Fitur Unggulan dan Kelebihan Infinix Note 12 VIP

Infinix meluncurkan versi VIP di seri Infinix Note 12 dengan sejumlah fitur luar biasa. Infinix Note 12 VIP merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan Infinix Note 12 versi reguler, yang telah hadir lebih dulu di Indonesia pada Mei 2022.

Infinix Note 12 VIP mengandalkan layar dengan refresh rate tinggi, performa kamera luar biasa, dan juga fitur pengisian daya super cepat. Selain itu, smartphone yang mengusung chipset gaming Helio G96 ini juga memiliki beberapa kelebihan lainnya, yang akan kita bahas secara detail di bawah ini.

Spesifikasi Infinix Note 12 VIP

Sebelumnya, mari kita lihat spesifikasi Infinix Note 12 VIP berikut ini.

harga infinix note 12 vip spesifikasi
Spesifikasi Infinix Note 12 VIP:
  • Layar: AMOLED 6,7 inci; 1080 x 2400 pixel FHD+
  • Chipset: MediaTek Helio G96 (2.05 GHz)
  • RAM: 8 GB
  • Penyimpanan internal: 256 GB
  • Kamera belakang: 108MP + 13MP + 2MP
  • Kamera depan: 16MP
  • Baterai: 4500 mAh; Fast charging 120W
  • Sistem operasi: Android 12 + XOS 10.6

Lihat spesifikasi lengkap Infinix Note 12 VIP.


Fitur Unggulan dan Kelebihan Infinix Note 12 VIP

1

Layar cerah dengan panel AMOLED 120Hz

Infinix Note 12 VIP hadir dengan spesifikasi layar luar biasa di kelas harganya. Memiliki ukuran 6.7″, layarnya dibekali dengan panel AMOLED beresolusi Full HD+ . Layarnya dijamin mampu bekerja dengan mulus dan responsif berkat dukungan dynamic refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 360Hz.

Layar Infinix Note 12 VIP juga mampu tampilkan kualitas warna tinggi berkat dukungan DCI-P3 color gamut 100% dan kedalaman warna 10-bit yang dapat menampilkan 1 milyar warna.

2

Fast charging 120W yang super ngebut dan aman

fitur unggulan infinix note 12 vip

Salah satu yang paling diandalkan oleh Infinix Note 12 VIP adalah fitur pengisian daya super cepat 120W Hyper Charge, yang diklaim dapat mengisi baterai Infinix Note 12 VIP (4.500 mAh) hingga penuh dalam waktu 17 menit saja.

Smartphone terbaru dari Infinix Mobility ini adalah yang pertama di kelas harga 4 jutaan yang hadirkan fast charging sebesar 120W.

Beberapa waktu lalu, Realme GT Neo 3 muncul dengan fast charging 150W. Namun, harga jualnya mencapai Rp7 juta. Jauh lebih mahal dibandingkan Infinix Note 12 VIP.

Teknologi pengisian daya sebesar 120W tentu harus didukung dengan fitur keamanan dan proteksi yang baik. Infinix mengklaim bahwa smartphone ini juga turut dibekali dengan 103 fitur perlindungan keamanan baterai dan proses charging, yang berfungsi untuk keamanan sekaligus memperpanjang usia baterainya.

Smartphone ini memiliki 18 sistem monitoring suhu real-time. Mereka pun telah mengantongi sertifikasi keamanan fast charging dari TUV Rheinland.

3

Kamera utama dengan resolusi 108MP

spek dan kelebihan infinix note 12 vip

Infinix Note 12 VIP adalah smartphone Infinix kedua yang mengusung kamera 108MP, yang pertama menggunakannya adalah Infinix Zero X Pro yang rilis di tahun lalu. Namun kali ini Infinix menggunakan sensor yang lebih besar, dengan binning 9-in-1 pixel.

Kamera utama ini ditemani oleh 2 kamera pendukung, berupa lensa ultrawide 13MP dan sebuah lensa depth berkekuatan 2MP. Di bagian depan juga terdapat lensa 16MP untuk kamera selfie.

Kualitas tangkapan gambar kamera utama 108MP cukup tajam dengan warna yang tajam, lengkap dengan fitur auto focus dan digital zomm 2x.

4

Desain flat dan ramping yang elegan

kelebihan infinix note 12 vip

Jika rata-rata smartphone saat ini tampil dengan desain 3D yang memiliki banyak lekukan, maka Infinix Note 12 VIP justru hadir dengan desain yang flat yang minimalis, kecuali pada keempat sudutnya yang sedikit melengkung. Bodinya yang terkesan premium ini juga sangat tipis, dengan ketebalan tidak sampai 7.9mm.

Infinix Note 12 VIP menggunakan material fiber glass standar pesawat ulang alik yang kokoh dan tahan lama. Layarnya yang besar tampak semakin luas dengan bezel tipis, kamera selfie bergaya punch-hole kecil, menghasilkan display dengan rasio layar lebih 93% dari keseluruhan bodinya.

Modul kamera belakangnya menggunakan panggung besar berwarna hitam yang memanjang horizontal di bagian atas. Kamera utama 108MP miliknya juga tampil garang dengan sensor yang besar.

5

Dukungan memori yang besar

performa infinix note 12 vip

Infinix membekali smartphone ini dengan chipset gaming MediaTek Helio G96, yang memiliki kecepatan clock hingga 2.05 GHz. Performanya memang bukan yang terbaik di kelas harga ini.

Namun, chipset yang biasa-biasa saja ini ditopang dengan memori RAM dan penyimpanan internal yang besar, yakni RAM 8GB dan storage seluas 256GB berstandar UFS 2.2. Tersedia juga dukungan ekspansi RAM yang dapat meningkatkan kapasitas RAM secara virtual hingga 13GB.

Dikombinasikan dengan software antarmuka XOS 10.6 dan Android 12 terbaru, Infinix Note 12 VIP memiliki performa kencang, khususnya dalam hal multitasking dengan beberapa aplikasi sekaligus.

6

Fitur AI Pendukung Gaming dan Performa

fitur pendukung gaming infinix note 12 vip

Infinix Note 12 VIP juga menyediakan fitur untuk para mobile gamers, yakni Monster Game Kit. Fitur ini akan mengoptimasi sistem dan hardware smartphone dari berbagai sisi untuk meningkatkan performa secara keseluruhan agar mampu menjalankan game dengan lancar.

Selain itu, ada pula XARENA-DARLINK 2.0 yang bekerja secara AI untuk mempelajari kebiasaan penggunaan smartphonemu, dan menggunakan data tersebut untuk mengoptimasi baterai, temperatur dan memori smartphone.

Tidak berhenti di situ, karena Infinix Note 12 VIP ini juga dibekali dengan sistem motor tactile dua sumbu untuk menciptakan efek ‘getar’ seperti controller PlyaStation.

Sistem ini akan memberikan feedback getar dan haptic yang berbeda-beda tergantung pada skenario penggunaan, seperti ketika bermain game, dering telepon masuk, chatting, dan lain sebagainya.

Terakhir, untuk menjaga performa tetap stabil, Infinix Note 12 VIP juga memiliki sistem pendingin canggih berupa 9 lapis graphene, yang mampu mengurangi temperatur inti smartphone hingga 15 derajat celsius.


Harga Infinix Note 12 VIP di Indonesia

Hadir di Indonesia pada tanggal 10 Juni 2022, Infinix Note 12 VIP dirilis dengan harga Rp4.099.000, dan tersedia dalam pilihan warna Cayenne Grey dan Force Black.

Rp 3.899.000 Rp 4.099.000
Rp 3.923.000 Rp 4.099.000
Rp 3.949.000 Rp 4.099.000

Kamu juga bisa melihat harga resmi terbaru Infinix Note 12 VIP di toko resmi Infinix Indonesia.

Infinix Official Store

Cek update harga HP Infinix terbaru, serta promo dan penawaran terbaik saat ini di toko resmi Infinix Indonesia:

shopee indonesia
Koleksi Handphone Favorit Diskon s/d 50% | 8-14 Ags arenadigital.id promo
Fadil

Fadil

Founder Arenadigital.id, tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain mengelola beberapa website, ia juga habiskan waktu dengan Netflix dan travelling.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech secara umum. Hubungi kami melalui [email protected]

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0