7 Power Bank 10.000 mAh Terbaik, Ada Fast Charging, Harga Mulai 100 Ribuan

Saat ini daya tahan smartphone sudah jauh membaik dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Kapasitas 5.000 mAh sudah banyak ditemukan dan jadi standar bahkan untuk smartphone satu jutaan. Sementara HP dengan baterai 6.000 mAh atau 7.000 mAh sekali pun sudah mulai bermunculan.

Tapi sebesar apa pun baterai pada sebuah ponsel, tetap akan terasa kurang bagi mereka yang mempertaruhkan sebagian besar fokus kegiatannya pada perangkat seluler ini. Dan apabila membawa adaptor pengisi daya ke mana pun pergi dianggap kurang praktis, maka solusinya adalah membawa power bank.

Ada banyak macam kapasitas power bank yang tersedia di pasaran. Tapi khusus dalam artikel ini, kami ingin membahas tujuh power bank berkapasitas 10.000 mAh yang sangat direkomendasikan, terbaik di kelasnya saat ini.

Aukey PB-N83S

rekomendasi powerbank 10.000 mah terbaik Aukey PB-N83S

Bentuknya gemuk bongsor, namun pas digenggam sekepalan tangan orang dewasa. Bobotnya pun sangat ringan untuk ukuran power bank 10.000 mAh, hanya 174 gram. Lebih kurang sama seperti bobot rata-rata smartphone keluaran sekarang.

Power bank ini mendukung banyak standar protokol pengisian ulang kilat seperti Power Delivery 3.0, Quick Charge 3.0, serta HUAWEI Super Charge Protocol. Output maksimum yang dapat ia kelurakan mencapai 22,5 watt melalui port USB-A serta input 18W.

Dengan kapasitas sebesar ini, kamu dapat menggunakannya untuk mengisi ulang smartphone berkapasitas 5.000 mAh dalam satu siklus pengisian penuh.

Power bank 10.000 mAh terbaik dari Aukey ini juga mendukung fitur Charge and Recharge yang mana memungkinkan penggunanya untuk mengisi ulang gawai dan power bank secara bersamaan.

Harga: Rp 289.000


Vivan VPB-W11

power bank 10.000 mah terbaik vivan VPB-W11

Ingin mengisi daya smartphone kamu dengan lebih praktis tanpa direpotkan untaian kabel? Beli saja vivan VPB-W11 ini. Karena dengan power bank 10.000 mAh terbaik ini, kamu dapat melakukan pengisian ulang secara nirkabel. Fitur keren ini juga dapat kamu manfaatkan untuk mengecas gawai wearable kamu.

Dengan output daya maksimum 18W dan standar protokol yang lengkap, power bank ini cocok dipakai untuk smartphone flagship yang mendukung metode wireless charging, di antaranya iPhone 14 series, OPPO Find X5, atau Samsung Galaxy S22 series.

Kamu juga dapat melakukan pengisian ulang serentak untuk tiga gawai sekaligus (dua melalui kabel, satu secara nirkabel). Tenang, vivan mengeklaim kalau power bank ini punya 9 tingkatan proteksi cerdas yang melindunginya dari overcharging, hubungan arus pendek, serta suhu berlebih.

Harga: Rp 200.000


Redmi Power Bank 10.000 mAh

redmi power bank 10.000 terbaik

Lupakan Mi Power Bank karena itu adalah produk lama. Sekarang, kamu dapat mempertimbangkan power bank yang lebih baru dengan kapasitas yang sama dari anak perusahaannya, Redmi Power Bank 10.000 mAh.

Bukan lagi warna-warni ngejreng seperti produk Mi, desain power bank ini lebih berkiblat pada Aukey dan Anker yang hadir polos dengan warna hitam legam serta finishing matte agar perangkat AIoT ini tidak gampang melorot dari genggaman tangan pengguna mengingat bobotnya yang mencapai 350 gram.

Power bank ini punya sistem ‘two way fast charging’ untuk isi ulang kilat dua perangkat sekaligus. Sangat cocok membeli power bank ini untuk dipasangkan dengan HP Xiaomi atau Redmi seperti Xiaomi 11T, Redmi 10, atau Redmi Note 11 Pro.

Harga: Rp 179.000


Anker PowerCore Metro 10000

power bank Anker PowerCore 10000 Metro

Harganya yang premium menandakan bahwa PowerCore Metro 10000 buatan Anker ini bukanlah produk sembarangan. Power bank 10.000 mAh terbaik ini tampil solid dengan bodi yang bongsor serta permukaan matte kesat yang membuatnya tampak tangguh. Ia hanya dilengkapi satu tombol pada bagian depan yang dihiasi empat lampu indikator yang menandakan sisa kapasitasnya.

Kapasitas output maksimum power bank ini mencapai 25W jika melalui port USB-C atau 22,5W apabila kamu menggunakan jalur USB-A. Selain smartphone, power bank ini juga cocok dimanfaatkan untuk mengisi ulang baterai tablet kamu, misalnya iPad series atau iPad series rilisan baru.

Ada mode ‘trickle’ yang berfungsi untuk mengoptimalkan penyaluran daya bagi perangkat berbaterai kecil, seperti arloji pintar atau gelang kebugaran. Cukup tekan lama tombolnya dan power bank pun akan otomatis masuk ke dalam mode ini.

Harga: Rp 685.000


uneed PowerBank Solar 10000mAh

uneed PowerBank Solar UPB701 rekomendasi terbaik

Produk ini sangat unik. Alih-alih menyedot daya dari stopkontak yang otomatis menguras tagihan listrik kamu, uneed PowerBank Solar UPB701 ini dapat terisi ulang kembali dengan menyerap tenaga surya. Musababnya, permukaan power bank 10.000 mAh terbaik ini dipenuhi panel surya.

Benar sekali, dengan desain dan fungsi spesifik seperti ini, ia jadi power bank yang sangat direkomendasikan bagi orang-orang yang senang melakukan kegiatan luar ruang seperti mendaki atau berkemah. Makin praktis karena ia diengkapi kabel built-in dengan tiga antarmuka sekaligus, yakni microUSB, USB-C, dan bahkan Lightning.

Tapi ada komprominya. Power bank ini tidak mendukung pengisian ulang kilat. Biar begitu, kamu tetap dapat mengisi ulang perangkat kamu menggunakan tiga kabel yang tersedia sekaligus. Oh iya, ada panel indikator bertipe digital untuk informasi sisa kapasitas yang lebih akurat.

Harga: Rp 259.000


Baseus Elf Digital Display 10.000 mAh

Baseus Elf Digital Display powerbank 10.000 mAh

Sebagai perangkat mobile yang kerap dibawa serta saat bepergian ke luar rumah, tidak berlebihan jika kamu mulai mementingkan aspek desain power bank. Kebetulan sekali, jenama aksesoris kondang Baseus punya koleksi power bank 10.000 mAh terbaik yang hadir dengan desain menarik.

Power bank Baseus ini berdimensi panjang x lebar yang mirip seperti smartphone. Tapi dua kali lebih tebal. Hal yang membuatnya unik adalah keberadaan panel digital berukuran lebar yang menampilkan persentase baterai dengan lebih akurat. Tepat di bagian belakangnya terdapat dua kabel built-in yang masing-masing bertipe USB-C dan Lightning.

Kabel USB-C mendukung pengisian kilat hingga 22,5W. Sangat kompatibel dengan jajaran produk HUAWEI, Samsung, atau Xiaomi. Sedangkan kabel Lightning untuk iPhone punya kecepatan daya 20W. Omong-omong, kapasitas aktual power bank ini adalah 5.800 mAh.

Harga: Rp 309.000


Robot RT180

Robot RT180 powerbank 10.000 murah terbaik

Selain Baseus, brand China yang punya reputasi oke dalam menciptakan aksesoris terjangkau namun berkualitas adalah Robot. Kamu bisa mempertimbangkan power bank RT180 ini yang hadir dalam tiga varian warna. Sementara aksen hitam pada bagian pinggirannya menjadi sentuhan yang mempermanis tampilannya.

Robot RT180 adalah power bank 10.000 mAh termurah di daftar ini dengan harga 100 ribuan rupiah saja.

Power bank 10.000 mAh terbaik ini menyediakan dua output dan satu input yang sayangnya tidak dilengkapi teknologi fast charging. Tapi dengan harga yang murah, power bank ini tetap layak kamu miliki. Kapasitasnya yang “hanya” 10.000 mAh juga memungkinkan kamu untuk mengajaknya bepergian naik pesawat.

Harga: Rp 109.000


Tidak dimungkiri bahwa bagi sebagian orang power bank sudah jadi aksesoris wajib yang harus disertakan ke dalam tas sebagai pendonor daya darurat apabila smartphone atau gawai-gawai lainnya memerlukan sokongan daya.

Pilihan produk kami di atas semuanya tergolong murah untuk sebuah power bank berkapasitas 10.000 mAh, dengan rentang harga mulai dari 100 ribuan rupiah saja. Semoga salah satu dari tujuh power bank rekomendasi kami sesuai dengan kriteria yang kamu cari, ya!

Topik:

Faisal Bosnia

Faisal Bosnia

Penulis partikelir yang menaruh minat pada dunia gawai dan segala keajaiban yang terjadi di dalamnya serta gamer purnawaktu dengan survival horror sebagai cinta pertamanya.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0