Cara Mudah Mengatasi OmeTV Error di HP Android

Berbicara mengenai OmeTV mungkin sebagian dari kamu langsung teringat dengan seorang Youtuber bernama Fiki Naki. Belakangan ini ia sempat viral karena aksinya bermain OmeTV dengan berbincang langsung bersama wanita-wanita cantik dari berbagai negara. Dengan kemampuan bahasa asingnya, ia mampu membuat para penonton tertawa bahkan ada yang sampai dibuat baper olehnya. Tidak hanya Fiki Naki, masih banyak pengguna OmeTV lain yang viral di media sosial maupun Youtube.

Seperti banyak apliaksi lainnya, tidak selamanya aplikasi Ome TV ini berjalan dengan mulus. Terkadang juga terjadi masalah error di dalamnya, termasuk saat digunakan di HP android.

Aplikasi OmeTV bisa mengalami berbagai error, seperti aplikasi tidak bisa dibuka, audio tidak bunyi, aplikasi macet dan lain sebagainya.

Lantas, bagaimana cara mengatasi OmeTV error di android tersebut? Informasi selengkapnya bisa kamu simak pada ulasan di bawah ini.

Cara Mengatasi OmeTV Error di HP Android

Saat menjalankan OmeTV di smartphone dan ternyata terjadi error, tidak perlu langsung panik dan bingung. Kamu bisa kok mengatasi sendiri error pada aplikasi OmeTV di android tersebut. Adapun cara mudah mengatasi OmeTV error di smartphone android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Restart HP Android

Cara yang pertama untuk mengatasi aplikasi OmeTV yang error yakni dengan melakukan restart smartphone android kamu. Cara ini terbilang yang paling mudah dan praktis, bahkan tidak butuh waktu lama.

Cukup tekan tombol Power beberapa saat, kemudian pilih opsi Restart atau Muat Ulang. Jika sudah menyala lagi, kamu bisa coba buka OmeTV dan error seperti sebelumnya tidak akan dialami lagi.

Selain bisa mengatasi masalah error di aplikasi, restart HP android juga berguna untuk mempercepat performa kinerja HP. Pasalnya, semua file cache atau sampah di RAM akan dihapus, di mana file ini sering menjadi dalang HP lemot.

2. Pastikan Koneksi Internet dalam Keadaan Lancar

Salah satu faktor yang bisa menjadi penyebab OmeTV error yakni karena sinyal di HP yang bermasalah. Jika kamu menggunakan jaringan seluler, pastikan kuota internetnya masih ada dan aktif. Selain itu, kualitas sinyalnya perlu diperhatikan, apakah cukup cepat atau justru sebaliknya.

Lebih baik menghubungkan smartphone ke jaringan Wifi saja jika jaringan seluler kurang stabil. Jaringan Wifi diklaim punya koneksi internet yang lebih cepat dan stabil dibandingkan jaringan seluler.

Jika koneksi internet di HP lemah, tidak heran OmeTV akan error. Pasalnya aplikasi tersebut butuh koneksi cepat dan stabil agar bisa berjalan dengan lancar.

3. Berikan Izin Akses pada Aplikasi OmeTV

Mungkin saja, saat pertama kali menginstall aplikasi OmeTV kamu lupa untuk memberikan izin akses bagi aplikasi ini. Mulai dari izin aplikasi untuk mengakses Kamera, Mikrofon dan juga Penyimpanan di perangkat smartphone android.

Jika benar, tidak akan mengherankan aplikasi OmeTV bermasalah saat digunakan. Baik itu kamera yang tidak bisa merekam, audio mati atau sebab lainnya terkait izin aplikasi.

Adapun cara untuk mengaktifkan perizinan akses bagi aplikasi OmeTV selengkapnya, yakni:

  • Buka menu Pengaturan di HP android.
  • Masuk ke opsi Aplikasi Terinstall.
  • Cari aplikasi OmeTV dan klik pada aplikasi tersebut untuk membuka setting OmeTV.
  • Klik pada opsi Izin.
  • Pastikan kamu sudah memberi perizinan untuk akses semua fitur di perangkat android. Mulai dari Kamera, Penyimpanan, Mikrofon dan lainnya.

Jika izin akses sudah diberikan kepada aplikasi OmeTV sekarang kamu bisa langsung menjalankan aplikasi tersebut. Biasanya masalah error tidak akan lagi terjadi di aplikasi tersebut.

4. Hapus File Cache dan Data OmeTV

Alternatif lain untuk memperbaiki OmeTV yang error yakni dengan menghapus file cache atau sampah di dalamnya.

Cara menghapus file cache aplikasi OmeTV adalah:

  • Buka menu Pengaturan di HP android.
  • Masuk ke opsi Aplikasi Terinstall.
  • Cari dan pilih aplikasi OmeTV.
  • Masuk ke opsi Penyimpanan.
  • Klik pada tombol Hapus Cache atau Hapus Memori.

Sudah menghapus cache tetapi error masih tetap dialami di OmeTV? Kalau begitu kamu bisa menghapus file data di dalamnya. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Masuk ke menu Pengaturan di HP android.
  • Klik pada opsi Aplikasi Terinstall.
  • Cari dan klik aplikasi OmeTV.
  • Masuk ke opsi Penyimpanan.
  • Klik pada opsi Hapus Data.

5. Install Ulang OmeTV

Dan cara terakhir untuk mengatasi aplikasi OmeTV error yakni dengan menginstall ulang aplikasi tersebut.

Mungkin saja aplikasi mengalami corrupt sehingga membuat OmeTV error saat dijalankan. Sebelum menginstall ulang, kamu uninstall dulu OmeTV dari smartphone androidmu.

Jika sudah, lakukan restart dulu HP android dan biarkan sampai menyala lagi. Kalau sudah menyala, kamu bisa menginstall ulang aplikasi OmeTV melalui Google Play Store.

Itulah tadi beberapa cara untuk mengatasi OmeTV yang mengalami error paling mudah dan efektif. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Fadil

Pendiri Arenadigital.id, seorang tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain menulis, dia menghabiskan waktu luangnya untuk gaming & Netflix.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER