HUAWEI MatePad SE Rilis di Indonesia, Tablet 2K yang Ramah di Kantong

Tablet sering kali tampil dengan resolusi yang sedikit lebih rendah dibandingkan smartphone yang dijual dengan harga yang setara. Terutama bagian layarnya, dengan resolusi yang tidak jauh berbeda, kerapatan piksel yang rendah pada layar tablet yang lebih luas dapat mengurangi kenyamanan kita sebagai penggunanya.

Narasi inilah yang hendak diubah oleh HUAWEI lewat MatePad SE. Tablet ini berani menampilkan layar beresolusi tinggi, menyentuh 2K. Selain itu, banderol harganya juga dijamin membuat siapa pun terpincut untuk membelinya.

Selengkapnya, simak uraian spesifikasi dan juga harga HUAWEI MatePad SE di Indonesia berikut ini.

Desain

Desainnya konvensional saja dengan area bezel yang luas tanpa pernak-pernik yang membedakannya dengan tablet kebanyakan. Tapi MatePad SE punya keunggulan dari segi durabilitas dengan desain rangka tengah yang mereka sebut micro-curved. Ini menjadi proteksi ekstra apabila tablet terjatuh atau terduduki secara tidak sengaja.

Layar

Keistimewaan tablet ini terletak pada layarnya yang beresolusi 2K atau 2000 x 1200 piksel (full HD+). Dengan luas layar 10,4 inci dan rasio tradisional 16:9, resolusi tersebut menghasilkan kerapatan piksel hingga 225 PPI. Cukup tinggi di kelasnya.

spesifikasi huawei mate pad se tablet murah

Tablet ini memang dirancang untuk kenyamanan visual dengan tambahan sertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free yang membuat mata pengguna tidak gampang lelah saat memandangi layar perangkat ini dalam waktu yang lama. Bahkan, HUAWEI mengeklaim kalau tablet ini aman dipakai dalam kondisi redup cahaya.

Performa dan Memori

Kinerjanya menjadi tanggung jawab Snapdragon 680. Sebuah cip modern yang tersusun atas 4x CPU Cortex-A73 dan 4x Cortex A53 serta Adreno 610. Pengguna harus pintar memilah aplikasi yang ingin diinstal, sebab tablet dengan RAM 4GB ini hanya memiliki ruang penyimpanan internal sebanyak 64GB saja.

Kamera

Nyaris tidak ada yang istimewa dari kameranya. Pada panel belakang, kamu hanya akan menemukan satu lensa dengan resolusi 5MP saja, tapi mampu merekam video 1080p. Sementara kamera depannya 2MP dengan dukungan perekaman video hingga 720p.

Kamu mungkin akan memerlukan webcam eksternal apabila ingin melakukan video call yang lebih jelas dan profesional.

Baterai dan Fitur Lainnya

HUAWEI MatePad SE dilengkapi dengan baterai 5.100 mAh yang memungkinkannya untuk memutar video hingga 8 jam secara non-stop atau dipakai berkomunikasi telepon hingga 28 jam. Kapasitas ini harus diakui termasuk kecil untuk ukuran sebuah tablet.

Walau begitu, fiturnya sebagai tablet multimedia dan keluarga patut diacungi jempol. Contohnya saja ada speaker ganda yang terpasang simetris dengan dilengkapi teknologi HUAWEI Histen 8.0 untuk menghasilkan suara surround yang menyerupai pengalaman menonton di bioskop.

Tablet ini juga dilengkapi antena terbaik yang memancarkan radiasi rendah yang lebih aman buat pengguna, namun tetap mampu menangkap sinyal dengan baik. Meski tidak mendukung konektivitas NFC, tapi ia dapat menghubungkan perangkat lain lewat transmisi Bluetooth 5.0.

Terakhir, Kids Corner. Sebuah mode yang diperuntukkan bagi anak-anak untuk menikmati berbagai konten dan aplikasi pada tablet ini. Untuk memaksimalkan fitur ini, orang tua harus melakukan pengaturan terlebih dahulu, mulai dari waktu penggunaan, tingkat kecerahan, serta hal-hal lainnya yang dianggap baik atau tidak baik untuk anak-anak mereka.

Harga HUAWEI MatePad SE di Indonesia

harga tablet huawei mate pad se

Tablet 2K dari HUAWEI ini dijual dengan harga Rp 2.799.000. Keran pemesanan akan mulai dibuka sepanjang tanggal 9-12 November 2022 melalui berbagai platform e-commerce, mulai dari Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan JD.ID.

Bagi konsumen yang melakukan pemesanan selama periode tersebut berhak mendapatkan deretan bonus berupa HUAWEI Flip Cover, langganan WeTV gratis selama enam bulan, BabyBus selama tiga bulan, dan Zenius selama satu bulan. Benar-benar tablet paket lengkap untuk keluarga, khususnya anak-anak.


Shopee Birthday Sale shopee birthday sale
Faisal Bosnia

Faisal Bosnia

Penulis partikelir yang menaruh minat pada dunia gawai dan segala keajaiban yang terjadi di dalamnya serta gamer purnawaktu dengan survival horror sebagai cinta pertamanya.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0