: 8 GB
  • Storage: 11 GB ruang penyimpanan kosong
  • Kartu grafis: Nvidia GeForce GTX 950
  • DirectX: Versi 11

Sedangkan untuk spesifikasi PC yang disarankan agar game ini berjalan mulus adalah sebagai berikut:

  • OS: Windows 10, 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i5-4690 3.5 GHz atau AMD Ryzen 3 1300X 3.5 GHz
  • Memory RAM: 16 GB
  • Storage: 11 GB ruang penyimpanan kosong
  • Kartu grafis: Nvidia GeForce RTX 2060
  • DirectX: Versi 12

Bagi yang ingin mengunduh game  ‘Escape From Naraka’, bisa melalui tautan berikut ini.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER