Realme Diklaim Jadi HP Pertama yang Gunakan Chipset Dimensity 810

Seperti diketahui, peluncuran chipset Dimensity 810 baru saja diresmikan. Sementara kabar bahwa Realme akan menjadi merek smartphone pertama yang ditenagai oleh chipset tersebut pun mencuat.

Hal tersebut berawal ketika CEO Realme India dan Eropa, Madhav Sheth, me-retweet postingan akun resmi MediaTek mengenai Dimensity 810.

Seth pun bertanya, apakah pelanggan dan penggemar ingin pembuat ponsel (Realme) menjadi yang pertama membawa perangkat bertenaga Dimensity 810 ke pasar.

Meskipun Sheth belum membocorkan apapun mengenai smartphone Realme mana yang nantinya akan ditenagai chipset yang baru rilis tersebut, namun publik beranggapan bahwa perangkat yang dimaksud kemungkinan adalah Realme 8s, yang sempat bocor ke publik pekan lalu.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Realme 8s.

Sebelumnya, bocoran tersebut mengklaim bahwa Realme 8s akan mengemas layar 6,5 inci 90Hz, meskipun belum terungkap jenis dan resolusi panelnya.

Realme 8s akan dibekali tiga kamera di belakangnya. Kamera utama dengan sensor 64 MP, serta dua unit lainnya yang belum terungkap informasinya.

Untuk kamera selfie dan kebutuhan video call, Realme 8s mengemas resolusi 16 MP. Kemudian untuk ketahanan daya, akan dibenamkan di bawah kap baterai 5.000 mAh dengan pengisian 33W.

Sesuai informasi dari berbagai sumber, Realme 8s akan menjalankan Realme UI 2.0 berbasis Android 11 dan memiliki dua pilihan RAM 6GB dan 8GB, serta dua opsi penyimpanan internal 128GB atau 256GB, dibekali konektivitas 5G, dan memiliki fitur pembaca sidik jari pada bagian samping.

Diketahui pasca peluncurannya, bahwa chipset Dimensity 810 merupakan chip seri Dimensity 800 6nm pertama dan menawarkan dual 5G stand-by, namun menghadirkan inti CPU Cortex-A76 yang lebih tua dengan clock 2.4GHz dan Cortex-A55 hemat daya. Memiliki GPU Mali-G57 MC2 dan dukungan hingga LPDDR4x RAM dan penyimpanan UFS 2.2.

Mendukung fitur kamera premium, seperti AI-Color artistik yang berkolaborasi dengan perusahaan perangkat lunak foto dan video Arcsoft, serta teknik pengurangan noise yang lebih modern untuk kebutuhan fotografi bercahaya rendah yang lebih keren.

Beberapa keunggulan dari Dimensity 810 yang dianggap mendukung spesifikasi Realme 8s, sesuai dengan bocorannya, menjadi pemicu munculnya dugaan bahwa Realme 8s memang perangkat yang dimaksud oleh Seth.

Terlebih cuitan dari CEO Realme itu seolah bertepatan dengan proses rilisnya Realme 8s dalam waktu dekat ini, sehingga membuat dugaan publik semakin kuat.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER