Samsung Galaxy A02s: Spesifikasi, Fitur dan Kelebihan HP Samsung Harga 1 Jutaan

Samsung secara resmi merilis Galaxy A02s di Indonesia dengan harga 1 jutaan rupiah. Samsung A02s dijual dalam dua pilihan memori, yaitu model RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB.

Produsen smartphone asal Korea Selatan ini tentu tidak mau ketinggalan dengan OPPO dan vivo yang masing-masing baru saja merilis OPPO A15 dan vivo Y12s dengan harga yang sama.

Seperti apa spesifikasi dan fitur-fitur unggulan yang dimiliki Samsung A02s ini? Simak terus ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A02s

Spesifikasi utama:

  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 450
  • Layar: 6,5 inci HD+
  • RAM: 3 GB / 4 GB
  • Memori Internal: 32 GB / 64 GB
  • Kamera Belakang: 13MP + 2MP + 2MP
  • Kamera Depan: 5MP
  • Baterai: 5000 mAh, fast charging 15W
  • OS: Android 10
  • Lihat spesifikasi lengkapnya di sini.

Fitur dan Kelebihan Samsung Galaxy A02s

Dengan harga di bawah 2 juta, Galaxy A02s tentu tidak membawa spesifikasi tinggi seperti smartphone menengah ke atas. Akan tetapi, kamu harus melihat nilai lebih apa yang ditawarkan HP ini dengan harganya yang murah.

So, mari kita lihat fitur unggulan Samsung Galaxy A02s berikut.

RAM dan Memori Internal Besar

Hampir semua smartphone entry-level kini sudah menawarkan HP dengan RAM yang lumayan kencang dan juga memori dengan kapasitas yang besar. Namun Samsung lebih berbaik hati, karena membekali Galaxy A02s dengan storage hingga 64GB!

Penyimpanan internal sebesar 64GB tentu sudah lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari. Jika masih belum puas, kamu bisa memperluas penyimpanan hingga 1TB menggunakan microSD (slot khusus).

Kapasitas memori internal yang besar pada sebuah ponsel menjadi semakin penting saat ini, karena pengguna merasa jauh lebih tenang menginstal berbagai aplikasi berguna di Play Store.

Di samping semakin tingginya aktivitas penggunaan smartphone, anak muda masa kini memiliki kebiasaan mengabadikan momen dalam bentuk foto dan video. Itulah mengapa besarnya memori merupakan pertimbangan utama sebelum membeli HP.

Baterai 5000mAh + Fast Charging 15W

samsung galaxy a02s baterai

Spek HP lainnya yang harus jadi pertimbangan utama ketika memilih smartphone adalah daya tahan baterai.

Untungnya, Samsung Galaxy A02s juga dibekali dengan baterai awet dengan kapasitas 5000mAh, membuatmu bisa menggunakan smartphone ini seharian tanpa harus mengisi ulang daya.

Dan jika memang harus nge-cas, HP Samsung Galaxy A02s ini sudah didukung dengan fitur pengisian cepat (adaptive fast charging) 15 watt. Jadi kamu bisa mengisi daya hingga penuh lebih cepat.

Layar besar 6,5 inci HD+

Mengadopsi layar Infinity-V, Samsung Galaxy A02s hadir dengan tampilan display yang lebih luas. Desain bezel yang tipis juga semakin mendukung hal tersebut.

Selain itu, berkat teknologi HD+, tampilan konten dan video di HP beresolusi 720×1600 piksel ini juga tampak lebih tajam dan jernih dibandingkan HP lain di kelas harga yang sama.

Multi Kamera + Live Focus

kamera samsung a02s
Desain kamera belakang Galaxy A02s

Meski dijual dengan harga sejutaan, Galaxy A02s dilengkapi dengan triple camera di bagian belakang, yang terdiri atas kamera utama 13MP kamera utama, lensa bokeh 2MP, dan lensa makro 2MP.

Tersusun dalam formasi vertikal, tiga kamera tersebut juga dilengkapi dengan LED Flash untuk pencahayaan saat mengambil gambar dan video.

Di bagian depan, tersemat lensa 5MP untuk kamera selfie yang juga sudah mendukung live focus otomatis.

Harga Samsung Galaxy A02s

Samsung merilis dua varian Galaxy A02s di Indonesia, yang dibedakan berdasarkan besar RAM/memori internalnya, yaitu model 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Samsung A02s model 3GB/32GB dijual seharga Rp 1.799.000, sedangkan Galaxy A02s 4GB/64GB dibanderol Rp 1.999.000,-

Terdapat tiga pilihan warna yang bisa kamu pilih, yaitu hitam, biru navy, dan putih.

Kamu bisa cek harga terbaru Samsung Galaxy A02s di toko resmi Samsung di e-commerce berikut:

Kompetitor di Harga 1 Jutaan

Di harga yang kurang lebih sama, kamu bisa mendapatkan OPPO A15 atau vivo Y12s. Namun di antara ketiga HP murah ini, Samsung Galaxy A02s jelas lebih baik.

Baca juga: Galaxy A02s vs OPPO A15 vs Vivo Y12s

Galaxy A02s lebih unggul dengan kapasitas memori internal dan RAM yang lebih besar dengan harga Rp 1.999.000 dibandingkan OPPO A15 dan vivo Y12s yang cuma dibekali internal memory 32GB.

Galaxy A02s model 3GB/32GB bisa kamu beli dengan harga lebih murah, yaitu Rp 1.799.000.

Selain itu, Galaxy A02s juga telah didukung fitur fast charging (15 watt), sedangkan dua kompetitornya di atas belum dilengkapi fitur pengisian cepat walaupun sama-sama mengusung baterai dengan kapasitas yang sama sebesar 5000mAh.

Fadil

Pendiri Arenadigital.id, seorang tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain menulis, dia menghabiskan waktu luangnya untuk gaming & Netflix.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER