5 Kelebihan AirPods Pro 2, Earbud TWS Terbaik untuk Perangkat Apple

AirPods Pro adalah earbud flagship Apple yang sangat populer. Versi lebih nyaman, lebih berkualitas, dan lebih baik dibandingkan AirPods standar. Dan earbud yang dilepas pada tahun 2019 ini akhirnya mendapatkan suksesornya dalam diri AirPods Pro 2 atau yang punya nama resmi AirPods Pro (Generasi Ke-2).

AirPods Pro 2 diperkenalkan bersamaan dengan ajang peluncuran Apple 14 series pada bulan September lalu.

Kelebihan AirPods Pro 2

kelebihan airpods pro 2 chipset H1

Jeda tiga tahun adalah waktu yang tidak sebentar bagi pengguna yang mengharapkan produk pembaruan atas earbud favorit mereka tersebut. Dan Apple sepertinya mengabulkan wishlist mereka dengan meningkatkan fitur yang sudah eksis serta menghadirkan hal baru pada AirPods Pro 2 ini. Apa saja? Ini dia!

Kualitas Suara Makin Baik Dengan Chip Baru

Untuk meningkatkan performa secara menyeluruh, Apple memerlukan cip yang benar-benar baru. Mereka pun menyematkan Cip H2 untuk AirPods Pro 2 yan memanfaatkan algoritma komputasi yang lebih baik dan efisien dari H1.

Fitur Spasial Audio yang diperkenalkan di AirPods Pro generasi pertama juga mendapatkan peningkatan di mana kini ia dapat dipersonalisasikan sesuai dengan kontur kuping pengguna. Sehingga pengguna dapat merasakan sensasi audio dari segala penjuru dengan lebih nyata saat mendengarkan musik atau menonton video yang kompatibel dengan fitur ini.

Daya Tahan Baterai Lebih Baik

Dengan total waktu dengar yang mencapai 24 jam, AirPods Pro Gen 1 sebenarnya sudah cukup baik. Namun, pengguna pasti mengharapkan daya tahan yang lebih panjang dan Apple memberikannya pada produk iterasi keduanya ini.

Kini, sepasang AirPods Pro 2 yang terisi penuh dapat bertahan hingga enam jam dalam posisi ANC yang diaktifkan. Sementara jika ikut menghitung baterai yang tertanam di wadah miliknya, aksesoris ini mampu memberi waktu dengar hingga 30 jam.

Active Noise-Cancellation yang Makin “Senyap”

ANC merupakan salah satu fitur terbaik yang dimiliki oleh AirPods Pro Gen 1. Membuat penggunanya dapat fokus pada suara merdu sang vokalis atau cabikan bass dari musik yang mereka dengarkan meski sedang berada di kondisi yang ramai. Fitur ini mendapat peningkatan dan diklaim dua kali lebih baik dari pendahulunya.

Artinya, ANC pada AirPods Pro Gen 2 ini dapat meredam suara eksternal jauh lebih senyap dari sebelumnya yang dianggap sudah sangat memuaskan. Peningkatan ini diperoleh dari tersematnya mikrofon noise-cancelling dan driver baru yang dipadukan algoritma yang juga telah Apple optimalkan.

Kontrol Volume Lebih Praktis

Pada AirPods Pro rilisan 2019 lalu, pengguna yang ingin mengatur volume hanya diberi dua opsi oleh Apple: memberi perintah pada asisten digital Siri atau melakukannya langsung dari ponsel. Kini, Apple memberi opsi ketiga yang sudah lama dinantikan penggemarnya.

Ya, kini AirPods Pro 2 sudah mendukung input sentuhan yang memungkinkan pengguna untuk mengatur volume. Untuk melakukannya, pengguna cukup menggulirkan sentuhan jari naik atau turun di batang earbud. Tentu saja, pengguna juga dapat melakukan perintah lain seperti skip, pause, atau rewind dengan gestur tertentu.

Wadahnya Jadi Canggih

casing canggih airpods pro 2

Bukan hanya earbud, Apple juga menerapkan pembaruan menarik untuk casing atau wadahnya. Kini, wadah penyimpanan AirPods Pro 2 dilengkapi dengan grill speaker yang dapat menimbulkan bunyi saat pengguna melakukan pengecasan atau ingin melacak wadah ini seandainya lupa tempat meletakannya.

Casing ini juga telah mengemas sertifikat IPX4 untuk ketahan terhadap air dalam kadar yang ringan. Terakhir, wadah charging ini juga menyediakan lubang khusus yang dapat dikaitkan dengan tali. Pembaruan menarik buat pengguna yang ingin mengaitkan aksesoris baru mereka ini pada tas atau kunci.

Harga dan Ketersediaan AirPods Pro 2

AirPods Pro 2 melakoni debutnya September lalu. Dua bulan berselang, aksesoris ini baru dapat dibeli secara resmi di Indonesia dengan iBox sebagai mitra penjualannya. Berdasarkan info di situs web resminya, AirPods Pro 2 dijual dengan harga Rp 4.299.000. Pemilik perangkat Apple wajib beli aksesoris ini.

Apple Authorized Store

Cek update harga iPhone terbaru, serta promo dan penawaran terbaik dari Apple saat ini di Apple Authorized Reseller Indonesia:

Faisal Bosnia

Faisal Bosnia

Penulis partikelir yang menaruh minat pada dunia gawai dan segala keajaiban yang terjadi di dalamnya serta gamer purnawaktu dengan survival horror sebagai cinta pertamanya.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0