Serba-serbi Parakacuk, Game Asli Buatan Indonesia

Siapa yang tidak bangga jika melihat developer game asal Indonesia mampu bersaing dengan developer negara luar. Setelah sebelumnya game asal Indonesia Escape From Naraka resmi rilis di Steam. Kini ada game Parakacuk buatan developer Tim Gamecom.

Pada awalnya game ini akan rilis pada Oktober 2021. Namun karena masalah internal Tim Gamecom memilih untuk memundurkan jadwal perilisan sampai internal mereka membaik. Tim Gamecom menjanjikan akan merilis Parakacuk pada Q1 tahun 2022.

Untuk mengatasi rasa penasaran kamu. Tim Gamecom memberikan Demo secara gratis yang bisa di download di Steam. Parakacuk sendiri adalah game aksi petualangan dengan sudut third person view.

Kamu akan berperan sebagai Budi yang merupakan siswa pindahan ke SMA Cipta Wiyata. Namun permasalahannya ada disini. Sekolah tersebut dikuasai oleh sekelompok geng dari masing-masing kelompok. Hingga akhirnya kamu berpikir untuk membuat geng sendiri dengan nama Parakacuk untuk bisa menguasai sekolah.

Sinopsis Parakacuk

Budi memilih pindah sekolah karena memiliki masalah di sekolah lamanya. Namun hari pertama ketika pindah ke SMA Cipta Wiyata Budi tidak terbebas dari masalah yang sama. Bahkan masalah tersebut makin parah di SMA Cipta Wiyata.

Dengan niat membalas dendam pada geng lainnya, Budi membentuk geng baru bersama teman-temannya di kelas. Kamu akan merasakan pengalaman yang mirip dengan game terkenal dari Rockstar Game yang berjudul Bully.

Dalam Parakacuk kamu akan merasakan pengalaman kisah remaja yang intens yang bertemakan kehidupan sekolah. Dalam game ini ada banyak set sekolah yang brutal di negara Indonesia. Yang tidak kalah penting, Tim Gamecom memasukan kisah cinta romantis kedalam game yang memang dirasakan oleh remaja di Indonesia.

Ada begitu banyak misteri yang harus dipecahkan di sekolah. Kamu bisa memperkuat karakter Budi terus menerus dengan semakin banyak bermain dan mengalahkan geng lainnya.

Persyaratan dan Spesifikasi Parakacuk

parakacuk

Seperti biasa, setiap game memiliki persyaratan minimum spesifikasi dan spek rekomendasi komputer yang bisa digunakan. Dan untuk game Parakacuk, berikut adalah spesifikasi yang kamu butuhkan untuk dapat memainkannya:

DeskripsiSpesifikasi MinimumRekomendasi Spesifikasi
OSWindows 7 SPI, Windows 8.1, Windows 10 (Hanya versi 64 bit)Windows 7 SPI, Windows 8.1, Windows 10 (Hanya versi 64 bit)
ProsesorIntel Core i5-2400s @ 2,5 Ghz atau AMD FX-6100 @ 3,3 GhzIntel Core i7-4790 atau AMD Ryzen 5 1600
MemoriRAM 8 GBRAM 16 GB
GrafikNvidia GeForce GTX 660 atau AMD HD 7870 (VRAM 2 GB)Nvidia GeForce GTX 760 atau AMD R9 270X (VRAM 4 GB)
DirectxVersi 11Versi 11
Penyimpanan25 GB ruang yang tersedia25 GB ruang yang tersedia
Kartu Suara :Directx yang kompatibel menggunakan driver terbaruDirectx yang kompatibel menggunakan driver terbaru

Jadwal Rilis dan Konsol

game indonesia parakacuk

Sampai saat ini baru Tim Gamecom baru merilis trailer dari Parakacuk. Dalam trailer mereka juga menunjukan bagaimana gameplay akan berjalan. Beberapa adegan perkelahian di dalam kelas, lapangan basket dan halaman sekolah.

Secara visual game ini memiliki kualitas yang memuaskan. Secara animasi karakter juag terlihat smooth. Tim Gamecome benar-benar memasukan elemen penting yaitu suasana kegiatan sekolah khas di Indonesia yang penuh dengan tawuran.

Karena pengunduran dari jadwal sebelumnya yaitu 29 Oktober 2021. Sampai saat ini belum ada tanggal pasti kapan game ini akan rilis. Namun diperkirakan Tim Gamecom akan merilis Parakacuk pada Januari 2022 atau awal Q1 tahun 2022.

Saat ini baru ada versi demo di Steam. Namun rencananya, selain PC, Tim Gamecom juga akan merilis untuk konsol Xbox, Playstation dan Nintendo Switch.

Bagaimana menurut kamu? Penasaran dengan game buatan developer asal Indonesia ini, atau justru biasa saja karena banyak game lainnya yang lebih baik?

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER