Kelebihan dan Kekurangan Infinix ZERO 20, Tidak Hanya Mengandalkan Kamera Selfie 60MP OIS

Kami berani bertaruh, saat berencana mencari HP mid-range baru, pikiran kamu langsung tertuju pada seri ponsel yang paling populer seperti seri Redmi Note, seri nomor realme, atau seri V milik vivo dan seri A dari OPPO. Tapi untuk tahun ini, sepertinya kamu perlu mempertimbangkan satu seri baru yang menggendong spesifikasi yang sama lengkapnya dengan seri yang sudah duluan kondang.

Seri yang kami maksud adalah Infinix ZERO 20. Sebuah ponsel pintar yang dirancang untuk mendongkrak kreativitas anak-anak muda dalam berkreasi dan menciptakan karya dengan keunikannya masing-masing. Dengan harga kurang dari empat juta rupiah, pengguna dapat menikmati perangkat yang punya keunggulan nyaris di semua lininya ini.

Yuk, kita simak spesifikasi serta berbagai kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 20 di bawah ini!

Spesifikasi Infinix Zero 20

spesifikasi infinix zero 20
Spesifikasi Infinix Zero 20:
  • Layar: AMOLED 6,7 inci; 1080 x 2400 pixel FHD+; refresh rate 90Hz
  • Chipset: MediaTek Helio G99
  • RAM: 8GB
  • Penyimpanan: 256GB
  • Kamera belakang: 108MP + 13MP + 2MP
  • Kamera depan: 60MP (OIS)
  • Baterai: 4.500 mAh, Fast charging 45W
  • Sistem operasi: Android 12
  • Lihat spesifikasi lengkap Infinix Zero 20

Kelebihan dan Kekurangan Infinix ZERO 20

Infinix ZERO 20 diluncurkan bulan lalu (Oktober 2022). Ia diperkenalkan bersamaan dengan saudaranya yang lebih tangguh, ZERO Ultra yang akan kami bahas kelebihan dan kekurangannya di artikel terpisah.

TERKAIT: Kelebihan dan Kekurangan Infinix ZERO Ultra

Bagaimana dengan ZERO 20 sendiri? Apa saja keuntungan dan kerugian yang akan kamu peroleh apabila membeli perangkat ini? Lihat daftarnya berikut ini.

(+) Foto Selfie Makin Tajam Dengan Sensor 60MP + OIS

Samsung sempat menghebohkan industri saat menormalisasi smartphone yang hadirkan kamera swafoto 32MP untuk seri Galaxy-nya. Disusul vivo dengan sensor 44MP “Eye Autofocus” kebanggannya. Namun, tak dinyana, Infinix justru jadi yang pertama yang membawa kamera depan beresolusi tinggi 60MP. Lebih hebatnya lagi, kamera ini dilengkapi dengan OIS.

Dengan spesifikasi sehebat ini, pengguna jadi lebih mudah untuk menghasilkan video blog dengan kualitas mengagumkan. Terlebih ia mendukung perekaman hingga 4K pada 30fps. Kamera 60MP OIS ini juga lihai mengunci objek dalam bingkai. Alhasil, foto selfie atau grup selfie kamu jadi lebih tajam. Kamu bisa membuktikannya dengan menggunakan mode Super Night Selfie.

(+) Kamera 108 Untuk Hasil Foto yang Lebih Bagus

kamera infinix zero 20

Bukan hanya kamera selfie, kamera utama ponsel ini juga mendapatkan sensor dengan resolusi sangat tinggi, 108MP. Meski tanpa OIS, tapi kamera tersebut tetap kapabel untuk menghasilkan foto yang tajam dengan kualitas yang ditingkatkan karena memadatkan lebih banyak piksel ke dalam gambar. Kamera ini mendukung digital zoom hingga 10 kali.

Untuk melengkapi kamera tersebut, Infinix memberinya sensor ultra-wide 13MP dan sensor depth 2MP. Kamera lebar ini punya resolusi yang sedikit lebih baik dari rata-rata ponsel di kelasnya yang hanya memberi kamera 8MP.

(+) Desain Solid dan Tampak Premium

Mengusung desain pulau kamera yang disebut “Double-Loop Camera”, ZERO 20 tampak lebih estetik dan menyerupai ponsel menengah atas dari jenama yang lain. Sebagian besar bodinya terbuat dari material metal dengan bagian samping yang dibuat merata.

Dengan bahan tersebut, serta bobot yang mencapai 196 gram, Infinix ZERO 20 akan terasa solid dalam genggaman.

(+) Display Sinematik untuk Sesi Nonton yang Lebih Seru

kelebihan infinix zero 20 Kelebihan dan Kekurangan Infinix ZERO 20, Tidak Hanya Mengandalkan Kamera <em>Selfie</em> 60MP OIS

Ingin menonton film atau animasi Jepang di layar yang lega? Tak perlu khawatir, ZERO 20 siap suguhkan adegan terbaik melalui layar sinematik yang membentang seluas 6,7 inci dan resolusi full HD+. Panelnya bertipe AMOLED agar warna yang ditampilkan tajam, akurat, dan tentunya makin memuaskan.

Layar ini disempurnakan dengan fitur refresh rate 90Hz yang dapat menambah keseruan kamu saat bermain game. Tidak luput sertifikasi Eye Care dari TÜV Rheinland yang otomatis menyaring sinar biru yang berbahaya bagi mata apabila dikonsumsi berlebihan. Tak perlu lagi menggunakan lapisan filter ekstra, bukan?

(+) Fast Charging 45W yang Dilengkapi Sertifikasi Keamanan

Sertifikat TÜV Rheinland tidak hanya diberikan kepada layarnya, tapi juga baterainya. Maksudnya, saat kamu menggunakan adaptor daya bawaan, baterai ZERO 20 dapat terisi dengan sangat cepat dan lebih terjaga keamanannya meski punya output hingga 45W. Ngomong-ngomong, kapasitas baterai Zero 20 sebesar 4.500 mAh.

(+) Performa Kencang dan Stabil dengan Pendingin Berbasis VC

Hadir sebagai penanggung jawab di dapur pacunya adalah chip Helio G99. Produk besutan MediaTek yang sedang naik daun ini memang sering dipilih oleh OEM yang berharap agar kinerja ponsel mereka lebih ngebut dan andal dalam berbagai skenario penggunaan, terutama saat diminta mengeksekusi game-game mobile terkini.

Agar ZERO 20 tetap melaju kencang di performa puncaknya, Infinix menyisipkan sistem pendingin berbasis cairan Vapor Chamber. Berbeda dari produk yang lain, ruang penguapan pada sistem pendingin milik ZERO 20 ini dibuat lebih besar agar suhu panasnya dapat disejukkan dengan lebih cepat.

Seakan paham akan kebutuhan gamer yang hobi memenuhi ruang penyimpanan perangkat dengan banyak game favoritnya, Infinix membekali ZERO 20 dengan storage internal 256GB. Tidak ketinggalan ada fitur perluasan RAM yang dapat menambah jumlah RAM 8GB bawaannya menjadi 13GB.

(-) Layar Masih Berponi Mini

spesifikasi layar infinix zero 20

Desain “Metal-Frame Tech” miliknya yang sudah sangat keren itu, sayangnya, tidak dibarengi dengan adopsi layar punch-hole yang lebih modern. Selain itu, jika dilihat hanya dari depan, ZERO 20 terasa seperti ponsel entry-level, apalagi bezel bawahnya juga cukup tebal. 

(-) Tanpa Gorilla Glass, Wajib Beli Tempered Glass

Masih soal layarnya yang ternyata belum diproteksi oleh Gorilla Glass. Redmi Note 11 atau realme 10 saja, yang harganya sejuta lebih murah, sudah diberikan perlindungan Gorilla Glass 5 yang terbukti andal dalam mengurangi dampak benturan.

Tidak diketahui apakah Infinix memberi lapisan pelindung untuk ponsel ini.  Namun, andaikan merek yang dipakai adalah Dragontrail dari Asahi Glass, seharusnya info ini dicantumkan di laman web produk ini.

Tanpa adanya informasi tersebut, sebaiknya kita asumsikan bahwa Infinix tidak menggunakan kaca pelindung tambahan apa pun. Dan untuk berjaga-jaga, sebaiknya kamu segera memasangkan tempered glass apabila telah membeli produk ini. Lebih baik repot di depan daripada repot belakangan saat layar ini retak karena jatuh atau terbentur, bukan?

Harga Infinix ZERO 20 di Indonesia

harga infinix zero 20
Infinix Zero 20 – Glitter Gold

Tertarik membeli smartphone keren ini? Dengan segala kelebihannya, Infinix Zero 20 dijual resmi dengan harga Rp 3.599.000 saja. Tersedia dalam varian memori tunggal dengan konfigurasi RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Harga yang cukup setimpal untuk sebuah smartphone mid-range dengan fitur mengagumkan.

Infinix Zero 20 tersedia dalam opsi warna Space Gray, Glitter Gold, dan Green Fantasy.

Rp 3.399.000 Rp 3.599.000
Rp 3.399.000 Rp 3.599.000

Kesimpulan

Sulit untuk menampik bahwa Infinix telah bertumbuh kembang sebagai jenama yang sanggup dan berani memberi keunggulan lebih untuk ponsel dengan harga yang sangat kompetitif. Infinix ZERO 20 menjadi contoh unjuk gigi terbaru mereka yang seolah menyiratkan bahwa brand lain mesti waspada agar produk jualannya tidak tersalip oleh mereka.

Faisal Bosnia

Faisal Bosnia

Penulis partikelir yang menaruh minat pada dunia gawai dan segala keajaiban yang terjadi di dalamnya serta gamer purnawaktu dengan survival horror sebagai cinta pertamanya.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0