Laptop Acer Predator Helios 300 Terbaru, Gaming Seharian Tanpa Khawatir Laptop Panas

Bagi seorang gamer profesional, pastinya salah satu senjata utama adalah laptop gaming dengan spesifikasi andal. Untuk menjawab kebutuhan para gamer profesional, Acer belum lama ini meluncurkan laptop gaming terbarunya yaitu Predator Helios 300 (PH315-55) di Indonesia.

Acer Predator Helios 300 (PH315-55) ini memiliki spesifikasi mumpuni untuk para gamer profesional seperti hadirnya Intel® Core™ i7-12700H Processor terbaru, GPU NVIDIA GeForce RTX 30 series, memori DDR5-4800 MHz 32 GB dan penyimpanan RAID 0 PCIe Gen4 berjenis SSD hingga 2 TB.

Acer Predator Helios 300 yang merupakan bagian yang didukung oleh 12th Generation Intel® Core™ Processors juga hadir dalam dua varian kartu grafis yaitu NVIDIA® GeForce® RTX™ 3070 Ti dan NVIDIA® GeForce® RTX™ 3060.

Ingin tahu lebih detail beragam kelebihan dari Acer Predator Helios 300 (PH315-55)? Inilah review Acer Predator Helios 300 (PH315-55).

Semakin Tangguh, Desain Lebih Mewah

desain mewah laptop acer predator helios 300

Laptop Acer Predator Helios 300 ini memiliki warna hitam pekat yang tampaknya menjadi ciri khas dari perangkat gaming Predator Series. Masih mempertahankan warna hitam pada sekujur bodynya secara full, laptop gaming ini terlihat sangar, tapi tetap kalem.

Ditambah lagi logo Predator berwarna silver pada bagian atas laptop, menambah kesan elegan dan tampak premium. Bisa dilihat pada bagian depan, terbentang layar IPS 15,6 dengan teknologi Slim Bezel QHD (2560 x 1440 pixel). Layar ini memiliki respon cepat 3ms dan refresh rate tinggi 165Hz untuk menjaga kelancaran dan kecepatan permainan.

Dengan teknologi NVIDIA® G-SYNC® dan NVIDIA® Advanced Optimus® memungkinkan tampilan laptop beralih secara dinamis antara grafis terintegrasi dan grafis diskrit. Didukung oleh 100% DCI-P3 memiliki jumlah varian warna 30% lebih banyak bila dibandingkan dengan sRGB. Visual yang disuguhkan layar laptop ini memang terbukti lebih tajam dan memanjakan mata ketika kami bermain game, menonton video atau film dan rutinitas lainnya.

keyboard RGB acer predator helios 300

Masih di bagian depan laptop, tersemat touchpad dan keyboard dengan RGB di tiap tombolnya dan lampu latar Mini LED yang lebih terang dan lebih berwarna. Tentunya, ini membutuhkan lebih sedikit daya, dan warna yang lebih seragam daripada non-Mini LED.

RGB keyboard tersebut dapat disesuaikan sesuai keinginan melalui software PredatorSense™. Di bagian keyboardnya terdapat dua hotkey, PredatorSense™ dan Turbo untuk memudahkan Anda dalam melakukan overclock.

Software PredatorSense™ juga memiliki banyak fungsi, seperti menyesuaikan RGB melalui Pulsar Lighting untuk tema tertentu, mengelola overclocking, atau memaksimalkan kecepatan kipas sehingga kami dapat melakukan semuanya dari satu aplikasi yang mudah diakses. Ketika kami mencoba bermain game, mengetik dokumen dan kegiatan lainnya, keyboard ini terasa empuk dan nyaman. Touchpad nya juga sangat responsif.

Lanjut ke bagian body belakang laptop, terdapat 4 buah exhaust yang merupakan tempat udara keluar masuk. Exhaust ini bekerja dengan dua kipas pendingin Acer untuk untuk menjaga suhu laptop tetap stabil.

review acer predator helios 300

Menyusuri sisi kanan dan kiri, ditemui berbagai port yang tersedia, termasuk HDMI 2.1, MiniDP dan USB 3.2 Gen 1 dan 2, port Ethernet (RJ-45), jack audio 3,5 mm. Thunderbolt™ 4 mendukung fungsionalitas DisplayPort dan Power Delivery. Sementara HDMI 2.1 terbaru memungkinkan kami menghubungkan laptop ini dengan layar monitor eksternal tambahan hingga resolusi 4K pada 120Hz.

Gaming Seharian Tanpa Khawatir Laptop Panas

Laptop ini telah ditenagai  Intel® Core™ i7-12700H Processor yang merupakan keluaran dari 12th Generation Intel® Core™ Processors. Acer telah menjamin laptop gaming terbarunya ini memiliki performa yang optimal. Prosesor ini memiliki total 14 core (6P core dan 8E core) dan 20 threads, serta clock speed 4.70Ghz dan daya prosesor 45 W.

performa acer predator helios 300 review

Arsitektur prosesor baru ini mampu menyesuaikan core yang tepat dengan beban kerja yang tepat. Dengan begitu, tugas yang berjalan di latar belakang tidak akan mengganggu kami selama bermain game. Selain itu, Anda juga lebih leluasa untuk mengobrol, menjelajah, streaming, mengedit, merekam, dan bermain tanpa henti tanpa khawatir apapun.

Kedua varian GPU NVIDIA® GeForce® RTX™ 3070 Ti dan NVIDIA® GeForce® RTX™ 3060 ini memiliki arsitektur 2nd Gen RTX Ampere NVIDIA. Tujuannya untuk menyuguhkan grafik ray-tracing paling realistis dan fitur AI mutakhir seperti NVIDIA DLSS.

Fitur Max-Q berteknologi AI memungkinkan laptop tipis berperforma tinggi ini memiliki performa yang lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya. NVIDIA DLSS memberikan peningkatan kecepatan pada game dengan kualitas gambar lebih tinggi. Tak hanya itu, kami juga bisa meningkatkan pengaturan dan resolusi untuk visual yang lebih baik.

review display acer predator helios 300

Dukungan ray-tracing dapat mensimulasikan cahaya dalam di dunia nyata ke dalam game untuk menghasilkan grafis yang paling realistis dan imersif. Disertakan juga NVIDIA Max-Q, rangkaian teknologi bertenaga AI yang mengoptimalkan kemampuan laptop untuk menghadirkan kinerja tinggi.

Ditunjang RAM DDR5 berkapasitas 32 GB dengan SSD PCIe NVMe berkapasitas 2TB, terbukti sanggup menjalankan berbagai software, termasuk game dengan sangat cepat.

‘Bagai Sayur Tanpa Garam’, tak lengkap rasanya jika tidak langsung merasakan pengalaman dalam bermain game di laptop Predator Helios 300 ini. Game yang dicoba mainkan kali ini adalah Valorant dan Hitman 3. Kombinasi serasi dari prosesor dan GPU tersebut, membuat kedua game AAA ini berjalan lancar, tanpa ada lag sama sekali. Visual yang disajikan juga lebih smooth dan detail lebih terasa.

Ketika melakukan sesi baku tembak dalam game Valorant dan Hitman 3, suara yang tercipta dan berasal dari laptop ini jauh lebih menggelegar dengan dentuman peluru yang terdengar seperti suara aslinya. Ini berkat dukungan teknologi DTS:X® ULTRA yang tertanam pada Predator Helios 300 (PH315-55). Sebab teknologi DTS:X® ULTRA ini mampu mengubah headphone atau speaker apapun menjadi sistem suara surround 360° kelas atas.

Tanpa perlu khawatir bahwa laptop menjadi panas saat digunakan untuk bermain game dan kegiatan lainnya selama seharian. Pasalnya, laptop gaming ini dibekali teknologi pendingin dengan kipas AeroBlade™ 3D Generasi ke-5 yang dirancang khusus dan efek dingin dari liquid metal.

Memiliki banyak sistem pendingin seperti kipas AeroBlade™ 3D Generasi ke-5 memiliki 89 bilah, liquid metal dan Acer CoolBoost™ yang dapat digunakan mengontrol kipas pendingin. Saat kami bermain game dan melakukan kegiatan lainnya selama hampir seharian, memang terbukti suhu laptop ini tetap terjaga.

Dengan dukungan Intel® Killer™ Wi-Fi 6E dan Intel® Killer™ Ethernet  E2600 Controller yang mendukung frekuensi Wi-Fi 6E, laptop ini mampu menstabilkan jaringan internet ketika bermain game online, streaming video atau film, browsing internet, dan kegiatan lainnya yang membutuhkan jaringan internet.

Laptop ini memiliki baterai Li-ion berkapasitas 59 Wh yang cukup awet ketika kami gunakan selama hampir seharian untuk bermain game, streaming video dan film, mengetik dokumen, browsing internet dan kegiatan lainnya. Disertakan pula sistem operasi Windows 11 Home yang sudah terinstal otomatis di laptop ini.

Spesifikasi Laptop Gaming Acer Predator Helios 300 (PH315-55)

spesifikasi laptop acer predator helios 300
OSWindows 11 Home
ProsesorIntel® Core™ i7-12700H processor (24MB cache)
Up to 4.7 GHz
GrafisNVIDIA® GeForce® RTX 3060 with 6GB of GDDR6
Layar15.6-inch QHD (2560 x 1440) IPS display, support 165 Hz, 3 ms Overdrive
Memori16GB RAM, upgradeable to 32 GB
Penyimpanan1 TB SSD NVMe, support RAID 0 SSD
WebcamHD Camera
Konektivitas• Killer™ Wi-Fi 6 AX 1650i
• 802.11 a/b/g/n+acR2+ax wireless LAN
• Dual Band (2.4 GHz and 5 GHz)
• 2×2 MU-MIMO technology
• Supports Bluetooth® 5.2
• 1x Thunderbolt 4.0
AudioDTS® X:Ultra Audio, featuring optimized Bass, Loudness, Speaker
Protection with up to 6 custom content modes by smart amplifier
Input / OutputUSB Type-C™ port supporting:
• USB 3.2 Gen 2 (up to 10 Gbps)
• USB charging 5 V; 3 A
One USB 3.2 Gen 2 port featuring power-off USB charging
Two USB 3.2 Gen 1 ports
Ethernet (RJ-45) port
HDMI® 2.0 port with HDCP support
Mini DisplayPortTM 1.4
3.5 mm headphone/speaker jack, supporting headsets with built-in microphone
DC-in jack for AC adapter
Baterai4-cell Ion Litium (Li-Ion) 59Wh
280W
Dimensi359.4 (W) x 276.4 (D) x 25.9 (H) mm
Berat2.5 Kg
WarnaHitam
Spesifikasi Acer Predator Helios 300

Kesimpulan

Perpaduan sempurna yang berasal dari Intel® Core™ i7-12700H Processor terbaru, GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 30 series, membuat gaming lancar, tanpa ada lag sama sekali dengan kualitas visual tingkat tinggi. Ditambah dengan layar IPS 15,6 beresolusi QHD (2560 x 1440 pixel) dengan teknologi NVIDIA® G-SYNC® dan NVIDIA® Advanced Optimus® yang menyuguhkan visual tajam dan memanjakan mata ketika kami bermain game, menonton video atau film dan kegiatan lainnya.

Selain game, beberapa software mampu berjalan dengan cepat di laptop ini karena didukung RAM DDR5 berkapasitas 32 GB dengan SSD PCIe NVMe berkapasitas 2TB. Saat melakukan beragam kegiatan tersebut selama hampir seharian, sistem pendingin seperti kipas AeroBlade™ 3D Generasi ke-5 memiliki 89 bilah dengan liquid metal dan Acer CoolBoost™, membuat laptop ini tidak terasa panas sedikit pun.

Laptop Acer Predator Helios 300 (PH315-55) ini pun sudah tersedia di Acer Official Store Indonesia baik secara online maupun offline dengan harga mulai dari Rp 28.999.000. Acer menawarkan banyak promo serta harga spesial yang dapat kamu di tautan ini. Untuk informasi ketersediaan produk Acer maupun info lainnya, kamu bisa mengakses https://store.acer.com/en-id/ dan www.acerid.com.

Kamu juga bisa mengunjungi berbagai toko resmi Acer Indonesia yang tersebar di berbagai e-commerce favorit di Indonesia berikut ini.


Shopee Birthday Sale shopee birthday sale
AD Experts

AD Experts

Tim expert Arenadigital.id: geek, gadget and tech enthusiast, tech analyst.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
2