MediaTek Dimensity 920 dan Dimensity 810 6nm Resmi Diluncurkan, Apa Keunggulannya?

MediaTek baru saja meresmikan peluncuran dua chipset terbarunya, yaitu MediaTek Dimensity 920 dan MediaTek Dimensity 810 untuk smartphone jaringan 5G. Kedua chipset ini disebut bakal menyasar pada hp 5G kelas menengah.

Lantas, apa saja keunggulan kedua chipset tersebut?

Debut kedua chipset tersebut memberikan keunggulan dalam hal peningkatan kinerja agar para produsen smartphone menyuguhkan kinerja yang gahar serta tampilan perangkat yang lebih pintar kepada konsumen.

Keduanya akan membawa CPU octa-core serta dukungan untuk tampilan Full HD+ dengan kecepatan refresh layar 120Hz, yang menunjukkan bahwa keduanya dirancang untuk ponsel kelas menengah.

MediaTek Dimensity 920

Mediatek dimensity 920

Dirancang untuk smartphone 5G dengan kinerja tangguh, MediaTek Dimensity 920 berupaya memberikan  keseimbangan kinerja, daya, dan biaya untuk menyediakan pengalaman seluler yang tak terlupakan.

Dibekali inti Cortex-A78 yang tetap kuat berjalan pada 2.5GHz dengan Cortex-A55 clock pada 2GHz. GPU yang digunakan adalah Mali-G68 MC4. Dibangun dengan node manufaktur berkinerja tinggi 6nm, chipset ini bakal menyuguhkan tampilan cerdas, serta mendukung pengambilan video 4K HDR yang berbasis perangkat keras.

Rancangan ini juga dioptimalkan untuk memberikan efisiensi daya agar menciptakan kinerja game hingga 9 persen lebih cepat dibandingkan Dimensity 900,  yang merupakan pendahulunya.

Berikut berbagai fitur utama MediaTek Dimensity 920:

  • Layar Adaptif Pintar MediaTek: Mengatur refresh rate tampilan sesuai dengan game atau tindakan UI yang ditemukan; menaikkannya selama periode tindakan intens, dan menurunkannya untuk meningkatkan efisiensi daya.
  • Mesin Perangkat Keras Perekaman Video 4K: Mengintegrasikan kelas flagship, HDR-native image signal processor (ISP), dan menggabungkan mesin perekaman video 4K HDR berakselerasi perangkat keras unik yang mendukung hingga empat kamera sekaligus hingga sensor 108MP.
  • Peningkatan Kinerja:  Dengan prosesor Arm Cortex-A78 dalam CPU octa-core yang bisa mencapai kecepatan clock 2,5GHz, dengan memori LPDDR5 terbaru dan penyimpanan UFS 3.1, Dimensity 920 sehingga memaksimalkan kinerja.
  • Kecanggihan Konektivitas: Mendukung dua kartu seluler 5G, VoNR ganda, agregasi operator 2CC, rangkaian efisiensi daya MediaTek 5G UltraSave dan jaringan 5G Standalone (SA)/Non-Standalone (NSA), konektivitas 2×2 MIMO Wi-fi 6, Bluetooth 5.2, dan multi-GNSS.
  • Kelancaran Bermain Game: Mendukung MediaTek HyperEngine 3.0 dengan panggilan 5G dan akses data tanpa gangguan (data concurrency), ditunjang peningkatan koneksi untuk high-speed rail dan teknologi “Super Hotspot”.

MediaTek Dimensity 810

mediatek dimensity 810

Chipset Dimensity 810 merupakan chip seri Dimensity 800 6nm pertama dan menawarkan dual 5G stand-by, namun menghadirkan inti CPU Cortex-A76 yang lebih tua dengan clock 2.4GHz dan Cortex-A55 hemat daya. Memiliki GPU Mali-G57 MC2 dan dukungan hingga LPDDR4x RAM dan penyimpanan UFS 2.2.

Mendukung fitur kamera premium, seperti AI-Color artistik yang berkolaborasi dengan perusahaan perangkat lunak foto dan video Arcsoft, serta teknik pengurangan noise yang lebih modern untuk kebutuhan fotografi bercahaya rendah yang lebih keren.

Berikut serangkaian fitur utama MediaTek Dimensity 810:

  • Performa Meningkat: Prosesor Arm Cortex-A76 mendukung hingga 2,4GHz dalam CPU octa-core.
  • Tampilan Lebih Cepat: smartphone 5G mainstream kini mendapatkan keuntungan dari tampilan 120Hz untuk pengalaman pengguna yang sangat mulus.
  • Kamera Memukau: Mendukung teknik pengurangan noise tingkat lanjut (MFNR & NCTF) untuk pengambilan gambar dengan cahaya rendah yang begitu baik dan mendukung kamera hingga beresolusi 64MP.
  • Fitur Kamera AI Premium: memberikan pengalaman fotografi yang luar biasa, seperti AI-Bokeh dan AI-Color artistik yang berkolaborasi dengan teknologi Arcsoft.
  • Kelancaran Bermain Game: Mendukung teknologi game HyperEngine 2.0 MediaTek dengan mesin manajemen sumber daya yang cerdas dan mesin jaringan yang canggih.

Topik:

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER