Fitur & Spesifikasi Realme Narzo 20 Pro, HP Gaming Tangguh Harga 3 Jutaan

Dengan prosesor gaming Helio G95 + RAM 8GB, Narzo 20 Pro menjadi 'raja' baru hp gaming mid-range.
spesifikasi harga realme narzo 20 pro

Secara bersamaan, Realme Indonesia merilis dua seri terbaru dari lini Narzo, yaitu Realme Narzo 20 dan Realme Narzo 20 Pro. Keduanya mengincar pasar pecinta mobile-gaming, dengan dukungan hardware yang tangguh dan harga yang terjangkau.

Dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Realme Narzo 20 Pro merupakan pesaing utama POCO X3 NFC di segmen ponsel gaming kelas menengah.

Baca juga: POCO X3 NFC vs Realme Narzo 20 Pro.

Dengan label “Pro” di belakangnya, Narzo 20 Pro adalah seri yang lebih unggul dari Narzo 20. Apa saja spesifikasi dan fitur unggulan Narzo 20 Pro? Simak ulasannya di berikut.

Spesifikasi Realme Narzo 20 Pro

Spesifikasi utama Realme Narzo 20 Pro:

  • Processor: Helio G95 Gaming Processor
  • CPU: Octa-core, Up to 2.05GHz
  • Grafis: ARM Mali-G76 MC4
  • Memori RAM: 8 GB
  • Penyimpanan internal: 128 GB
  • Layar: 6,5″ Full HD+
  • Kamera belakang: 48MP (utama), 8MP (ultra-wide), 2MP B&W Potrait Lens, 2MP Macro Lens
  • Kamera depan: 16MP
  • OS: Realme UI berbasis Android 10
  • Dimensi: 162,3 x 75,4 x 9,4mm

Lihat spesifikasi lengkap Narzo 20 Pro.

Dengan spek seperti itu, Narzo 20 Pro jelas berada di atas dari beberapa pesaingnya di pasar HP gaming kelas menengah. Dengan harga 3 jutaan, smartphone ini sangat terjangkau bagi kalangan anak muda pecinta game di perangkat mobile.

Prosesor Gaming Helio G95 + 8 GB RAM

spesifikasi realme narzo 20 pro

Untuk mendukung performa gaming, Narzo 20 Pro dibekali dengan hardware yang tangguh. HP ini hadir dengan menggunakan chipset dari Mediatek, yaitu Helio G95, CPU Octa-core (2 x Cortex-A76) up to 2,05 GHz, plus dukungan grafis GPU Mali-G76 MC4.

Semua itu didukung dengan memori RAM sebesar 8 GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Realme sebenarnya merilis dua versi memori untuk Realme Narzo 20 Pro, yakni versi 4/64GB dan 8/128GB. Namun Realme Indonesia telah menyatakan hanya menjual versi 8/128GB untuk pasar Indonesia. Untuk kamu yang tidak puas dengan kapasitas internal 128 GB, tersedia slot khusus untuk microSD untuk meningkatkan daya tampung penyimpanan.

Untuk mendukung penggunaan intensif, Narzo 20 Pro juga dilengkapi dengan teknologi pendingin Superb Carbon Fiber Cooling System yang berfungsi untuk menjaga agar suhunya tetap dingin walaupun digunakan secara intensif selama berjam-jam.

Layar 6,5″ FHD+ Full Screen, 90Hz Ultra Smooth Display

harga narzo 20 pro indonesia

Seperti ingin memanjakan penggunanya, Narzo 20 Pro dilengkapi layar futuristik dengan refresh rate 90Hz. Dengan kemampuan menampilkan 90 frame per detik, tampilan grafis akan tampak sangat mulus saat bermain game ataupun untuk penggunaan sehari-hari seperti video streaming dan lainnya.

Fitur grafis tadi dikemas manis dalam layar full screen 6,5 inci FHD+ (1080p+).

48MP AI Quad Camera + 16MP Selfie Camera

kamera realme narzo 20 pro
4 kamera belakang + 1 kamera selfie berbasis AI

Untuk segmen kamera, Narzo 20 Pro dilengkapi dengan kekuatan kamera yang cukup mentereng untuk smartphone kelas menengah.

Kamera utamanya berkekuatan 48 megapixel, dan ditemani oleh lensa 8 megapixel ultra wide. Adapula 2 buah lensa tambahan yang masing-masing berkekuatan 2 megapixel untuk lensa potrait B&W dan lensa macro 4cm.

Dengan dukungan teknologi berbasis AI dan berbagai filter bawaan, jajaran kamera Narzo 20 Pro dapat menghadirkan gambar beresolusi tinggi dengan berbagai pilihan dan kreativitas.

Hadir juga kamera depan berupa Sony IMX 471 berkekuatan 16 megapixel untuk kamu pecinta selfie. Kamera ini juga berfungsi sebagai sensor pengenal wajah untuk membuka kunci Narzo 20 Pro.

65W SuperDart Charger + Baterai 4500mAh

harga realme narzo 20 pro

Walaupun hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 4500mAh, Narzo 20 Pro dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 18 watt.

Yang menarik dari segmen ini ada pada charger-nya. Narzo 20 Pro dilengkapi dengan 65W SuperDart Charger yang diklaim mampu mengisi baterai dari 0 – 100% dalam waktu 38 menit saja.

Di laman resminya, realme Indonesia juga menyatakan bahwa charger ini dapat mengisi daya hingga 14% hanya dalam waktu 3 menit.

Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 20 Pro

Membandingkan harga dengan fitur dan spesifikasi yang dibawa Narzo 20 Pro, bisa dikatakan ponsel gaming ini terbilang murah.

Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan smartphone yang tangguh untuk gaming dan penggunaan sehari-hari. Prosesor gaming cangging, RAM besar, layar 90Hz, kamera OK, dan baterai yang lega sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan milenial saat ini.

Narzo 20 Pro tidak memiliki fitur NFC. Namun bagi kamu yang tidak memerlukan fitur ini maka ponsel ini adalah yang kamu butuhkan.

Kelebihan
  • Harga terjangkau
  • Performa kencang
  • Layar 90Hz
  • 65W Superdart Charger
Kekurangan
  • Tidak ada NFC
  • Speaker biasa saja untuk kelas HP gaming

Harga Realme Narzo 20 Pro

Narzo 20 Pro hadir dalam dua pilihan warna menarik: Black Ninja dan White Knight. Resmi dirilis pada 11 November 2020, Realme Narzo 20 Pro dibanderol seharga Rp 3.399.000.

Di level yang sama, saingan terberat Narzo 20 Pro adalah Poco X3 NFC dengan harga yang hampir setara dan tersedia dalam versi 6GB dan 8GB.

Update harga terbaru
Saat ini harganya bisa sedikit lebih rendah. Kamu bisa membeli Realme Narzo 20 Pro di berbagai online store resmi Realme Indonesia yang ada di beberapa online marketplace Indonesia.

Fadil

Pendiri Arenadigital.id, seorang tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain menulis, dia menghabiskan waktu luangnya untuk gaming & Netflix.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER