HP Gaming Poco X3 GT Segera Rilis di Indonesia

Smartphone gaming murah terbaru asal pabrikan Xiaomi, Poco X3 GT, segera rilis di Indonesia. Pada tanggal 28 Juli 2021 lalu, secara resmi ponsel 5G murah dari Xiaomi telah dirilis di Malaysia dan tanggal 3 Agustus 2021 menyusul di Indonesia.

Kabar ini sekaligus menepis isu bahwa Poco X3 GT bukanlah perangkat Poco asli melainkan versi 5G Redmi Note 10. Smartphone canggih ini memiliki tekstur bergaris di bagian belakang berdasarkan gambar yang bocor di Internet.

Smartphone Poco ini nantinya akan tersedia dalam tiga warna; biru, hitam dan putih. Dengan tenaga Mediatek Dimensity 1100 SoC tentunya smartphone ini akan begitu cepat dan bagus. Selain itu telah dikonfirmasi bahwa smartphone ini mendukung fitur fast charging dengan kapasitas baterai 5000 mAh.

Dengan kapasitas sebesar ini, kamu tidak perlu takut untuk kehabisan baterai saat memainkan game kesukaan. Tampilan gambar yang diberikan juga akan sangat jernih. Karena Poco didukung dengan layar Full HD+ 6,6 inci dan resolusi 2400 x 1800 piksel.

Selain itu, kecepatan refresh Poco X3 GT sebesar 120 Hz dengan dukungan HDR10+ dan cakupan ruang warnanya sebesar DCI-P3 100%. Wah tentunya ini akan benar-benar memaksimalkan tampilan gambar di layar smartphone.

Urusan kamera jangan takut. Poco melengkapi smartphone mereka dengan kamera depan sebesar 16 megapiksel. Sementara bagian belakang, terdapat tiga kamera dengan sensor utama 64 megapiksel, 8 megapiksel untuk wide lens dan 2 megapiksel untuk komponen lainnya.

Selain itu hp 5G ini juga sudah mendukung dual nano sim dengan konektifitas 5G SA/NSA. Meskipun di Indonesia belum memungkinkan untuk memakai sinyal 5G, namun tidak ada salahnya kamu berinvestasi lebih awal dengan membeli smartphone ini.

Seperti yang kita ketahui, saat ini Indonesia masih support konektifitas 4,5G. Tetapi jangan terlalu kecewa, karena saat ini pemerintah juga sedang berupaya untuk segera merealisasikan teknologi 5G terutama untuk daerah kota besar.

Harga POCO X3 GT

poco x3 gt harga HP Gaming Poco X3 GT Segera Rilis di Indonesia

Dengan kapasitas Ram 8GB dan opsi penyimpanan 128GB atau 256GB, Xiaomi mematok harga untuk smartphone 5G terbaru mereka ini sebesar Rp 4 jutaan di Malaysia. Harga ini dinilai sangat murah jika dinilai dari fitur yang ditawarkan. Bukan Xiaomi jika tidak menawarkan ponsel canggih berkualitas namun sangat ramah dikantong.

Selain kemampuan diatas. Poco X3 GT juga dilengkapi dengan perangkat lunak berbasis Android 11 dan sistem MIUI 12,5. Hadirnya ponsel ini tentunya tidak hanya membuat pesaing mereka ketar-ketir, namun juga semakin mengukuhkan kekuatan Xiaomi di industri ponsel pintar.

Secara statistik, penjualan Xiaomi di pasaran Global telah meningkat sebesar 12% jika dibandingkan periode tahun lalu. Mereka semakin mendekati raksasa Korea Selatan Samsung yang juga meningkat sebesar 19% dari tahun lalu.

Hal ini membuat Xiaomi memecahkan rekor mereka dalam sejarah bisa mengalahkan Apple, pabrikan ponsel terkenal asal Amerika Serikat. Perusahaan yang dibuat mendiang Steve Jobs ini berada di posisi tiga besar dengan catatan 14% penjualan di pasar global.

Hadirnya Poco bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin mencari hp gaming murah namun sudah support teknologi 5G. Namun jika kamu masih bingung mana ponsel 5G yang ingin kamu beli, Realme 8 mungkin bisa jadi salah satu pertimbangan.

Sampai saat ini masih belum diketahui untuk harga jual resmi smartphone dari Xiaomi ini jika sudah masuk ke Indonesia. Di website resminya, Xiaomi tidak mencantumkan harga dan tombol pemesanan. Hanya ada bagian spesifikasi dan overview yang saat ini baru tersedia.

Jika kita nilai dari konversi antara mata uang Indonesai dan Malaysia, tentunya harga jual Poco X3 GT di Indonesia tidak akan terlalu jauh dibandingkan Malaysia.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER