Top 13 Film Horor Paling Seram di Netflix, Berani Nonton?

Menghabiskan waktu luang dengan nonton film di Netflix tentu jadi hal sangat menyenangkan. Namun tak sedikit juga orang yang mencari tontonan dengan cerita yang mampu memacu adrenalin.

Tak hanya film bergenre action atau berlatar peperangan yang dapat memacu adrenalin dan membuat tekanan jantung tak stabil. Film horor juga dapat memberikan efek yang sama. Untungnya, Netflix juga menyediakan beragam film horor super scary yang bisa membuatmu kabur ketakutan.

Meskipun menakutkan, tetap saja banyak penikmat horor yang menyukai tantangan dan menguji nyalinya sendiri dengan menonton film yang menyeramkan karena dapat mendatangkan sensasi tersendiri. Tak jarang teriakan demi teriakan pun secara spontan tak mampu dikendalikan ketika muncul adegan jump scare dalam film tersebut.

Nah, tak perlu berlama-lama, bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu luang dengan menonton film horor yang menantang, berikut rekomendasi 13 film horor terseram di Netflix saat ini.

Us

rekomendasi film horor seram netflix

Bayangkan, jika tiba-tiba kamu didatangi oleh pembunuh sadis yang wajahnya sama sepertimu.

“Us” merupakan film horor netflix besutan Jordan Peele yang rilis pada 2019 lalu. Film ini lantas menyita banyak perhatian di awal kemunculanya karena plotnya yang dinilai unik.

Kisah ini berawal ketika Gabe Wilson (Winston Duke) ingin memberikan ketenangan kepada istrinya, Adelaide Wilson (Lupita Nyong’o) yang kerap terjebak dalam trauma masa kecilnya. Gabe pun mengajak istri dan anak-anaknya berlibur ke sebuah pantai terpencil yang dekat dengan rumah masa kecil Adelaide.

Alih-alih mendapat ketenangan, teror mengerikan justru menyapa keluarga tersebut. Malam yang penuh kehangatan pun seketika berubah penuh ketakutan ketika sekelompok orang bersenjata dengan wajah bengis menerobos masuk ke rumah yang disinggahi keluarga Wilson.

Sekelompok pembunuh sadis itu berjumlah sama dengan keluarga Wilson, namun yang membuat bergidik adalah wajah masing-masing dari mereka sama persis dengan wajah keluarga Wilson.

Malam itu, setiap anggota keluarga pun harus melawan pembunuh yang wajahnya sama dengannya agar tetap bisa bertahan hidup. Situasi kacau dan pemandangan brutal pun tak bisa dihindari.

Lantas, mampukah keluarga Wilson bertahan hidup dalam situasi seperti ini?

Apostle

Film horor netflix yang direkomendasikan berikutnya adalah Apostle. Film yang berlatar belakang awal tahun 1900-an ini bercerita tentang suatu sekte religi misterius yang ada di sebuah pulau terpencil.

Thomas Richardson pun terjebak dalam sekte tersebut hingga mengharuskannya menculik adik perempuannya untuk bisa mendapat uang tebusan. Setelah itu Thomas pun kembali mencari adiknya, dengan cara menyamar lalu menyelinap ke dalam sekte tersebut.

Selama masa penyamarannya, ia pun mendapati banyak keanehan yang tak bisa diterima akal sehat. Sekte yang konon dipimpin oleh sseorang yang menyebut dirinya ‘nabi’ ini kerap melakukan kegiatan mengerikan. Thomas bahkan melihat suatu kegiatan yang berhubungan dengan pengeboran kepala manusia.

Akankah Thomas berhasil menyelamatkan adiknya dan membawanya dalam keadaan hidup?

Hush

film hantu seram netflix

Film horor netflix berjudul Hush merupakan karya Mike Flanagan yang rilis pada tahun 2016.

Mengisahkan tentang Maddie Young (Kate Siegel), yang merupakan seorang penulis berkebutuhan khusus, yakni tuna rungu sejak usianya 13 tahun akibat penyakit yang dideritanya.

Suatu ketika ia berambisi ingin mendongkrak kariernya sebagai penulis, ia pun memutuskan untuk pindah ke lokasi terpencil dengan menjalani kehidupan di tengah hutan hanya bersama kucing peliharaannya.

Awalnya, semua berjalan normal sampai pada akhirnya salah seorang temannya datang dengan kepala penuh darah, yang disusul dengan munculnya pembunuh bertopeng di jendela rumahnya.

Penjahat tersebut pun menyadari kekurangan yang dimiliki Maddie, kemudian menjadikannya target yang akan dibunuh berikutnya.

Film ini akan mengajak kamu seolah masuk menjadi bagian dalam ceritanya. Tokoh utama yang tak bisa bicara serta mendengar namun terjebak di situasi mengerikan tentunya akan membuat penontonnya kerap menahan napas akibat berbagai ketegangan yang disuguhkan dalam film ini.

Before I Wake

film setan horor netflix

Rekomendasi Film horor netflix selanjutnya berjudul Before I Wake, yang juga dikenal Somnia. Film ini rilis tahun 2016 dan diproduseri oleh Mike Flanagan yang juga memegang proyek Hush.

Bercerita tentang pasangan suami istri bernama Mark (Thomas Jane) dan Jessie (Kate Bosworth) yang hidup bahagia bersama anak laki-laki mereka bernama Sean, hingga suatu insiden tak terbayangkan terjadi dan merenggut nyawa anak semata wayang mereka itu. Demi mengobati luka atas kehilangan putra kesayangannya, Mark dan Jessie pun memutuskan untuk mengadopsi anak berumur 8 tahun yang bernama Cody.

Tak disangka, Cody ternyata punya kebiasaan meminum pil untuk mencegahnya bermimpi karena mimpinya selalu menjadi kenyataan.

Kelebihan Cody ini pun dimanfaatkan oleh Jessie untuk bisa bertemu dengan anaknya yang sudah meninggal, Sean.

Keegoisan membutakan Jessie hingga membuatnya selalu ingin bersama Sean dengan memberikan obat tidur untuk Cody. Namun cerita pun berubah ketika mimpi buruk datang, sedangkan Cody tidak kunjung bangun dari tidurnya.

The Autopsy of Jane Doe

rekomendasi film seram horor netflix

The Autopsy of Jane Doe adalah film horor supranatural karya André Øvredal.

Bertema dunia forensik, film ini bercerita tentang Tommy (Brian Cox) dan anaknya, Austin (Emile Hirsch), yang merupakan generasi ketiga dari keluarga yang berkecimpung dalam bidang autopsi jenazah.

Karena sudah menjadi rutinitas, mereka pun terbiasa kerap menghabiskan waktu di bunker ruang autopsi untuk meneliti mayat. Suatu ketika, datang sesosok jenazah tanpa identitas yang sangat misterius, yaitu Jane Doe (Olwen Catherine Kelly). Nama Jane Doe sendiri sebenarnya adalah fiktif dan sengaja diberikan kepada mayat tersebut lantaran indentitasnya yang tak juga diketahui.

Selama proses autopsi berlangsung, banyak kejanggalan yang dialami oleh Tom dan Austin. Mulai dari darah segar yang masih mengucur ketika mayat disayat, sampai ditemukannya kerusakan tak wajar pada bagian organ tubuh Jane Doe.

Suasana di ruang autopsi pun mulai terasa aneh. Serangkaian kejadian diluar nalar terjadi, salah satunya berbagai gangguan dari mahluk lain yang mengiringi pekerjaan mereka.

Lalu, mampukah Tom dan Austin mengungkap penyebab kematian misterius Jane Doe?

Alive

film horor korea seram

Film karya Matt Naylor ini berlatar belakang dunia yang modern. Film yang sangat menegangkan tentang sebuah wabah misterius yang secara cepat menyebar hingga tak terkendali di kota Seoul, Korea Selatan.

Ketika manusia terpapar wabah misterius ini, mereka akan berubah menjadi zombie yang secara brutal dan agresif menyerang siapapun. Akibatnya, hanya sedikit manusia normal yang tersisa.

Di apartemennya masing-masing, dua orang tengah berjuang untuk tetap bertahan hidup, yaitu Oh Jun-u (Yoo Ah-in) dan Kim Yu-bin (Park Shin-hye). Keduanya berusaha menyelamatkan diri dari orang-orang yang telah menjadi Zombie dan kerap berkeliaran melewati ruang apartemennya.

Tanpa akses handphone dan Internet, keduanya hanya dapat mengandalkan berita di televisi serta jendela apartemen untuk mengetahui apa yang terjadi di dunia luar.

Mereka pun bekerjasama dan saling memberi semangat untuk berjuang bertahan hidup, meskipun komunikasi hanya bisa dilakukan lewat jendela masing-masing yang saling berhadapan.

Akankah Jun-u dan Yu-bin bisa keluar dari tempat yang sudah dipenuhi Zombie tersebut, dalam keadaan hidup?

La Influencia

film horor paling seram netflix

La Influencia atau The Influence bercerita tentang seorang wanita bernama Alicia yang berprofesi sebagai perawat. Namun suatu keadaan memaksanya untuk kembali tinggal di rumah asalnya, lantaran merawat ibunya yang sudah sekarat.

Bersama suaminya Mikel dan putri kecilnya Nora, mereka pun tinggal di rumah tersebut. Namun Alicia justru dihantui kenangan buruk masa kecilnya. Ditambah lagi, roh jahat penunggu rumah tersebut terus saja menghantuinya.

Nora, yang banyak menghabiskan waktu bersama neneknya yang tengah sekarat pun mulai berperilaku aneh. Salah satunya yaitu ketika dirinya menjadi begitu brutal ketika mendengar teman sekelasnya berbicara hal buruk tentang neneknya, ia tak segan menikam temannya itu dengan kompas serta memukul wajahnya secara bertubi-tubi.

Hereditary

film horor netflix terbaik

Rekomendasi film horor di Netflix yang dperankan oleh Toni Collete, Alex Wolff, dan Gabriel Byrne ini juga tak boleh dilewatkan.

Hereditary bercerita tentang sebuah keluarga yang kehidupannya seketika berubah pasca kematian nenek mereka.

Satu persatu kejadian buruk pun menimpa keluarga mereka, hingga secara perlahan satu per satu anggota keluarga harus meregang nyawa dengan cara yang tragis.

Film yang diselimuti nuansa horor nan mencekam ini bakal membuat tekanan jantung para penontonnya menjadi tak stabil.

Apakah kamu berani menontonnya sendirian?

Would You Rather

film horor pilihan terseram netflix

Tak hanya mencekam dan menegangkan, film horor netflix yang satu ini juga menyuguhkan alur cerita menarik dan sukses membuat penasaran.

Berawal dari keterbatasan biaya untuk transplantasi sumsum tulang belakang adik laki-lakinya, Iris (Brittany Snow) pun merasa putus asa untuk mencari uang, sampai akhirnya ia dipertemukan dengan Shepard Lambrick (Jeffrey Combs), yang merupakan seorang jutawan kenalan dari dokter yang sebelumnya menangani adik Iris.

Shepard pun memberi tawaran untuk membiayai pengobatan adiknya, Raleigh, namun hal itu tak Cuma-Cuma. Iris diminta untuk menghadiri jamuan makan malam dan bergabung dalam permainan bernama Would You Rather sebagai syarat dari tawaran tersebut. 

Ada delapan peserta termasuk anak laki-laki Shepard yang bernama Julian, yang berpartisipasi dalam acara itu. Niat yang kuat untuk membantu kesembuhan adiknya, tanpa Iris sadari, jamuan makan malam itu akan menjadi awal dari serangkaian mimpi buruk berupa kejadian brutal dan tidak manusiawi yang ia alami.

Creep

film horor netflix

Rekomendasi film horor di netflix selanjutnya ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang menyukai film bergaya dokumenter atau found-footage.

Mengisahkan tentang Josef (Mark Duplass) yang divonis hidupnya hanya tersisa beberapa bulan lagi lantaran penyakit tumor otak yang dideritanya, ia pun menyewa Aaron (Patrick Brice) yang tak lain adalah seorang pembuat film untuk merekam kesehariannya sebelum meninggal agar dapat difilmkan.

Josef  juga mengatakan bahwa film ini nantinya akan dijadikan kenangan untuk anaknya yang tengah dikandung Angela, istrinya. Aaron yang memang sangat membutuhkan uang kala itu pun segera menerima pekerjaan dari Josef.

Selama proses tersebut, Aaron perlahan mulai menyadari bahwa banyak tingkah dari Josef yang aneh, seperti tiba-tiba menenggelamkan diri ke bak kamar mandinya, hingga berfantasi liar dengan mengenakan topeng binatang buas.

Suatu ketika, Josef mengajak Aaron untuk pergi dengannya hingga larut malam. Ketika Aaron berniat pulang, Josef tidak mengizinkannya.

Karena merasa ada yang tak beres, Aaron pun memasukkan obat tidur ke minuman Josef lalu kabur. Namun, ternyara ia tak menemukan kunci mobilnya. Di sela-sela kepanikannya, tiba-tiba ponselnya berbunyi, dan fakta yang sangat mencengangkan pun terungkap.

The 8th Night

nonton film horor netflix

Film The 8th Night yang tayang di Netflix ini merupakan film horor thriller asal Korea Selatan garapan pendatang baru, Kim Tae Hyung.

Bermula ketika dua makhluk misterius yang membuka gerbang neraka pada 25 abad silam dengan tujuan mendatangkan rasa sakit dan penderitaan kepada manusia, namun sang Buddha berhasil menangkapnya.

Setelah lama disegel di tempat yang berbeda, yakni gurun ujung barat yang luas dan gurun ujung timur yang sangat terjal, salah satu makhluk jahat itu bebas karena segelnya terlepas. Roh mengerikan tersebut pun berusaha mencari kawannya. 

Ia bahkan menargetkan manusia sebagai mangsa sekaligus akan ditumbalkan.

Seorang mantan biksu bernama Park Jin Soo (Lee Sung Min) bersama dengan Ae Ran (Kim Yoo Jung), dan Chang Seok (Nam Da Reum), mendapatkan misi mencegah bangkitnya kedua makhluk jahat tersebut.

Namun, Mereka hanya memiliki waktu delapan hari untuk menyelesaikan misi itu. Apabila gagal, seluruh manusia di muka bumi akan merasakan penyiksaan dari neraka.

Escape Room

horror movies netflix

Espcape Room yang dirilis tahun 2019 menjadi film horor di netflix yang direkomendasikan berikutnya.

Sedikit mirip dengan film Would You Rather, Escape Room juga menawarkan sensasi ketegangan dan rasa putus asa dalam sebuah permainan yang mana nyawa menjadi taruhannya.

Sebuah kotak puzzle tiba-tiba dikirimkan kepada beberapa orang yang sebelumnya tidak saling mengenal. Apabila puzzle dalam kotak itu disusun, maka akan muncul sebuah tiket untuk dapat bergabung dalam permainan Escape Room, dengan tawaran hadiah yang sangat besar, jika mereka mampu menyelesaikannya.

Lima orang diantaranya adalah Amanda (Deboran Ann Woll), Danny (Nik Dodani), Jason (Jay Ellis), Ben (Logan Miller), dan Zoey (Taylor Russell). Tanpa berpikir panjang, mereka pun datang ke Minoz untuk memulai permainan. Terdapat jebakan dalam setiap ruangan, jika mampu melewatinya maka mereka akan berhasil maju ke level berikutnya.

Semakin tinggi level yang dimainkan, mereka pun semakin sering berselisih paham karena sifat asli masing-masing dari mereka mulai ditunjukkan. Sedangkan semua teka-teki yang muncul harus diselesaikan jika mereka ingin keluar dalam keadaan hidup.

Eli

Rekomendasi Film horor netflix yang terakhir berjudul Eli, yang dibintangi oleh Kelly Reilly, Sadie Sink, Lili Taylor, Max Martini, dan Charlie Shotwell.

Film berdurasi 89 menit ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Eli (Charlie Shotwell) yang divonis mengidap penyakit langka  yang membuatnya tak bisa lagi beraktivitas di luar ruangan secara bebas.

Kulitnya akan terbakar dan mengalami sesak nafas parah apabila ia bepergian tanpa menggunakan pakaian pelindung khusus yang mirip kostum astronot.

Rose (Kelly Reilly) dan Paul (Max Martini) sebagai orangtua Eli, terus mengupayakan berbagai cara untuk pengobatan Eli hingga menguras tabungan serta barang berharga yang banyak terjual, meskipun belum juga membuahkan hasil.

Hingga suatu ketika mereka mendapatkan informasi tentang adanya sebuah fasilitas medis yang konon mampu mengobati berbagai macam penyakit. Setelah tiba di fasilitas medis itu, Eli langsung merasakan perubahan yang drastis pada tubuhnya. Ia bisa dengan leluasa beraktivitas tanpa pakaian astronotnya.

Namun hal itu tak berselang lama, secara perlahan Eli mulai merasakan keganjian. Mulai dari melihat penampakan sosok misterius di tempat itu, hingga rasa sakit yang luar biasa setiap kali melakukan terapi. Ketika mencoba menyampaikan apa yang ia rasakan kepada orangtuanya, Eli justru dipaksa untuk tetap menyelesaikan pengobatannya.

Lalu, rahasia kelam apakah yang sebenarnya tersimpan dibalik fasilitas medis milik dokter Isabella Horn itu?


Demikian 13 rekomendasi film horor terseram di Netflix, khususnya untuk kamu yang merupakan penikmat sensasi film bergenre horor. Dari berbagai ulasan masing-masing film diatas, apakah kamu berani untuk menontonnya?

Yayah Hifziyah
arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0