Bikin Baper, Inilah 15 Film Romantis di Netflix yang Wajib Kamu Tonton

Rekomendasi film romantis terbaik di Netflix untuk kamu tonton bersama pasanganmu. Bring back the romance to your life!

Jika kamu berencana menonton tayangan di Netflix bersama pasangan, rasanya memilih genre romantis merupakan pilihan yang tepat.

Saat ini sangat banyak pilihan film dengan genre romantis yang disuguhkan Netflix. Tak hanya film barat, tapi banyak juga pilihan film romantis lainnya dari berbagai belahan dunia.

Romansa percintaan yang disajikan dari film bergenre romantis biasanya bikin baper para penontonnya, mulai dari hal manis yang membuat kamu senyum-senyum sendiri, sampai sepenggal kisah patah hati yang mengandung ‘bawang’, atau bisa dibilang menguras air mata.

Untuk itu, berikut ini rekomendasi 15 film romantis terbaik di Netflix, yang tentunya akan menambah romantisme di waktu luang kamu bersama pasangan.

1. The Perfect Date

film romantis netflix

The Perfect Date yang rilis di Netflix pada tahun 2019 lalu merupakan film adaptasi dari novel karya Steve Bloom, yang berjudul The Stand In.

Bercerita tentang seorang murid SMA tingkat akhir bernama Brooks Rattigan, yang bercita-cita melanjutkan jenjang pendidikannya di Yale University.

Baca juga: 35 Film Serial Terbaik di Netflix

Kemampuan akademis yang dimiliki Brooks memang tidak diragukan untuk bisa menggapai impiannya berkuliah di kampus idamannya itu. Namun sayang, ia terkendala pada masalah biaya.

Suatu ketika, Brooks mendapat tawaran untuk berpura-pura menjadi pacar dari seorang gadis bernama Celia Lieberman, dengan jumlah bayaran yang cukup menggiurkan.

Pada kesempatan tersebut,  Brooks akhirnya menyadari kemampuannya yang cukup baik dalam hal berakting menjadi pasangan seseorang.

Dibantu temannya yang merupakan seorang programmer, Brooks akhirnya membuat aplikasi yang menjual jasanya menjadi pasangan bayaran untuk waktu yang dibutuhkan.

Di tengah pekerjaan yang ia jalani, ia pun bertemu gadis yang ia sukai bernama Shelby. Namun masalah muncul ketika Brooks mulai kewalahan lantaran pesanan yang begitu membeludak di aplikasinya.

Tak hanya kesulitan membagi waktu untuk dirinya sendiri, ia pun mulai bingung terhadap arah tujuan hidupnya.

Tonton di Netflix
The Perfect Date (2019)

Stars: Noah Centineo, Laura Marano, Odiseas Georgiadis

2. About Time

rekomendasi film romantis

Film romantis Netflix selanjutnya berjudul About Time, yang merupakan garapan sutradara Richard Curtis serta dibintangi oleh Rachel McAdams, Domhnall Gleeson dan Bill Nighy.

Bercerita tentang seorang pria bernama Tim Lake (Domhnall Gleeson), yang tumbuh bersama keluarganya di wilayah Cornwall, Inggris.

Meskipun hidup di tengah-tengah keluarga yang penuh kasih sayang, namun ternyata Tim selalu kurang beruntung dalam urusan cinta, lantaran selalu ditolak oleh wanita yang disukainya.

Hal mengejutkan terjadi ketika Tim berusia 21 tahun. Ayahnya memberitahu bahwa semua laki-laki dalam keluarganya dianugerahkan kemampuan yang bisa menjelajah waktu.

Namun waktu yang bisa ditempuh hanyalah masa lalu, bukan masa depan. Selain itu, kemampuan tersebut tak bisa digunakan untuk memperkaya diri ataupun meminta ketenaran.

Mengetahui hal itu, Tim segera memanfaatkannya untuk mencari cinta sejatinya. Ia pun pergi ke London dan tinggal bersama Harry (Tom Hollander) yang merupakan teman ayahnya.

Di sana, cintanya pun disambut oleh seorang gadis bernama Mary (Rachel McAdams). Mereka pun bertukar nomor handphone di sebuah restoran.

Namun suatu ketika Tim mendapati insiden tragis yang menimpa Harry. Pilihan yang sangat menyulitkan pun harus dihadapi Tim.

Tim bisa saja menolong Harry dengan kembali ke masa lalu untuk mengubah takdir, namun secara bersamaan moment pertemuan manisnya dengan Mary akan terhapus.

Tonton di Netflix
About Time (2013)

Stars: Domhnall Gleeson, Rachel McAdams, Bill Nighy

3. Crazy Rich Asians

film romantis baper netflix

Crazy Rich Asians menjadi film romantis yang cukup populer, pasca rilisnya di tahun 2018.

Bertema tentang kisah percintaan klasik yang terhalang oleh status ekonomi, namun dibungkus dengan jalan cerita penuh drama yang membuat para penontonnya geram.

Berawal dari seorang profesor ekonomi bernama Rachel Chu, yang menjalin asmara dengan kekasihnya Nick Young.

Suatu ketika, Nick mengajak Rachel pergi ke Singapura untuk menghadiri acara pernikahan sahabat Nick, sekaligus mengenalkan Rachel kepada keluarga besar Nick yang memang menetap di negeri singa tersebut.

Ketika tiba di Singapura, Rachel baru menyadari bahwa kekasihnya itu adalah seorang konglomerat.

Masalah muncul ketika Ibunda dari Nick tidak merestui hubungan keduanya lantaran Rachel bukan dari keluarga kaya raya.

Perjalanan cinta rumit nan menguras emosi pun dimulai, namun juga diselingi adegan lucu yang mampu mengocok perut para penontonnya.

Tonton di Netflix
Crazy Rich Asians (2018)

Stars: Constance Wu, Henry Golding, Michelle Yeoh

4. The Princess Switch

Film komedi romantis berjudul The Princess Switch bercerita tentang dua orang dengan wajah identik yang saling bertukar peran.

Stacy deNovo adalah seorang koki kue berbakat sekaligus pemilik toko pastry di Chicago yang ia kelola bersama sahabatnya, Kevin.

Seminggu menjelang natal, Kevin mendaftarkan toko mereka ke ajang memasak yang cukup bergengsi, di kerajaan Belgravia.

Ketika tiba dan melakukan persiapan kompetisi tersebut, Stacy tak sengaja berpapasan dengan Lady Margaret Delacourt, Duchess of Montenaro. Namun seketika keduanya terkejut ketika menyadari bahwa wajah mereka memiliki kesamaan bak saudara kembar.

Demi terhindar dari perhatian publik, Margaret pun memiliki ide agar mereka bertukar peran selama dua hari, yakni tepat sebelum pernikahan Margaret dengan tunangannya Pangeran Edward berlangsung, dan juga sebelum acara kompetisi di mulai.

Namun masalah muncul ketika Stacy mulai menyukai pangeran Edward, begitu pun dengan Margaret yang jatuh cinta kepada Kevin, dan mulai merasa nyaman menjalani kehidupan seperti orang biasa.

Ditambah lagi Stacy yang harus menghadapi masalah karena kecurigaan pihak istana terhadap gerak-geriknya yang tak biasa.

Tonton di Netflix
The Princess Switch (2018)

Stars: Vanessa Hudgens, Sam Palladio, Nick Sagar

5. To All the Boys I’ve Love Before

film romantis asia netflix

Diadaptasi dari novel karya Jenny Han dengan judul yang sama, To All the Boys I’ve Love Before menjadi salah satu film romantis di Netflix yang tak boleh kamu lewatkan.

Bercerita tentang remaja SMA dengan kepribadian pemalu bernama Lara Jean, yang kerap menulis surat cinta untuk laki-laki yang ia sukai, namun tidak pernah mengirimkan surat-surat tersebut melainkan hanya menyimpannya sendiri.

Bahkan sudah terkumpul lima surat cinta yang ia simpan, untuk lima laki-laki yang berbeda.

Hingga suatu ketika, adiknya diam-diam menemukan tumpukan surat tersebut dan memberikannya kepada semua laki-laki yang ada di dalam surat itu.

Lara Jean sangat malu, namun Peter yang merupakan salah satu laki-laki yang pernah ia sukai mengajaknya untuk berpura-pura pacaran demi balas dendam kepada mantan pacarnya, Gen.

Seiring berjalannya waktu, timbul rasa cinta sesungguhnya di antara Lara Jean dan Peter. Namun masalah dimulai ketika Peter merasa dilema, lantaran mantan pacarnya Gen kembali mendekatinya karena merasa cemburu melihatnya bersama Lara Jean.

Tonton di Netflix
To All the Boys I’ve Love Before (2018)

Stars: Lana Condor, Noah Centineo, Janel Parrish

6. Tune In For Love

film korea romantis netflix

Film romantis Korea Selatan yang satu ini akan membuat penontonnya geregetan terhadap kisah percintaan tokoh utamanya, Mi Soo dan Hyun Woo yang selalu putus nyambung karena keadaan masing-masing.

Keduanya bertemu di toko kue milik Mi Soo yang merupakan warisan dari ibunya. Karena sering datang, Hyun Woo pun bergabung menjadi pekerja di toko kue tersebut.

Terbiasa bersama dan merasa banyak kesamaan, membuat mereka saling nyaman dan menjalin hubungan. Namun beberapa waktu kemudian  toko kue Mi Soo terpaksa harus tutup akibat krisis tahun 1977 yang melanda Korea Selatan.

Mereka berdua pun tak pernah bertemu lagi.

Beberapa tahun kemudian, Mi Soo yang kehidupannya sudah berubah melewati bekas tokonya dan berhenti sejenak, mengingat banyak kenangan yang tersimpan di dalamnya, dan tiba-tiba ia pun bertemu Hyun Woo, yang juga tengah berada di depan bangunan tersebut.

Kebahagiaan pun terpancar dari keduanya, seolah mereka akan kembali menata hubungan percintaan yang berjalan mulus.

Namun lagi-lagi mereka harus berpisah karena Hyun Woo harus menjalani wajib militer selama dua tahun.

Meskipun berpisah dan tidak tahu kapan akan bertemu lagi, namun keduanya tak pernah benar-benar saling melupakan.

Tonton di Netflix
Tune In For Love (2019)

Stars: Kim Go-eun, Jung Hae-In, Park Hae-joon

7. Holidate

rekomendasi film romantis lucu netflix

Holidate merupakan film romantis yang rilis pada Oktober 2020 lalu. Film yang disutradarai oleh John Whitesell ini diperankan oleh sejumlah bintang popuper seperti Kristin Chenoweth, Luke Bracey, hingga Emma Roberts. 

Bercerita tentang Sloane dan Jackson yang merupakan dua orang yang sudah cukup umur, namun masih saja melajang. Tokoh Sloane yang  diperankan oleh Emma Roberts di film ini adalah wanita dengan karakter yang easy-going.  

Begitu pula dengan Jackson, yang diperankan oleh Luke Bracey, terlihat mampu membangun chemistry dengan Sloane.

Keduanya yang sama-sama jomblo selalu nampak bingung ketika menjelang libur panjang lantaran tak memiliki acara apapun, sedangkan semua orang tengah bersenang-senang merayakan waktu liburan tersebut bersama kekasihnya.

Mereka berdua pun merasa jenuh menjalani hari-hari liburan tanpa pasangan. Akhirnya mereka membuat kesepakatan yang saling menguntungkan, yaitu dengan menjalani hubungan cinta sepanjang tahun untuk mengisi waktu liburan.

Jalan cerita romantis pun dimulai, benih-benih cinta muncul di antara keduanya dalam proses tersebut.

Tonton di Netflix
Holidate (2020)

Stars: Emma Roberts, Luke Bracey, Kristin Chenoweth

8. The Kissing Booth 2

romance netflix movie

Film romantis selanjutnya yang bakal bikin kamu baper ini menyuguhkan romansa percintaan remaja yang rumit akibat hubungan jarak jauh.

Merupakan film sekuel dari The Kissing Booth yang rilis pada 2018 lalu, The Kissing Booth 2 Bercerita tentang Noah yang baru saja lulus SMA dan melanjutkan jenjang kuliah di Harvard University. Sementara kekasihnya, Elle Evans masih duduk di bangku SMA dan baru akan lulus pada tahun berikutnya.

Akibat hal itu, mereka pun harus menjalani hubungan jarak jauh. Namun keduanya berjanji untuk saling menjaga hubungan, meskipun tak lagi menghabiskan waktu bersama.

Elle menyibukkan dirinya terhadap banyak hal selama ia jauh dari Noah. Namun di sisi lain, Noah justru menjadi ragu akan keseriusan Elle terhadap hubungan mereka berdua.

Elle yang saat ini tengah sibuk mempersiapkan proyek Kissing Booth untuk penggalangan dana yang ia lakukan bersama sahabatnya Lee, merasa persiapannya kali ini kurang matang, meskipun ia berusaha menjanjikan bahwa proyek ini akan lebih sukses dari tahun sebelumnya.

Selang beberapa waktu, Elle justru mendengar kabar bahwa Noah sedang dekat dengan wanita tercantik di kampusnya.

Hubungan mereka pun diuji. Kepercayaan Elle terhadap kekasihnya perlahan sirna.

Tonton di Netflix
The Kissing Booth 2 (2020)

Stars: Joey King, Joel Courtney, Jacob Elordi

9. On Your Wedding Day

nonton korea romantis netflix

Film yang cukup hits di Korea Selatan pasca tayang di 2018 ini bercerita tentang romansa dua pasangan bernama Hwang Woo Yeon (Kim Young Wang) dan Hwan Seung Hee (Park Bo Young).

Berawal ketika Woo Yeon jatuh cinta pada pandangan pertama kepada seorang murid baru di sekolahnya, Seung Hee.

Seung Hee yang sebenarnya kurang tertarik pada Woo Yeon, meminta Woo Yeon untuk berpura-pura menjadi pacarnya agar ia tak diganggu di sekolah. Namun seiring berjalannya waktu, ia pun menjadi suka pada Woo Yeon.

Keduanya banyak menghabiskan waktu bersama, bahkan Woo Yeon merasa bahwa Seung Hee bisa merubahnya dari remaja yang nakal hingga menjadi murid baik di sekolah.

Akan tetapi, cinta keduanya terpaksa kandas lantaran Seung Hee harus pindah ke kota lain karena masalah keluarga. Ia pun pergi begitu saja meninggalkan Woo Yeon.

Mereka tidak pernah bertemu lagi. Namun sangat sulit bagi Woo Yeon untuk bisa melupakan Seung Hee.

Bahkan selepas SMA, Woo Yeon masih terus berusaha mencari informasi mengenai Seung Hee. Hingga pada akhirnya ia pun harus menerima kekecewaan bahwa Seung Hee saat ini sudah memiliki pacar.

Di film ini, kamu akan disuguhkan banyak kesan manis serta menyayat hati dari alur kisah cinta Woo Yeon dan Seung Hee yang maju mundur selama sepuluh tahun.

Tonton di Netflix
On Your Wedding Day (2018)

Stars: Kang Ki-young, Jeon Bae-soo, Park Bo-young

10. All the Bright Place

Film yang satu ini sangat cocok bagi Kamu yang memiliki trauma di masa lalu dan sulit mengatasinya.

All the Bright Place mengisahkan tentang dua orang sahabat yang sama-sama berusaha mengatasi rasa trauma.

Violet Markey yang terus dihantui rasa bersalah ketika sang kakak meninggal secara tragis, akibat kecelakaan mobil yang pada saat itu dikendarai olehnya.

Sementara Theodore Finch, selalu hidup dalam bayang-bayang kejadian buruk di masa lalu. Bahkan ia sempat depresi dan berpikir untuk bunuh diri.

Keduanya semakin dekat dan saling membuka diri ketika dipasangkan dalam tugas kelompok membuat esai mengenai tempat-tempat paling mengagumkan, di Barlett, Irlandia.

Film ini juga bakal menyuguhkan petualangan manis dari sulitnya memulihkan rasa trauma, yang dimulai ketika Violet diajak oleh Finch ke suatu tempat aneh dan tak biasa, namun menyimpan banyak keindahan yang menakjubkan di dalamnya.

Tonton di Netflix
All the Bright Place (2020)

Stars: Elle Fanning, Justice Smith, Alexandra Shipp

11. Someone Great

movie romantis di netflix

Someone Great merupakan film komedi romantis yang dibintangi oleh Gina Rodriguez, Brittany Snow, DeWanda Wise, Lakeith Stanfeild, dan Peter Vack.

Tak melulu mengenai romansa percintaan sepasang kekasih, tapi film ini juga menyuguhkan persahabatan manis tiga orang wanita.

Bermula ketika Jenny (Gina Rodriguez) yang baru saja putus dengan pacarnya yang sudah sembilan tahun menjalani hubungan jarak jauh dengannya.

Berusaha mengobati luka hatinya, Jenny pun melakukan petualangan asyik bersama kedua sahabatnya, Erin (DeWanda Wise) dan Blair (Brittany Snow) di San Francisco.

Tak disangka, begitu banyak hal baru yang ternyata mampu mengubah hidupnya.

Tonton di Netflix
Someone Great (2019)

Stars: Gina Rodriguez, LaKeith Stanfield, Brittany Snow

12. Sweet and Sour

netflix romantis korea movie

Kamu akan dibuat kesal ketika menonton film komedi romantis berjudul Sweet and Sour, yang mengangkat konflik cinta segitiga dengan suguhan emosi yang berbeda.

Mengisahkan tentang seorang pria bernama Jang Hyuk (Jang Ki Yong), yang sedang dalam penjajakan karir sekaligus hubungan percintaan.

Bersama kekasihnya yang bernama Da Eun (Chae Soo Bin), yang hubungannya dimulai dengan sangat manis, namun seketika berubah menjadi buruk ketika keduanya terbentur oleh masalah pekerjaan masing-masing.

Di tambah lagi, Jang Hyuk bertemu dengan wanita lain bernama Bo Yeong (Krystal) di tempat kerjanya. Tak disangka, mereka menjadi sangat dekat dalam waktu yang relatif cepat. 

Kedekatannya dengan Bo Yeong semakin menambah buruknya hubungan cintanya dengan Da Eun. Mereka menjaga jarak, dingin bahkan menjadi kasar satu sama lain.

Film ini bakal menimbulkan emosi sekaligus gelak tawa dari para penonton, terutama pada momen lucu antara Jang Hyuk dan Da Eun yang hubungannya sangat cepat bertransformasi dari hubungan yang manis menjadi buruk.

Tonton di Netflix
Sweet and Sour (2021)

Stars: Jang Ki-Yong, Chae Soo-bin, Krystal Jung

13. Newness

film romantis di netflix

Newness merupakan film romantis dewasa yang mengisahkan tentang perjalanan cinta penuh lika-liku antara Martin dan Gabriella.

Pertemuan yang terjadi di aplikasi kencan online membuat mereka saling jatuh cinta dan merasa semakin cocok. Terlebih Martin yang baru saja bercerai, dan juga Gabriella baru saja mengalami kencan yang berakhir buruk.

Suatu ketika Gabriella mengetahui masa lalu Martin yang membuatnya marah dan menganggap bahwa selama ini Martin tidak pernah terbuka kepadanya.

Semenjak hal itu, mulai dari perselingkuhan hingga kehadiran beberapa orang yang turut memperburuk hubungan Martin dan Gabriella, membuat keduanya dilema untuk memperbaiki semuanya.

Tonton di Netflix
Newness (2017)

Stars: Nicholas Hoult, Laia Costa, Danny Huston

14. When We First Met

Rekomendasi film romantis di Netflix selanjutnya ini bercerita tentang perjuangan cinta seorang pria bernama Noah Ashby, kepada wanita pujaan hatinya, Avery Martin.

Avery yang tidak membalas perasaan Noah dan hanya menganggapnya sebagai teman biasa, justru akan segera bertunangan dengan pria bernama Ethan.

Karena frustasi, Noah mabuk berat di pesta pertunangan Avery dan Ethan. Dalam keadaan mabuk, Noah pun masuk ke dalam sebuah Photo Booth yang ternyata isinya adalah mesin waktu.

Ketika tersadar, mesin waktu tersebut ternyata membawanya ke pertemuan pertama kali antara dirinya dan Avery.

Di sana, Noah pun berjuang dengan berusaha mengubah takdir agar ia bisa mendapatkan hati Avery.

Tonton di Netflix
When We First Met (2018)

Stars: Adam Devine, Alexandra Daddario, Shelley Hennig

15.  Man in Love

film korea romantis di netflix

Man in Love merupakan film romantis asal Taiwan yang baru saja rilis di Netflix pada 20 Agustus lalu.

Menyuguhkan kisah percintaan unik antara seorang penagih hutang bernama Ah Cheng (Roy Chiu), dengan seorang wanita yang terlilit hutang bernama Hao Ting (Ann Hsu).

Melihat Hao Ting sangat tulus merawat ayahnya yang sakit-sakitan serta harus menanggung hutang yang semakin menumpuk, membuat Ah Cheng jatuh cinta.

Demi memenangkan hati Hao Ting, Ah Cheng membuatkan skema pembayaran khusus serta mengurangi utang Hao Ting, dengan syarat menemaninya berkencan.

Hao Ting yang sebelumnya menolak, akhirnya tak memiliki pilihan dan memulai kencan dengan Ah Cheng.

Semakin mereka dekat, semakin banyak peristiwa terjadi yang memperburuk hubungan keduanya.

Lalu, apakah Ah Cheng akan terus berjuang mendapatkan cintanya, sekaligus membantu Hao Ting?

Tonton di Netflix
Man in Love (2021)

Stars: Roy Chiu, Hsin-Ling Chung, Wei-Ning Hsu

Itulah ke 15 deretan film romantis terbaik di Netflix yang pastinya bikin baper para penontonnya, terutama jika kamu nonton bareng pasangan. Mulai dari baper-baperan, nangis-nangisan, senyum sendiri, hingga ketawa ngakak bareng pasangan, pasti jadi hal yang sangat seru, ya!

Yayah Hifziyah
arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0