Huawei Mate 40 Pro Akan Dirilis 15 Desember di Indonesia

Melalui cuitannya di Twitter, Huawei mengumumkan akan merilis seri smartphone flagship terbaru mereka, Huawei Mate 40 Pro, secara resmi pada tanggal 15 Desember 2020 nanti. Namun Huawei belum menginfokan harga jual Mate 40 Pro ini.

Hingga tanggal peluncurannya nanti, Huawei Indonesia memberikan kesempatan bagi peminat untuk melakukan pre-order hingga tanggal 14 Desember 2020, dengan voucher sebesar 1 juta rupiah.

Seperti diketaui, Huawei telah merilis Mate 40 Series secara global sejak akhir Oktober 2020 lalu. Line up Mate 40 series terdiri atas tiga model, yakni Huawei Mate 40, Mate 40 Pro, dan Mate 40 Pro Plus.

Tapi Huawei Indonesia tidak memberi info mengenai peluncuran Mate 40 dan Mate 40 Pro Plus di Indonesia.

Sepertinya kita masih harus menunggu hingga tanggal 15 Desember nanti untuk mengetahui harga jual resmi dan informasi mengenai model Mate 40 lainnya.

Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro

Huawei Mate 40 Pro mengusung layar OLED dengan bentang 6,76 inci, beresolusi 1344×2772 pixel (qHD). Layarnya memiliki refresh rate hingga 90Hz dan sampling touch mencapai 240Hz, menjanjikan kualitas display yang ultra smooth dan responsif.

Fitur keamanan juga dilekatkan pada layar Mate 40 Pro, berupa In-screen Fingerprint dan 3D Face Unlock untuk membuka kunci Mate 40 Pro.

Untuk urusan performa, Mate 40 Pro dibekali dengan chipset Kirin 9000 (5nm), platform mobile 5G terbaru andalan Huawei. Chipset ini memiliki performa dan efisiensi daya yang jauh lebih baik dari seri pendahulunya. Kinerjanya didukung dengan RAM sebesar 8 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB.

spesifikasi huawei mate 40 pro
kamera belakang Mate 40 Pro

Pada segmen kamera, di sinilah biasanya flagship dari Huawei selalu menghadirkan kualitas kelas wahid. Bekerja sama dengan Leica, Huawei Mate 40 Pro menghadirkan kamera definisi tinggi (HD) dengan konfigurasi terbaik.

Terdapat tiga kamera di belakang, berupa lensa utama wide angle 50 MP Ultra Vision Camera, kamera ultra wide angle 20 MP Cine Camera, dan lensa telefoto 12 MP (3x optical zoom). Kamera belakang Huawei Mate 40 Pro juga dilengkapi dengan sensor laser untuk meningkatkan akurasi dan kecepatan fokus.

Pada bagian depan, tersemat lensa 13 MP Ultra Vision, dilengkapi dengan TOF 3D untuk sensor kedalaman dan biometric.

Huawei Mate 40 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 4400 mAh. Smartphone ini juga dilengkapi dengan charger terbaru Huawei, yakni 65W SuperCharge yang telah ditingkatkan. Ada pula charger wireless 50W untuk memudahkan kamu dalam mengisi daya kapan saja dimana saja.

Untuk sistem operasi, Mate 40 Pro berjalan di atas Android 10, dengan kustomasi software UI ala Huawei, EMUI 11.

Fadil

Pendiri Arenadigital.id, seorang tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain menulis, dia menghabiskan waktu luangnya untuk gaming & Netflix.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER