GetContact, Cegah Scam dan Deteksi Nama Kamu di Kontak HP Orang Lain

GetContact menjadi viral belakangan ini berkat fiturnya yang cukup menarik, dimana kamu bisa mengetahui nama kamu yang tersimpan di kontak HP orang lain. Padahal, fitur ini bukanlah satu-satunya yang ditawarkan oleh aplikasi GetContact.

Fungsi utama GetContact adalah sebagai aplikasi anti-spam dan identifikasi penelepon (caller ID). Ada juga fitur chat dan pengaturan privasi pengguna.

Jika kamu kewalahan dengan sms pam dan nomer tak terdaftar yang mengganggu, tentunya GetContact bisa menjadi salah satu alternatif. Aplikasi ini bertujuan untuk memblokir pesan spam dan memungkinkan kamu mengidentifikasi nomer telepon yang masuk tanpa harus disimpan terlebih dahulu.

Tentang GetContact

Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan asal Portugal ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Android Playstore. Secara rating aplikasi ini terbilang bagus karena mendapatkan 4 dari 5 bintang dengan lebih dari 1 juta orang yang memberikan rating.

Untuk pengguna iPhone, GetContact juga telah tersedia di App Store, yang bisa kamu download di link ini.

Aplikasi ini pada dasarnya dapat berbagi dengan pihak ketiga, sehingga kamu bisa mendeteksi spam dan panggilan dari nomor yang tidak terdaftar sebelumnya. GetContact memungkinkan kamu mendapatkan perlindungan dari panggilan bot, telemarketer ataupun panggilan scam.

Selain itu fungsi dari aplikasi ini memungkinkan kamu melihat orang menggunakan nama apa saat menyimpan nomor kamu di kontak HP atau WA mereka. Selain itu nomor kamu sendiri, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk melihat nomor orang lain juga.

Banyak respon positif dari orang-orang yang mengunduh aplikasi ini. Mulai dari merasa seru karena mengetahui bagaimana teman mereka menyimpan nomor mereka. Serta banyak juga yang terkesan dan memposting list nama mereka yang disimpan orang-orang ke sosial media.

Fitur Aplikasi GetContact

 Ada beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi ini:

1. Keamanan

Fitur pertama yang ada di aplikasi ini adalah melindungi dari penipuan. Setiap harinya, aplikasi ini menganalisis dan menyortir ribuan panggilan untuk mengetahui potensi spam ataupun penipuan yang terjadi.

Tujuan utamanya agar kamu bisa tetap aman dan dengan mudah memblokir nomor yang kemungkinan memiliki niat jahat.

2. Messenger

Aplikasi ini memiliki fitur messenger sehingga obrlan kamu dan teman-teman bisa dengan mudah tanpa harus mengeluarkan pulsa. Tentunya fitur messenger ini menawarkan keamanan dan privasi yang lebih aman dibandingkan aplikasi lainnya.

3. Tag

Fitur ini memungkinkan kamu memperbarui setiap profile yang ada di kontak smartphone. Denan menggunakan fitur tag kamu bisa menambahkan tag apa yang sesuai untuk nomor teman atau kolega kamu. Dengan begitu orang-orang lebih mudah memahami setiap profil dari nomor telepon yang tertera.

4. Perlindungan Data

Salah satu yang membuat banyak orang mengunduh aplikasi ini adalah layanan perlindungan data yang baik. Manajemen privasi dari GetContact memiliki kontrol penuh atas profil yang ada. Kamu juga bisa mengubah tampilan profil, tag dan visibilitas.

Sehingga keamanan data yang kamu miliki bisa kamu filter dan sortir mana yang ingin ditampilkan dan mana yang tidak.

Cara Subscribe GetContact Premium

Sebenarnya dengan menggunakan versi gratis kamu sudah bisa melihat nama pemilik dari nomor telepon. Tetapi jika kamu menggunakan versi premium, kamu bisa melihat siapa saja orang yang mencoba mencari nomor teleponmu melalui aplikasi ini.

Berikut ini cara berlangganan GetContact versi premium:

  • Buka aplikasi GetContact. Lalu pilih Lainnya kemudia pilih GetContact Premium.
cara langganan getcontact premium
  • Kemudian pilih Berlangganan Gratis 30 Hari & Berlangganan.
aplikasi getcontact
  • Setelah itu kamu masuk ke menu pembayaran. Pilih Langganan dan masukan password email kamu.
  • Selesai, kamu tinggal menunggu verifikasi proses pembayaran selesai.

Cara Unsubscribe GetContact Premium

Bagi kamu yang sudah berlangganan namun bosan menggunakan fitur premium. Kamu bisa berhenti berlangganan. Caranya cukup mudah, berikut ini cara unsubscribe aplikasi ini:

  1. Buka Google PlayStore di Smartphone kamu.
  2. Lalu pilih menu Opsi di bagian kiri atas.
  3. Pilih menu langganan, dan kamu akan ditampilkan semua catatan berlangganan kamu di Playstore.
  4. Kemudian pilih aplikasi GetContact.
  5. Setelah itu pilih di menu palling bawah Berhenti Berlangganan.
  6. Kemudian kamu diberikan form feedback untuk mengetahui kenapa alasan kamu memutuskan untuk berhenrti berlangganan.
  7. Jika sudah kamu isi, pilih Lanjutkan.
  8. Selesai, kamu telah berhasil berhenti berlangganan GetContact Premium.

Cara Menggunakan GetContact

Ketika kamu membuka aplikasi, dihalaman utama kamu akan ditampilkan call history, siapa saja teman yang mengunduh aplikasi ini, tag hingga statistik pencarian. Namun jika kamu tidak berlangganan, menu statistik akan telrihat blur.

Jika kamu ingin melihat nomor telepon kamu miliki disimpan orang-orang sebagai apa. Kamu tinggal pilih menu tampilkan lebih banyak di menu tag. Disanan nantinya tertera semua list nama yang orang-orang pakai untuk menyimpan nomor telepon kamu.

Jika kamu ingin melindungi dari spam. Kamu tinggal memilih menu Lainnya dan pilih menu Pengaturan. Kemudian pilih menu Pengaturan Spam. Kamu memiliki dua opsi perlindungan. Mendapatkan peringatan untuk panggilan spam atau scam. Bisa juga langsung memblokir tanpa peringatan.

Kesimpulan

Menggunakan aplikasi ini tentunya sangat berguna. Apalagi bagi kamu yang jengkel dengan banyaknya orang-orang yang mencoba melakukan spam atau scam. Dengan menginstal aplikasi ini kamu bisa terhindar bahkan langsung memblokir semua potensi berbahaya itu.

Namun karena aplikasi ini terhubung dengan pihak ketiga dan menampilkan nama tag, kamu bisa sedikit mempertimbangkan jika berkaitan dengan privasi. Karena bisa saja privasi yang kamu miliki secara tidak sengaja terekspos.

Well, apapun itu setiap aplikasi tentunya memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Namun jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini untuk perlindungan yang lebih baik. Mencoba untuk mengunduh GetContact bukanlah hal yang merugikan.

Jika kamu ingin melakukan double proteksi. Kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi ini yang dinilai sebagai aplikasi chat paling aman untuk bertukar pesan teks secara online.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER