Cara Beli dan Mengaktifkan Paket Kuota Keluarga Telkomsel

Ketahui berbagai informasi mengenai Kuota Keluarga Telkomsel, daftar harga, serta cara beli dan mengaktifkan paket keluarga Telkomsel.
paket internet kuota keluarga telkomsel

Jika kamu belum tahu, Telkomsel juga menyediakan paket keluarga atau paket internet yang bisa digunakan secara bersamaan oleh seluruh nomor anggota yang didaftarkan. Paket ini disebut Kuota Keluarga Telkomsel.

Jika kamu masih bingung dengan ketentuan dan informasi mengenai kuota internet paket keluarga Telkokmsel, maka Arenadigital.id kali ini akan membahas mengenai berbagai info mengenai paket internet Telkomsel yang satu ini, mulai dari pengertian, hingga cara membeli atau mengaktifkan paket keluarga Telkomsel.

Baca juga: Daftar Paket Internet Telkomsel Lengkap 2021

Apa Itu Kuota Keluarga Telkomsel?

paket internet kuota keluarga telkomsel
Paket internet Telkomsel untuk keluarga: #KuotaKeluarga

Kuota Keluarga Telkomsel (paket internet keluarga) adalah paket internet Telkomsel yang bisa digunakan secara bersama-sama oleh anggota keluarga atau anggota yang nomornya terdaftar.

Paket ini tentu sangat membantu, khususnya jika kamu memiliki anggota keluarga yang semuanya membutuhkan kuota internet untuk smartphone. Kamu bisa meangktifkan paket keluarga dan membagikannya kepada seluruh anggota rumah. Terlebih lagi, dengan paket ini, kamu bisa SMS dan telpon sepuasnya antara sesama anggota secara gratis.

Atau jika kamu memiliki teman dekat / komunitas kecil dengan komunikasi yang intens, paket ini juga sangat cocok untuk kamu.

#KuotaKeluarga Telkomsel menyediakan kuota data yang lebih besar, dan tarif yang lebih murah 30% daripada tarif kuota internet reguler. Paket keluarga bisa digunakan maksimal untuk 6 orang (1 admin + 5 anggota) dengan cara sharing kuota atau penggunaan kuota akumulatif.

Kuota Keluarga Telkomsel tidak bisa digunakan sendirian. Minimal, paket internet keluarga digunakan oleh 2 orang, yaitu 1 admin + 1 anggota.

Paket keluarga tidak sama dengan tethering, dimana kamu harus berdekatan dan berbagi kuota internet melalui fitur hotspot/tethering. Dengan kuota keluarga, kamu tetap bisa menggunakan internet secara bersamaan dimanapun kamu dan seluruh anggota keluarga berada.

Paket keluarga Telkomsel juga bisa diaktifkan di seluruh kartu Telkomsel, baik kartu pascabayar (KartuHalo) ataupun kartu prabayar (SimPATI, As, dan Loop). Semua kartu Telkomsel juga bisa menjadi admin ataupun menjadi anggota.

Daftar Harga Paket Kuota Keluarga Telkomsel

Telkomsel menyediakan 3 jenis paket keluarga yang bisa kamu beli, yaitu:

  • Kuota Keluarga Lite
  • Kuota Keluarga Advance
  • Kuota Keluarga Ultimate

Berikut adalah rincian paket dan daftar harga Kuota Keluarga Telkomsel:

Kuota KeluargaTotal KuotaHarga Zona 1Harga Zona 2Keterangan
Lite20GBRp 150.000Rp 170.000Kuota internet: 20GB
Kuota SMS/telpon: –
Advance45GBRp 250.000Rp 250.000Kuota internet: 40GB
Kuota entertainment: 5GB
Kuota SMS/telpon: sepuasnya
Ultimate90GBRp 400.000Rp 450.000Kuota internet: 80GB
Kuota entertainment: 10GB
Kuota SMS/telpon: sepuasnya
Tarif harga paket keluarga (Kuota Keluarga) Telkomsel

Ketentuan:

  • Masa berlaku paket keluarga Telkomsel adalah 30 hari
  • Harga disudah termasuk PPN
  • Zona 1 = Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara
  • Zona 2 = Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Maluku

Selain kuota internet reguler, paket keluarga Telkomsel juga memberikan Kuota Entertainment, yaitu kuota khusus yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi video, game, musik, dan sosial media.

Paket internet Kuota Keluarga hanya bisa digunakan secara Nasional (dalam negeri), dan bisa diakses di semua jaringan Telkomsel (2G/3G/4G) secara bersamaan oleh admin dan semua anggota yang terdaftar.

Perlu dicatat, bahwa jumlah kuota dan harga paket keluarga di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Telkomsel sering memberikan promo khusus untuk paket murah Kuota Keluarga berupa total kuota yang lebih besar hingga potongan harga.

Cara Beli dan Mengaktifkan Paket Keluarga Telkomsel

Untuk membeli atau daftar paket keluarga Telkomsel, kamu harus menginstal aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu. Download aplikasi MyTelkomsel di sini:

Cara mengaktifkan Kuota Keluarga Telkomsel di MyTelkomsel sangat mudah dan mirip dengan cara membeli paket internet Telkomsel lainnya. Satu-satunya perbedaan adalah kamu harus mendaftarkan nomor-nomor anggota yang akan dijadikan pengguna Kuota Keluarga tersebut.

Cara beli paket keluarga (Kuota Keluarga) Telkomsel:

  1. Login ke aplikasi MyTelkomsel
  2. Tap Beli Paket atau tombol Belanja di bilah menu utama
  3. Pilih Paket Internet > Kuota Keluarga
  4. Pilih jenis Kuota Keluarga yang ingin kamu beli (Lite, Advance, atau Ultimate)
  5. Masukkan 1-5 nomor telpon yang akan dijadikan Anggota dan berhak mendapatkan sharing kuota internet, lalu klik Lanjut.
  6. Selesaikan pembayaran.
  7. Tunggu notifikasi dan konfirmasi dari Telkomsel mengenai keaktifan paket Kuota Keluarga yang baru kamu beli.

Selesai. Kini paket internet Kuota Keluarga telah aktif dan kamu serta nomor anggota yang telah didaftarkan sudah bisa menggunakan kuota internet tersebut secara bersamaan.

Berikut adalah tutorial gambar cara mengaktifkan paket Kuota Keluarga Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel.

cara beli paket keluarga telkomsel
Cara beli #KuotaKeluarga (Gambar via Telkomksel)

Paket Kuota Keluarga Telkomsel menjawab banyak kebutuhan pengguna akan paket internet yang bisa di-sharing ke seluruh anggota keluarga ataupun bagi komunitas kecil yang membutuhkan komunikasi intens.

Paket keluarga Telkomsel menjamin kamu bisa mengontrol pembelian kuota oleh satu orang (admin), dan tentu saja pengeluaran jadi lebih hemat dibandingkan membeli paket internet untuk masing-masing anggota secara terpisah.

Fadil

Pendiri Arenadigital.id, seorang tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain menulis, dia menghabiskan waktu luangnya untuk gaming & Netflix.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER