Segera Rilis, Oppo Reno6 Series 5G Bawa Fitur Unggulan Untuk Content Creator

OPPO Reno6 Series 5G siap meluncur dengan membawa beragam fitur yang dianggap cocok bagi para content creator. Terlebih, ponsel keluaran teranyar dari OPPO Ini dibekali fitur cinematic bokeh effect.

Tren video pendek potrait sendiri saat ini memang tengah mewabah di kalangan milenial dan kerap dijadikan peluang dengan membagikan konten kreatif tersebut, baik ke Instagram Reels ataupun TikTok.

OPPO pun mengklaim bahwa fitur yang akan dibawa pada OPPO Reno6 Series 5G akan memenuhi hal tersebut. Salah satunya melalui fitur bernama Portrait Beautification Video yang akan melengkapi Bokeh Flare Portrait Video dan AI Highlight Video.

Fitur video andalan tersebut ditujukan khususnya bagi pengguna yang ingin menjadi content creator, sebab keunggulan fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat film hingga mengedit konten menjadi sangat menarik yang dengan mudah dilakukan hanya melalui genggaman.

Patrick Owen selaku Chief Creative Officer OPPO Indonesia pun berpendapat bahwa perkembangan infrastruktur jaringan, kecanggihan smartphone dan aplikasi media sosial yang saling berkaitan erat membuat pihak OPPO menilai bahwa video benar-benar menjadi hal yang seolah tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi generasi Z.

“Oleh karena itu, OPPO senantiasa ingin memberikan pengalaman video terbaik kepada para pengguna sehingga kami fokus pada 4 tahapan proses video end-to-end mulai dari pengambilan gambar (shooting) dan pengeditan (editing), hingga penayangan (viewing) dan berbagi (sharing). Bagi para generasi Z, fitur Portrait Beautification Video yang ada di OPPO Reno6 Series 5G akan menjadi fitur yang layak ditunggu,” ujar Patrick dalam keterangan tertulis, pada Kamis (12/08/2021).

Fitur Potrait Beautification Video pada OPPO Reno6 Series 5G

Fitur canggih yang menggunakan teknologi AI ini dapat mendeteksi warna kulit, jenis kelamin, usia, dan karakteristik lainnya yang ada dalam video, sehingga memudahkan penyesuaian efek/filter seperti menerapkan bentuk wajah, make-up enhancement (warna lipstik, blush on dan eye shadow) serta kontur yang disesuaikan untuk siapapun.

Selain itu, fitur ini juga secara otomatis dapat disesuaikan untuk temperatur warna yang tinggi, rendah, serta cahaya latar.

Fitur Portrait Beautification Video di OPPO Reno6 5G ini juga disebut bakal menghadirkan efek kecantikan yang sempurna hingga 100 persen, namun tetap terlihat halus dan alami.

Hal itu karena adanya pilihan warna dan tekstur kulit yang akurat, pencerahan alami, deteksi warna lipstik secara cerdas, bahkan hingga noda di wajah, yang dikelompokkan menjadi tiga elemen penting dalam fitur ini.

Pertama, berkat adanya pengenalan terhadap 193 titik fitur wajah utama untuk video. Kedua, 8 filter kecantikan seperti tekstur kulit lebih halus, bentuk wajah lebih tirus, mata lebih tegas dan lainnya yang tersedia ketika memotret dengan kamera selfie.

Elemen ketiga, efek kecantikan yang tersedia saat mengambil video potrait yang tampak alami dan menghilangkan apapun yang dianggap sebagai ketidaksempurnaan di kulit wajah, namun tetap mempertahankan fitur alami, seperti menyesuaikan warna kulit wajah dengan leher dan lengan, serta mencerahkan bola mata agar terlihat lebih kharismatik.

Portrait Video memang sebelumnya diprediksi menjadi tren di tahun ini, dan hal itu sudah terlihat dari menjamurnya video-video vertikal pendek yang bertebaran media sosial.

OPPO kembali mengklaim bahwa smartphone anyar keluarannya ini menyediakan segala hal yang dibutuhkan para milenial, content creator, creative junkie serta pelaku seni lainnya agar selalu eksis dalam tren Portrait Video.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER