20 Film & Serial Populer di Netflix Saat Ini

Kamu butuh rekomendasi tontonan Netflix yang bagus? Cari tahu daftar film dan serial yang sedang populer dan trending di Netflix saat ini.
Film dan Serial Populer Netflix

Jika kamu bingung mau nonton apa di Netflix, ada baiknya kamu memilih film ataupun serial yang sedang populer dan trending di Netflix. Dengan banyaknya konten film baru yang masuk di Netflix setiap minggunya, kita sering terlewat banyak film dan serial yang bagus.

Nah, daripada harus mengobok-obok daftar film Netflix yang tak terhitung jumlahnya, mengapa tidak ‘mengikuti arus’ dan nonton film atau serial yang sedang populer di Netflix saat ini?

Untuk itu, Arenadigital.id telah merangkum rekomendasi film Netflix berdasarkan film dan serial yang sedang populer di Netflix saat ini, khusus untuk kamu yang suka pilih-pilih film dan ingin memanfaatkan waktu luangmu dengan hiburan yang berkualitas.

Film Populer di Netflix

Seperti biasa, film atau movie yang baru hadir di Netflix, walaupun telah lama dirilis, akan menjadi trending atau populer di Netflix.

Kali ini, film top jaman dahulu seperti Forrest Gump, Death Wish-nya Bruce Willis, dan juga film Intern, berhasil masuk dalam kategori populer saat ini.

Namun bukan film lama saja, karena beberapa film terbaru 2021 juga langsung ngetrend, seperti film laga Rurouni Kenshin: The Final dan Dynasty Warrior.

Berikut ini adalah daftar film terpopuler dan sedang trending di Netflix saat ini:

1. Rurouni Kenshin: The Final (2021)

film netflix populer

Film Battousai terbaru kini telah hadir di Netflix Indonesia, judulnya Rurouni Kenshin: The Final. Film ini merupakan seri ke-4 dari 5 seri yang rencananya akan ditayangkan.

Bagi kamu penggemar film laga dan anime dari Jepang, tentu tidak asing dengan Samurai X atau Battousai. Adaptasinya ke layar lebar sempat booming di tahun 2012 lalu dengan judul Rurouni Kenshin. Serinya yang ke-5, Rurouni Kenshin: The Beginning, juga sudah dijadwalkan akan hadir di Netflix Indonesia pada 30 Juli 2021.

Kenshin Himura memutuskan untuk hidup damai setelah perjalanan panjangnya sebagai pembunuh yang kejam, walaupun sebagian orang menganggapnya sebagai pahlawan.

Namun dosa dan kepedihan yang ditinggalkannya terus mengikutinya. Di film ini, Kenshin akan bertemu dengan Enishi, yang datang untuk membalas dendam atas kematian kakak perempuannya, yang dulunya adalah istri dari Battousai itu sendiri.

2. Dynasty Warriors (2021)

Kisah tentang Legenda Tiga Negara (Three Kingdoms) asal negeri Tiongkok memang tidak ada habisnya, dan selalu seru untuk diikuti.

Film Dynasty Warriors, yang merupakan adaptasi dari game dengan judul yang sama, juga dilatari dengan kisah Tiga Negara, yang terjadi di penghujung masa Dinasti Han.

Setelah kematian kaisar Lingdi, Dong Zhuo yang ambisius dan kejam berencana untuk menguasai kekaisaran di Tiongkok. Akibatnya, berbagai pahlawan dari berbagai penjuru negeri bangkit melawan.

Kondisi chaos ini merupakan cikal bakal lahirnya Tiga Negara yang saling bermusuhan: Negeri Wei, Negeri Wu, dan Negeri Shu yang sama-sama mengklaim sebagai pewaris Dinasi Han yang sah.

3. Forrest Gump (1994)

rekomendasi film netflix

Film berkualitas memang tidak ada matinya. Forrest Gump, dibintangi oleh Tom Hanks, yang baru saja muncul di Netflix Indonesia, langsung melesat di daftar film populer Netflix.

Forrest Gump adalah pria baik hati dengan IQ yang rendah. Hanya mengandalkan ‘pesan mama’ sebagai landasan hidup, dia harus menentukan hidupnya sendiri.

Forrest akhirnya masuk tentara dan bertugas di Vietnam. Ajaibnya, dia berhasil meraih medali penghargaan dan menciptakan banyak sensasi dan inspirasi lainnya yang membuatnya terkenal. Ia bahkan beberapa kali bertemu dengan Presiden Amerika Serikat.

Forrest selalu memikirkan teman masa kecilnya, Jenny, yang hidupnya agak kacau.

Forrest Gump adalah salah satu film terbaik sepanjang masa. Film ini bisa mengajarkan kamu banyak hal melalui kisah hidup Forrest yang unik dan lugu.

4. Bird Box

SutradaraSusanne Bier
PemeranSandra Bullock, Trevante Rhodes, John Malkovich
Durasi film124 menit

Sebuah kekuatan misterius menyebabkan populasi manusia hampir punah. Mengetahui bahwa ‘kekuatan ini’ tidak boleh dilihat, maka Malorie Hayes (Sandra Bullock) membawa kedua anaknya melintasi sungai dan hutan menuju tempat penampungan yang aman.

Dan mereka pun melakukan perjalanan jauh dan penuh bahaya ini dengan mata tertutup.

Film horror tahun 2018 ini telah memenangi berbagai award bergengsi dan sangat layak untuk ditonton. Bird Box memiliki plot ceritanya yang menarik sekaligus menegangkan, dan sekarang sudah tersedia di Netflix Indonesia.

5. John Wick

film populer netflix
SutradaraChad Stahelski
PemeranKeanu Reeves, Michael Nyqvist, Alfie Allen
Durasi film101 menit

Jika kamu pecinta film, tentu kamu tidak asing dengan judul film John Wick dan aktor favorit Keanu Reaves. Begitu film John Wick 1 dan 2 muncul di Netflix, film ini langsung populer.

John Wick bercerita tentang seorang mantan pembunuh bayaran profesional yang kembali beraksi melacak gangster yang telah menghancurkan kehidupannya. Masih berkabung setelah kematian istrinya, John mendapati anjingnya, hadiah terakhir dari almarhum istrinya, juga dibunuh turut dibunuh.

Terbutakan oleh keinginan balas dendam, John Wick ingin memburu pelaku yang telah merenggut hal berharga dari hidupnya. Hanya darah yang bisa membuatnya puas.

Setelah menonton film pertama, jangan lupa untuk lanjut ke John Wick 2.

6. American Gangster

film populer terbaik di netflix
SutradaraRidley Scott
PemeranDenzel Washington, Russell Crowe, Chiwetel Ejiofor
Durasi film157 menit

American Gangster adalah salah satu film terbaik di Netflix. Film ini terinspirasi oleh kisah nyata Frank Lucas, gangster yang menyelundupkan heroin dari Asia Tenggara ke USA melalui pesawat-pesawat yang membawa para tentara pulang dari Perang Vietnam. Di film ini, Frank Lucas diperankan oleh aktor kawakan Denzel Washington.

Heroin yang dijualnya adalah yang terbaik, dengan harga yang lebih murah, karena didatangkan langsung dari laboratorium di pedalaman hutan Asia Tenggara. American Gangster menggambarkan bagaimana kejam dan kelamnya dunia mafia di Amerika Serikat yang umumnya didominasi oleh imigran.

Film American Gangster juga didedikasikan untuk seorang polisi jujur, Richie Roberts, yang ingin menumpas jaringan dan operasi haram yang dijalankan Frank Lucas. Karakter Richie Roberts dimainkan oleh Russel Crowe.

7. Gifted

film populer netflix
SutradaraMarc Webb
PemeranChris Evans, Mckenna Grace, Lindsay Duncan
Durasi film101 menit

Film drama yang menyentuh hati ini mengisahkan tentang Frank (Chris Evans) yang seorang diri merawat keponakannya, Mary Adler. Di hari pertama sekolah, Mary menunjukkan bakat luar biasa dalam matematika.

Ibu kandung Mary, Diane, dulunya adalah ahli matematika yang menjanjikan, namun hidupnya berakhir saat Mary berusia 6 bulan karena bunuh diri.

Melihat bakatnya yang luar biasa, nenek Mary, Evelyn, yang juga ibu dari Frank dan Diane, ingin mengambil alih hak asuh Mary. Di sinilah drama perebutan hak asuh antara nenek dan paman berlangsung.

Film drama ini sangat bagus untuk ditonton. Ringan namun menyentuh hati. Dan sekarang film tahun 2017 ini telah tersedia di Netflix.

8. Innocent Moves

film bagus populer netflix
SutradaraSteven Zaillian
PemeranJoe Mantegna, Ben Kingsley, Max Pomeranc
Durasi film109 menit
Rating IMDb7.4/10

Film ini adalah film lama, keluaran tahun 1993, yang dirilis di Amerika dengan judul Searching for Bobby Fischer.

Kini hadir di Netflix dengan judul Innocent Moves, film ini menceritakan tentang anak berusia 7 tahun, Max Pomeranc, yang ternyata genius dalam catur. Hal ini membuat orang tuanya mencarikan Max seorang guru untuk mengasah kemampuan caturnya.

Drama ini sentimentil dan menyentuh hati. Sangat tepat untuk kamu yang membutuhkan tontonan ringan namun menginspirasi untuk mengisi waktu senggang di Netflix.

9. Everest

SutradaraBaltasar Kormákur
PemeranJason Clarke, Ang Phula Sherpa, Thomas M. Wright
Durasi film121 menit

Film Everest diangkat berdasarkan kisah nyata, menceritakan perjalanan Robert Edwin Hall dan Scott Fischer dalam mendaki gunung tertinggi di dunia, Mount Everst, pada 10 Mei 1996.

Bersama beberapa orang lainnya, mereka mengalami berbagai rintangan, baik dari alam maupun siksaan secara fisik dan mental untuk mencapai titik tertinggi Everest.

Dalam durasi 2 jam, saksikan petualangan mereka yang penuh inspirasi ini di Netflix.

10. The Hateful Eight

film barat netflix populer
SutradaraQuentin Tarantino
PemeranSamuel L. Jackson, Kurt Russell, Jennifer Jason Leigh
Durasi film168 menit

Film ini mengambil setting waktu tahun 1870-an, beberapa tahun setelah perang sipil Amerika Serikat. Seperti film karya Quentin Tarantino lainnya, film ini memiliki plot cerita yang dibangun dengan sangat baik.

Bermula dengan seorang pemburu hadiah (bounty hunter) bernama John “The Hangman” Ruth dan tahanannya menuju ke kota Red Rock, dan bertemu dengan pemburu hadiah lainnya dan seorang yang mengaku sebagai sheriff.

Diterpa badai salju, mereka terpaksa berlindung di sebuah toko di luar kota bersama empat orang lainnya. Saling curiga muncul di antara ke delapan orang tersebut. Konflik perang sipil seakan muncul kembali.


Serial Populer di Netflix

Jika kamu lebih tertarik untuk menyaksikan film serial (tv series), kamu bisa memilih salah satu serial yang sedang populer sebagai rekomendasi tontonan kamu selanjutnya.

Berikut ini adalah daftar serial terpopuler dan sedang trending di Netflix saat ini:

1. Vincenzo

drama korea populer netflix
PemeranSong Joong-Ki, Yeo-bin Jeon, Taecyeon
Jumlah Episode20 episode (1 season)
Rating IMDb8.4/10

Vincenzo adalah drama korea baru yang sedang populer saat ini, yang dibintangi oleh Song Joong-Ki.

Saat berusia 8 tahun, Park Joo-Hyeong pergi ke Itali setelah diadopsi. Namanya berubah menjadi Vincenzo Cassano dan setelah dewasa menjadi pengacara yang bekerja untuk mafia.

karena perang antar kelompok mafia terjadi, dia kembali ke Korea Selatan dan menjalin hubungan dengan Hong Cha-Young, pengacara wanita yang selalu menggunakan segala cara untuk memenangkan kasus.

Saksikan kisah Vincenzo menemukan keadilan dengan caranya sendiri terhadap rivalnya dalam drama korea 20 episode ini.

2. FRIENDS

series populer netflix
KreatorDavid Crane, Marta Kauffman
PemeranJennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry, David Schwimmer
Jumlah Episode235 episode (10 season)
Rating IMDb8.9/10

Jika kamu belum tahu, Friends adalah sitkom Amerika paling terkenal yang tayang mulai 1994 hingga 2004, tepatnya 10 season. Drama komedi ini selalu memuncaki rating tv di Amerika Serikat dan masih populer hingga saat ini.

Serial Friends bercerita tentang 6 sahabat (Ross, Joey, Chandler, Rachel, Monica, dan Phoebe) yang hidup di Manhattan, New York, pada usia 20-an hingga 30-an, mencoba mengadu peruntungan di kota metropolitan.

Humor-humor jenaka dan sinis, serta tingkah 6 sahabat ini akan membuatmu tertawa terpingkal-tingkal.

3. Money Heist

film serial populer
KreatorÁlex Pina
PemeranÚrsula Corberó, Álvaro Morte, Itziar Ituño
Jumlah Episode32 episode (4 part)
Rating IMDb8.3/10

Money Heist adalah salah satu Netflix series terbaik saat ini. Film serial ini menggunakan bahasa Spanyol dengan judul asli La casa de papel dan mengambil set cerita di Madrid.

Serial ini berisi berbagai persiapan dan skenario cerdik dua pencurian yang dipimpin oleh The Professor. Misi pertama adalah membobol The Royal Mint of Spain, dan misi kedua ditujukan untuk merampok Bank of Spain.

Narasi ceritanya sangat berkualitas, dan penyajian film yang seakan benar-benar terjadi di dunia nyata saat ini, dengan berbagai flashback, lompatan waktu, motif tersembunyi, dan segala kerumitan cerita di dalamnya.

Film ini adalah masterpiece kriminal di dunia modern, dan serial ini sangat direkomendasikan untuk kamu tonton.

4. The Big Bang Theory

serial sitkom populer
KreatorChuck Lorre, Bill Prady
PemeranJohnny Galecki, Jim Parsons, Kaley Cuoco
Jumlah Episode279 episode (12 season)
Rating IMDb8.1/10

Serial komedi situasi (sitkom) yang kocak tidak pernah hilang dari daftar acara populer di Netflix. Selain serial Friends, sitkom yang tidak kalah lucunya adalah The Big Bang Theory.

Serial populer ini berkisah tentang 1 orang wanita ‘biasa’ dan 4 orang genius namun kurang gaul dan canggung. Serius, mereka kurang paham cara hidup di luar laboratorium dan apartemen mereka.

Komedi-komedi yang keluar dari acara ini berbau sains dan ilmu fisika tingkat tinggi, namun karakter-karakter mereka dijamin sukses membuatmu tertawa terbahak-bahak.

5. Breaking Bad

serial populer netflix
KreatorVince Gilligan
PemeranBryan Cranston, Aaron Paul, Anna Gunn
Jumlah Episode62 episode (5 season)
Rating IMDb9.5/10

Walaupun telah tamat di tahun 2013 silam, serial Breaking Bad selalu berada di daftar serial populer di Netflix. Tidak mengherankan jika melihat plot film yang berkualitas dan ratingnya yang tinggi.

Breaking Bad bercerita tentang seorang guru kimia SMA yang didiagnosa kanker paru-paru yang tidak bisa diselamatkan. Tidak ingin meninggalkan anak dan istrinya hidup susah setelah kepergiannya, dia pun berubah menjadi pembuat dan penjual meth alias sabu-sabu.

Petualangannya tidaklah mudah. Dunia narkoba yang kejam dan brutal sedikit-sedikit merubah karakternya yang lugu menjadi orang yang tak lagi dikenal keluarganya.

6. Peaky Blinders

serial yang bagus netflix
KreatorSteven Knight
PemeranCillian Murphy, Paul Anderson, Helen McCrory
Jumlah Episode31 episode (6 season)
Rating IMDb8.8/10

Peaky Blinders merupakan serial drama kriminal asal Inggris dan mengambil set cerita di Birmingham sesaat setelah berakhirnya Perand Dunia I.

Film serial berkualitas ini berkisah tentang keluarga gangster Peaky Blinders, dipimpin oleh Tommy Shelby, yang memiliki ambisi besar menguasai dunia gangster. Keganasan mereka berhasil merebut perhatian Major Chester Campbell, orang yang dikirim langsung oleh Winston Churchill untuk membasmi Tentara Republik Irlandia, komunis, dan para kriminal.

Serial ini brutal dan dipenuhi dengan karakter busuk, kriminal licik dan tidak bermoral. Nonton saja sendiri. Thanks me later.

7. The Queen’s Gambit

serial populer terbaik netflix
KreatorScott Frank, Allan Scott
PemeranAnya Taylor-Joy, Chloe Pirrie, Bill Camp
Jumlah Episode7 episode (1 season)
Rating IMDb8.6/10

Sejak kemunculannya, serial pendek Netflix (limited series) ini memang langsung HITS. Netflix Original Series yang satu ini memiliki plot cerita yang sangat bagus dan memukai secara sinematik. Tak mengherankan jika serial ini merebut banyak penghargaan.

Serial ini bercerita tentang Beth Hammon, gadis muda yatim-piatu yang memiliki bakat luar biasa dalam olahraga catur. Ia pertama kali berguru pada petugas kebersihan panti asuhan tempat ia dibesarkan.

Perjalanannya berlanjut hingga ia akhirnya mengikuti kejuaraan dunia catur, olahraga yang didominasi oleh pria.

Walaupun olahraga tentang catur bukanlah favorit banyak orang, namun film ini bisa dinikmati oleh siapa saja. Dan film ini bahkan sangat meningkatkan kepopuleran olahgaraga catur secara global.

8. Sherlock

serial detektif bagus netflix
KreatorMark Gatiss, Steven Moffat
PemeranBenedict Cumberbatch, Martin Freeman, Una Stubbs
Jumlah Episode14 episode (4 season)
Rating IMDb9.1/10

Dari sekian banyak adaptasi tokoh fiksi Sherlock Holmes, serial ini adalah yang terbaik. Netflix mengakuisisi Sherlock dari BBC, dan sejak itu serial Sherlock selalu ada di daftar acara populer Netflix.

Serial ini sangat cerdas, tidak dapat diprediksi, dan plot ceritanya ditulis dengan sangat baik. Karakter Sherlock kontemporer yang modern sama sekali tidak menghilangkan ciri-ciri detektif yang melegenda ini.

Karakter Sherlock Holmes diperankan dengan sempurna oleh Benedict Cumberbatch, ditemani oleh partner-nya yang setia, Dr. John Watson, yang diperankan oleh Martin Freeman.

Jika kamu suka dengan film detektif dengan kasus kriminal yang super rumit, Sherlock adalah rekomendasi terbaik untuk kamu.

9. The Crown

The crown serial populer Netflix
KreatorPeter Morgan
PemeranClaire Foy, Olivia Colman, Imelda Staunton
Jumlah Episode50 episode (5 season, on going)
Rating IMDb8.7/10

Dibuat berdasarkan kisah hidup Ratu Elizabeth II dan kehidupan kerajaan Inggris Raya (Britain), serial ini menggambarkan persaingan politik dan cerita roman sang Ratu.

Dalam serial kamu bisa menemukan kejadian-kejadian nyata seputar Westminter dan Buckingham Palace, termasuk kisah tentang Putri Diana yang terkenal hingga kematiannya yang tragis.

Karena Ratu Elizabeth saat ini masih hidup, serial ini terkesan berani menggambarkan bagaimana kehidupan kerajaan di belakang layar. Bersiaplah melihat berbagai kontroversi dalam serial The Crown ini.

10. Attack on Titan

serial anime populer Netflix
PemeranYûki Kaji, Marina Inoue, Josh Grelle
Jumlah Episode74 episode (5 season)
Rating IMDb8.9/10

Ada beberapa serial anime yang cukup populer di Netflix, namun Attack on Titan adalah salah satu yang sangat recommended untuk kamu tonton, jika kamu penggemar anime.

Attack on Titan mengisahkan tentang dunia dimana manusia hampir dimusnahkan oleh Titans, makhluk raksasa yang melahap manusia demi bersenang-senang sekaligus sebagai makanan.

Sebagian kecil manusia bertahan dan membentuk sebuah kota yang dilindungi oleh tembok tinggi. Lebih tinggi dari Titan terbesar.

Namun, setelah 100 tahun kokoh, Erin dan Mikasa menyaksikan ketika tembok tersebut hancur dan kota dibanjiri oleh para Titans dan menghabisi keluarga mereka.

Ikuti petualangan mereka membalas dendam dan membunuh semua Titans. Demi ibu dan seluruh umat manusia.


Fadil

Pendiri Arenadigital.id, seorang tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain menulis, dia menghabiskan waktu luangnya untuk gaming & Netflix.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0