realme 10 Series Dipastikan Rilis 10 November, Berapa Perangkat yang Akan Hadir?

Seri nomor milik realme adalah seri yang cukup beken di kalangan pengguna gawai di Tanah Air. Seri perangkat ini punya DNA mid-range paling kental yang ditonjolkan dari segi spesifikasinya yang mumpuni dengan banderol harga yang masih terbilang kompetitif.

realme seri nomor biasanya dihadapkan langsung dengan perangkat menengah milik rival tetangganya, seperti Redmi Note series, vivo V series, OPPO A series, dan bahkan Samsung Galaxy A series.

Sejauh ini realme sudah meluncurkan realme 9 series. Di Indonesia, jajaran perangkat ini sudah mendarat sejak bulan April tahun ini. Total ada lima produk yang mereka hadirkan untuk menggoda konsumen di sini, kelima perangkat tersebut adalah realme 9i, realme 9, realme 9 Pro 5G, realme 9 Pro+, dan realme 9 Pro+ 5G.

Dan tidak perlu menunggu sampai satu tahun berlalu, realme sudah sangat siap untuk meluncurkan generasi terbarunya, realme 10 series. Kapan smartphone ini meluncur dan ada berapa perangkat yang disiapkan realme kali ini?

Meluncur November, realme 10 Sudah Siapkan Dua Model Awal

realme 10 series

Vice President realme, Madhav Sheth, seperti biasa melalui akun Twitter miliknya mengumumkan info penting yang kali ini tidak lain merupakan bocoran soal realme 10 series.

Dalam cuitannya yang disertai slogan “3 major leap toward technologies” ini, ia juga mengunggah tiga gambar render yang misterius. Ketiga lompatan teknologi yang ia maksud adalah performa, desain, dan display. Terakhir, ia menyebut bulan November sebagai momen peluncuran perangkat ini.

Mengacu pada informasi yang berhasil kami ringkus dari berbagai sumber, realme 10 series setidaknya akan diperkuat oleh dua perangkat pada November mendatang. Keduanya adalah realme 10 dan realme 10 Pro+ 5G.

realme 10, alias si paling reguler, sudah diketahui edarannya di situs web sertifikasi CQC dan memperlihatkan sejumlah detail spesifikasinya yang meliputi baterai 5.000 mAh dengan fast charging 33 watt, cip MediaTek Helio G99, RAM 4GB, serta layar AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz dan resolusi full HD+.

bocoran realme 10 series

Tentu saja, saudaranya yang mengembang nama “Pro” punya spesifikasi yang lebih menggiurkan. realme 10 Pro+ 5G dikabarkan hadir dengan layar 6,7 inci AMOLED full HD+ yang melengkung di kedua sisinya.

Smartphone ini dilaporkan bakal diperkuat oleh Dimensity 1080 yang dipasangkan dengan RAM 8GB serta ruang penyimpanan internal 128GB. Baterainya sama-sama 5.000 mAh, namun kecepatan isi ulangnyan berlipat ganda menjadi 67 watt.

Soal kamera, model paling tinggi ini akan mengemas sensor 64MP yang kami tebak bertipe Sony IMX766. Sekadar info, sensor ini sudah dipakai lebih dulu di realme 9 Pro+. Sementara realme 10 akan tampil lebih sederhana dengan kamera 50MP.

Masing-masing perangkat ini diperkirakan akan didampingi oleh dua kamera sekunder lainnya. Kami dan mungkin banyak dari kalian yang mungkin berharap agar dua kamera lainnya di punggung ponsel ini bukan hadir sebagai pelengkap saja. Melainkan punya resolusi yang tinggi serta fungsi yang benar-benar dibutuhkan oleh pengguna nantinya.

realme 10 series akan meluncur pada bulan November esok. Mengacu pada pola perilisan realme 9 yang debut di tingkat internasional pada Februari dan baru melenggang ke Indonesia dua bulan kemudian, maka realme 10 seharusnya sudah dapat menyapa konsumen di Indonesia paling lambat Januari tahun depan. Nantikan terus kabar selengkapnya dari kami.

Faisal Bosnia

Faisal Bosnia

Penulis partikelir yang menaruh minat pada dunia gawai dan segala keajaiban yang terjadi di dalamnya serta gamer purnawaktu dengan survival horror sebagai cinta pertamanya.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
2