3 Film Serial Detektif Terbaik; Bagus dan Menambah Wawasan

Bagi kamu para pecinta film & serial luar negeri tentu saja sangat menunggu tontonan apa saja yang saat ini baru saja launching. Namun jika kamu yang ingin menambah referensi, ada 3 serial film detektif yang bisa menambah wawasan kamu loh.

Ketiga film serial ini sudah lama keluar, namun value dari serial detektif ini masih relate untuk kehidupanmu saat ini. Selain seru, 3 serial detektif ini menggunakan referensi ilmiah bahkan ahli dibidangnya masing-masing untuk mereview naskahnya.

Penasaran serial film detektif apa sajakah itu?

The Mentalist (2008 – 2015) – Rating IMDB 8.1/10

film serial detektif terbaik

Daftar pertama ada The Mentalist sebagai serial film detektif yang super cerdas dan dapat memperluas wawasan kamu. The Mentalist bergenre crime, drama & misteri dan tayang perdana pada tanggal 23 September 2008. Musim terakhir The Mentalist pada tahun 2015 dan telah memasuki musim ketujuh.

The Mentalist menceritakan kisah Patrick Jane yang diperankan oleh aktor kawakan Simon Baker. Patrick Jane merupakan konsultan independen di Biro Investigasi California (CBI). Ia memiliki catatan prestasi yang luar biasa karena telah memecahkan banyak kasus kejahatan serius dengan keterampilan deduksi dan observasi-nya yang luar biasa.

Dia juga sering menggunakan kemampuan menulisnya untuk mengarahkan saksi ataupun pelaku agar mengungkapkan fakta sebenarnya. Patrick Jane terkenal sebagai orang yang tidak bisa mengikuti aturan. Meskipun begitu, kemampuannya diakui oleh rekan-rekannya.

Dalam serial film detektif ini ia memiliki rekan yang Bernama Teresa Lisbon sebagai agen senior di FBI. Alih-alih bergabung pada tim, Teresa Lisbon menolak Patrick Jane di unitnya karena Patrick Jane kerap kali melanggar aturan dan membahayakan rekannya yang lain.

The Mentalist tidak hanya menghadirkan kisah kejahatan dan analisa psikologis. Namun The Mentalist juga menceritakan kisah romansa antara Patrick Jane dan Teresa Lisbon yang muncul seriring berjalannya waktu.

Lie to Me (2009 – 2011) – Rating IMDB 8.0/10

serial detektif kriminal

Daftar kedua ada Lie to Me sebagai serial film detektif yang bisa menambah wawasan kamu. Sama seperti The Mentalist, serial film detektif ini memiliki genre crime, drama & misteri. Tim Roth berperan sebagai Dr. Cal Lightman yang merupakan pakar mikro ekspresi dunia.

Dr. Cal Lightman mengajar kursus bahasa tubuh dan mikro ekspresi. Karena keahliannya ini ia sering dipekerjakan sebagai otoritas publik untuk membantu investigasi kasus-kasus besar. Kemampuan hebatnya ini seringkali membuat Polisi dan FBI lebih mudah dalam mendalami suatu kasus.

Serial film detektif ini dibuat dengan sangat serius. Bahkan mereka benar-benar merekrut Dr. Paul Ekman sebagai penasihat ilmiah yang merupakan ahli mikro ekspresi dan bahasa tubuh. Dalam serial film detektif ini mereka menggunakan penelitian Dr. Paul Ekman untuk menceritakan karakter Dr. Cal Lightman.

Film ini hanya bertahan sampai musim ketiga dengan total episode sebanyak 48 episode. Selama mengudara, Lie to Me memenangkan penghargaan sebagai Drama Kejahatan TV Favorit 2011 dan Tim Roth memenangkan TV Crime Fighter Favorit 2011.

Sherlock (2010 – 2017) – Rating IMDB 9.1/10

film detektif serial terbaik

Serial film detektif Sherlock ini dibuat oleh Mark Gatiss dan Steven Moffat yang merupakan adaptasi dari novel karya Sir Arthur Conan Doyle. Sherlock menceritakan tentang detektif terkenal dan rekan kerjanya yang merupakan seorang dokter dengan setting tempat di London abad 21.

Sherlock Holmes yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch tinggal di London pada abad ke 21 dengan karakter yang sedikit sombong. Kemudian ia bertemu dengan Dr. John Watson yang diperankan oleh Martin Freeman.

Dr. John Watson merupakan seorang dokter tentara yang terluka di Afghanistan dan telah dikeluarkan dari Angkatan Darat. Ketika ia kembali ke London untuk mencari tempat tinggal, ia berbagi flat bersama Sherlock Holmes yang merupakan seorang detektif swasta.

Bersama-sama kedua orang ini memecahkan berbagai kasus yang membingungkan. Mereka juga bersaing dengan musuh bebuyutan Sherlock Holmes dalam memecahkan kasus. Andrew Scott memerankan karakter Jim Moriarty yang merupakan jenius di kasus kriminal.

Untungnya, kamu bisa menonton keseruan serial detektif terbaik ini kapan saja di Netflix. Tentunya bagi kamu yang sudah berlangganan Netflix.

Sherlock mulai tayang perdana pada tahun 2010 di musim pertamanya dengan total 3 episode. Musim ketiga tayang paa tahun 2012 sebanyak 3 episode. Pada tahun 2014 musim ketiga Sherlock mengudara dengan total episode sebanyak 3 dan musim keempat tayang pada tahun 2017 dengan total episode 3. Serial film detektif ini memberikan 1 episode di musim spesial pada tahun 2016.

Itulah 3 serial film detektif yang–selain memiliki jalan cerita sangat bagus,– mampu memperluas wawasan dan cakrawala berpikir kamu ketika menontonnya. Dari ketiga serial detektif di atas, yang mana favorit kamu?

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER