Segera Rilis, OPPO Reno8 T Bawa Kamera 108MP dan Charging 67W

Salah satu brand smartphone paling laris di Indonesia, OPPO, sudah menyiapkan HP baru untuk konsumen setianya di negara ini. Produk ini diketahui adalah OPPO Reno8 T.

Bukan jadi rahasia lagi, karena OPPO sendiri sudah memajang spanduk digital ponsel ini di situs web resmi mereka. Reno8 T otomatis akan meramaikan keluarga Reno8 series yang sampai saat ini sudah beranggotakan empat produk di Indonesia.

Sekadar informasi, Reno8 T belum pernah diluncurkan di negeri mana pun. Tentu fakta ini makin menambah daya tarik karena konsumen di Indonesia berpeluang tinggi jadi yang pertama menggunakannya.

Sertifikat TKDN Sudah Diamankan

OPPO Reno 8T TKDN

Beberapa waktu lalu terungkap sebuah perangkat misterius atas nama perusahaan PT Bright Mobile Telecommunication, nama pabrik OPPO di Indonesia, yang rupanya sudah lulus uji TKDN Kemenperin. Perangkat dengan merek dan tipe CPH2481 ini mencatatkan nilai TKDN 35,79 persen.

Awalnya identitas smartphone tersebut masih simpang-siur. Namun, setelah ditelusuri merek dan tipenya di lembaga verifikator yang lain, terkuak bahwa perangkat tersebut adalah OPPO Reno8 T. Smartphone yang benar-benar baru dan belum pernah rilis di mana pun.

Bocoran Spesifikasi OPPO Reno8 T

Dari laman resminya, terlihat pada Reno8 T setidaknya akan hadir dalam dua varian warna, hitam dan oranye. Warna oranye terasa lebih istimewa karena bahan cangkang yang dipakainya adalah kulit sintetis. Gaya desain khas OPPO yang sudah mereka aplikasikan pada ponsel lain seperti Reno7 dan A77s.

Bagian punggung perangkat ini mengemas dua modul kamera berukuran besar. Modul atas menjadi sarang bagi kamera utamanya yang diperkirakan bakala diisi oleh kamera beresolusi tinggi 108MP.

Sementara modul bawahnya mengemas dua kamera serta satu lampu LED. Rumornya, dua kamera ini merupakan lensa ultra-wide 13MP dan lensa depth 2MP. Ini menggugurkan rumor liar sebelumnya yang menyebut bahwa dua kamera pada modul ini hanyalah kamera makro dan bokeh dengan resolusi 2MP.

HP yang layarnya menggunakan tipe punch-hole dengan kamera berlubang di tengah ini punya ukuran layar seluas 6,67 inci. Tipe panelnya AMOLED, pasti disukai pehobi multimedia. Tak luput dukungan refresh rate hingga 120Hz.

Untuk dapur pacunya, Reno8 T akan diperkuat Snapdragon 685 atau Helio G99. Sejauh ini asumsi belum kuat mengerucut pada satu nama saja. Snapdragon 685 unggul dari segi konektivitas dengan dukungan terhadap 5G. Tapi Helio G99 akan lebih disukai pengguna yang mengutamakan keganasan performa.

OPPO Reno8 T akan disokong oleh RAM dengan besaran 8GB yang kami yakini masih dapat diperluas via fitur ekspansi RAM. Sementara penyimpanan internalnya berkapasitas 256GB. Juga masih dapat ditingkatkan hingga 1TB dengan kartu microSD yang slotnya sudah disediakan terpisah dari kartu SIM.

Calon HP baru OPPO ini dibekali baterai dengan kapasitas tipikal 5.000 mAh. Tapi kecepatan isi ulangnya mencapai 67W. Diinfokan pula bahwa sistem operasi bawaan ponsel ini adalah Android 13.

Kapan OPPO Reno8 T Akan Diluncurkan?

Belum ada kabar lanjutan soal kapan smartphone mid-range ini akan meluncur di Indonesia. Gosipnya, sih, seri ini akan hadir dalam dua model berbeda, versi 5G dan versi 4G. Benar atau tidaknya, kita tunggu saja saat peluncurannya nanti, ya.

Faisal Bosnia

Faisal Bosnia

Penulis partikelir yang menaruh minat pada dunia gawai dan segala keajaiban yang terjadi di dalamnya serta gamer purnawaktu dengan survival horror sebagai cinta pertamanya.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0