Melihat Hasil Jepretan Kamera Realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T

Realme meluncurkan Realme GT Neo 3 dan Realme GT Neo 3T di Indonesia pada awal Juni lalu. Seri Realme GT merupakan seri premium dari Realme, dengan mengedepankan performa flagship kencang.

Selain menghadirkan teknologi pengisian daya super cepat, 150W UltraDart Charge, Realme GT Neo 3 juga membawa performa kamera kelas atas yang dilengkapi dengan sensor Sony IMX766 berkekuatan 50MP sebagai kamera utama, lengkap dengan fitur OIS dan EIS untuk stabilizer kamera.

Sementara itu, Realme GT Neo 3T juga tidak kalah perkasa dengan mempersembahkan kamera 64MP AI triple camera yang dilengkapi dengan fitur fotografi canggih kekinian dari Realme.

Seperti apa performa kamera keduanya? Simak ulasannya di bawah ini.

Kamera Realme GT Neo 3

IMG20220616150759 Melihat Hasil Jepretan Kamera Realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T

Realme GT Neo 3 dilengkapi dengan 3 kamera belakang, dengan konfigurasi kamera utama 50MP sensor Sony IMX766, diikuti oleh lensa 8MP ultra wide-angle, dan kamera makro 2MP. Hadir pula dukungan OIS untuk membuat tangkapan gambar dan perekaman video jadi stabil dan tidak shaky.

Sensor Sony IMX766 merupakan sensor kamera yang umum digunakan pada smartphone flagship kelas atas. Sensor ini memiliki ukuran 1/1.56″, salah satu yang terbesar di kelasnya. Keunggulan dari sensor buatan Sony ini adalah kemampuannya untuk menangkap cahaya lebih banyak bahkan dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

IMG20220616205932 Melihat Hasil Jepretan Kamera Realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T

Kehadiran sensor kelas atas Sony IMX766 dan dikombinasikan dengan teknoklogi ProLight Imaging (pertama kali muncul di Realme 9 Pro+), menghasilkan performa luar biasa pada kamera Realme GT Neo 3 dengan tangkapan gambar yang jernih dan detail walaupun pada kondisi cahaya yang minim.

Realme juga memberikan peningkatan pada waktu pengambilan gambar mode malam Realme GT Neo 3, yang 71,4% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Night mode sebelumnya membutuhkan waktu 2-4 detik untuk menangkap objek foto, namun mode malam terbaru ini hanya membutuhkan 0,8 detik untuk mengabadikan gambar.

Night mode atau mode malam membuatmu bisa mengambil gambar yang tajam dan tanpa noise berkat kombinasi hardware dan software yang tersemat dalam Realme GT Neo 3.

Dalam kondisi apapun kamu mengambil gambar atau video, kamu bisa langsung membagikannya di berbagai platform sosial media andalanmu. Lebih jauh lagi, kamu juga bisa menggunakan fitur fotografi bawaan dari Realme untuk memoles hasil tangkapan gambar sebelum kamu bagikan secara online.

Lihat galeri jepretan foto dari Realme GT Neo 3 berikut ini.

Lihat juga: spesifikasi lengkap realme GT Neo 3


Kamera Realme GT Neo 3T

IMG 20220610 084002 Melihat Hasil Jepretan Kamera Realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T

Walaupun tidak dilengkapi dengan sensor yang sama seperti GT Neo 3, Realme GT Neo 3T juga memiliki kualitas kamera yang keren.

Kamera belakangnya dihuni oleh kamera utama 64MP lengkap dengan dukungan AI yang canggih, membuatmu dapat mengabadikan momen sehari-hari dengan kualitas lebih baik daripada sebelumnya. Selain kamera utama 64MP, realme GT Neo 3T juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8MP dan kamera makro 2MP.

IMG20220608185633 Melihat Hasil Jepretan Kamera Realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T

Realme GT NEO 3T mampu menangkap gambar siang hari yang indah dengan jumlah detail yang sangat memuaskan. Warna akan tampil mencolok dalam takaran yang pas, rentang dinamis yang tersaji baik, dan eksposur yang akurat. Untuk pemotretan malam hari pun, aperture F/1.8 dikombinasikan dengan mode Super Nightscape, membuat para pengguna realme GT NEO 3T dapat mengabadikan berbagai momen dengan cerah dan tajam meski diambil dengan kompleksitas sumber cahaya bahkan dalam lingkungan cahaya yang redup.

Dukungan teknkologi AI juga membuat Realme GT NEO 3T dapat mengabadikan objek yang bergerak bebas blur. Hal ini dimungkinkan dengan dibenamkannya teknologi EIS, yang tetap bisa menjaga hasil foto tajam bahkan saat terjadi goncangan. Jadi hasil foto yang ditangkap akan langsung siap diunggah ke platform media sosial favorit tanpa perlu proses pengeditan terlebih dahulu.

Lihat galeri jepretan foto dari Realme GT Neo 3T berikut ini.

Lihat juga: spesifikasi lengkap realme GT Neo 3T


Harga Realme GT Neo 3 dan Realme GT Neo 3T di Indonesia

Realme GT Neo 3 150W dirilis di Indonesia dengan harga Rp7.999.000. Tersedia harga khusus (Rp7.799.000) selama masa promo pre-order yang berlangsung hingga 28 Juni 2022 mendatang.

Sementara itu, Realme GT Neo 3T dirilis dengan harga Rp5.499.000, dan mulai bisa dipesan pada tanggal 25 Juni 2022. Adapun selama masa promo penjualan perdana, kamu bisa mendapatkan potongan harga langsung sebesar 200.000, sehingga harganya menjadi Rp5.299.000 saja.

Berikut adalah harga lengkap Realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T:


Fadil

Fadil

Founder Arenadigital.id, tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain mengelola beberapa website, ia juga habiskan waktu dengan Netflix dan travelling.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0