PUBG Ganti Nama Secara Diam-Diam, Begini Alasannya

PUBG atau singkatan dari PlayerUnknown’s Battlegrounds resmi berganti nama menjadi PUBG: Battlegrounds.

Publisher game tersebut, Krafton, kabarnya melakukan rebranding pada bulan Juli lalu secara diam-diam. Meskipun demikian, nama baru itu terkesan cukup aneh karena dari singkatan PUBG sendiri sudah termasuk kata ‘Battlegrounds’.

Dengan demikian, game itu jika disebut dengan nama lengkap menjadi ‘PlayerUnknown’s Battlegrounds: Battlegrounds’.

Dilansir dari salah satu media luar negeri, Krafton menyatakan: “Secara aktif, Krafton memperluas merek PUBG melalui banyak pengalaman baru yang dibuat di universe-nya.

“Langkah pertama kami untuk mencapai visi tersebut adalah dengan rebranding PlayerUnknown’s Battlegrounds ke PUBG: Battlegrounds.”

Setelah pernyataan di atas, Krafton menegaskan bahwa judul tambahan dalam waralaba besutan mereka juga memunculkan nama PUBG, misalnya untuk game PUBG: New State.

New State, yang dikerjakan oleh PUBG Studio, memiliki latar belakang tahun 2051. Hal itu tampak dalam video trailer yang sudah beredar di internet, dengan tampilan yang futuristik dari senjata dan kendaraannya.

Akan tetapi untuk gameplay-nya tidak akan berbeda dengan pendahulunya. Pengguna akan bermain dengan mode Battle Royale dengan 100 pemain lainnya dan berjuang untuk menjadi pemenang satu-satunya.

Selain New State, PUBG universe kabarnya berkembang dengan munculnya game horror yang berjudul The Callisto Protocol yang dikembangkan oleh Dead Space, dengan latar game tersebut adalah 300 tahun setelah PUBG: Battlegrounds.

Dilansir dari berbagai sumber, sosok yang mengantarkan battle royale dengan membuat mod ARMA 2 dan kemudian menjadi pimpinan dalam mengembangkan PUBG adalah Brendan ‘PlayerUnknown’ Greene. Namun dia telah meninggalkan game tersebut pada 2019.

Selain melebarkan PUBG universe, perusahaan game asal Korea Selatan itu juga akan meluncurkan sebuah film animasi, dengan Showrunner dan Produser Eksekutif untuk film Castlevania di Netflix bernama Adi Shankar ditunjuk untuk menggarapnya.

Kolaborasi dengan girlband asal Korea Selatan

Bersamaan dengan kabar rebranding, PUBG: Battlegrounds juga membuat pengumuman bahwa mereka berkolaborasi dengan girlband asal Korea Selatan yaitu Blackpink.

Menurut informasi yang beredar, event berlangsung mulai 8 Agustus hingga 7 September 2021, dan menghadirkan misi khusus bertema Blackpink dan ada banyak item spesial dengan tema girlband asal Korea Selatan itu.

Hadiah khusus untuk pemain

Krafton sebagai publisher game PUBG juga memberikan hadiah kepada pemain selama masa promosi free-to-play.

Selama satu minggu, pemain dapat mengumpulkan hadiah secara normal. Krafton juga mengkonfirmasi bahwa progress misi dan statistik permainan bakal direkam dan masuk progress achievement jika pemain membeli fitur game secara penuh. Namun perlu diingat bahwa promosi itu hanya berlaku untuk Steam.

Pada Juli lalu, PUBG juga meluncurkan peta Taego baru yang berukuran 18km x 18km, menjadi yang terbesar dalam game dan banyak area baru yang bisa dijelajahi pemain.

Bukan pertama kali berganti nama

Memang pergantian nama PUBG menjadi sorotan saat ini, namun hal itu pertama kalinya karena pada Juni lalu, PUBG Mobile melakukan rebranding menjadi Battlegrounds Mobile India khusus di India.

Hal itu terjadi setelah pemerintah India memblokir game tersebut selama sembilan bulan karena hubungan buruk secara politik dengan pemerintah Tiongkok.

Meskipun berganti nama, gameplay-nya tetap sama dengan game PUBG Mobile. Namun sebagai pembeda adalah Battlegrounds Mobile India memiliki kebijakan terkait berbagi data pengguna.

Selain itu, warna merah pada darah dalam game diubah menjadi hijau untuk mengurangi konten kekerasan. Untuk menambahkan karakter India, game itu pun mengubah warna logo layaknya warna bendera negeri Bollywood tersebut.

Topik:

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
2

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER