POCO M3 Resmi Dirilis, Smartphone Murah dengan Baterai 6000mAh

Update: POCO M3 resmi dirilis di Indonesia pada 21 Januari 2021. Lihat ulasan dan spesifikasinya di sini.

POCO Global secara resmi merilis lineup terbaru mereka, POCO M3, bersamaan dengan pengumuman pemisahan diri mereka dari Xiaomi. Seperti seri POCO sebelumnya, POCO M3 memiliki spesifikasi yang tinggi jika dibandingkan dengan harganya.

Berikut adalah informasi mengenai spesifikasi dan harga POCO M3 yang telah rilis di Amerika Serikat.

Spesifikasi POCO M3

POCO M3 spesifikasi
POCO M3, smartphone murah dengan baterai 6000mAh.

POCO M3 hadir dengan prosesor octa-core Snapdragon 662 SoC, GPU Adreno 610, dan didukung dengan RAM sebesar 4GB. Terdapat dua varian untuk memori internal, yakni 64GB dan 128GB, dan bisa ditambah menggunakan microSD hingga 512GB. Ini berarti, versi apapun yang kamu beli, RAM yang digunakan tetap 4GB.

Smartphone entry-level ini menggunakan layar 6,5 inci dengan desain water-drop sebagai tempat kamera selfi, dan memiliki resolusi 1080×2340 pixel. Panel yang digunakan hanya 60Hz, namun cukup tajam dan sangat memadai. Layarnya dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

POCO M3 memiliki desain belakang yang cukup unik, dengan tampilan formasi kamera yang cukup besar, glossy, dan sejajar dengan logo POCO berwarna putih.

Pada segmen kamera, ponsel murah meriah ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang, dengan kamera utama berkekuatan 48 megapixel, plus dua kamera berkekuatan 2 megapixel untuk kamera makro dan potret, serta kamera selfie berkekuatan 8 megapixel di depan.

Yang menarik, POCO M3 menggunakan baterai raksasa 6000mAh yang didukung pengisian cepat 18W. Ini bisa jadi nilai jual yang kuat bagi smartphone ini.

Melalui situs resminya, POCO mengklaim bahwa baterai POCO M3 bisa bertahan hingga 5 hari dalam penggunaan ringan, atau 3 hari dalam penggunaan medium.

Dengan baterai 6000mAh, POCO M3 cocok bagi konsumen yang membutuhkan smartphone standar dengan daya tahan baterai yang awet selama berhar-hari.

Fitur pelengkap lainnya adalah sensor sidik jari di bagian samping, terintegrasi dengan tombol power, dua slot untuk kartu SIM dan satu slot khusus untuk microSD. Ada pula jack headphone 3.5mm dan sebuah port USB-C. Untuk OS, POCO M3 berjalan di atas Android 10 + MIUI 12 terbaru.

Tersedia 3 pilihan warna menarik untuk POCO M3, yakni Cool Blue, Poco Yellow, Power Black.

Harga POCO M3

harga poco M3
Isi kotak penjualan POCO M3

POCO M3 dijual seharga $149 untuk versi 64GB, dan $169 untuk versi 128GB. Jika dikonversi ke Rupiah, keduanya dihargai sekitar Rp 2,1 juta dan Rp 2,3 juta.

Namun pada saat penjualan perdana pada 27 November 2020 di Amerika Serikat, POCO M3 hanya dijual seharga $129 (Rp 1,9 juta) dan $149 (Rp 2,1 juta).

Belum diketahui kapan POCO M3 resmi hadir di Indonesia. Layak ditunggu seperti apa antusias konsumen terhadap ponsel murah dengan baterai super jumbo ini.

Topik:

Fadil

Pendiri Arenadigital.id, seorang tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain menulis, dia menghabiskan waktu luangnya untuk gaming & Netflix.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER