Samsung Galaxy A04e Resmi Dijual di Indonesia, Harga 1,2 Jutaan

Demi menjadi pemimpin penjualan smartphone di Indonesia, Samsung terus bergerilya dengan meramaikan semua segmen yang tersedia. Pada tataran yang paling terjangkau, Samsung sudah menyiapkan Galaxy A04 dan Galaxy A04s sebagai produk antitesis untuk seri populer di area ini, Redmi series dan realme C series.

Seakan merasa belum puas, Samsung kemudian meluncurkan Galaxy A04e yang menjadi pelengkap keluarga Galaxy A04. Dibandingkan Galaxy A04 dan A04s, ponsel A04e ini menempati posisi paling rendah pada piramida spesifikasinya. Namun, perlu kamu ketahui bahwa banderol harganya juga merupakan yang paling murah.

Selengkapnya, simak uraian spesifikasi dan juga harga Samsung Galaxy A04e di bawah ini.

Desain

Material plastik glossy terpilih sebagai bahan konstruksi panel belakang maupun sasis smartphone ini. Desainnya bak pinang dibelah dua dengan saudaranya, Galaxy A04. Calon konsumen masih tetap akan menemukan dua kamera utama pada bagian belakang serta layar berponi dengan gaya Infinity-V Display.

Layar

Berbicara soal layar, ponsel ini hadir dengan panel PLS LCD yang membentang diagonal sepanjang 6,5 inci. Resolusinya HD+ saja atau 720 x 1600 piksel.

Sayangnya, ponsel ini belum mendapatkan fitur refresh rate sebagaimana yang diberikan kepada saudaranya, Galaxy A04s. Sekadar berselancar di dunia maya atau scrolling media sosial, layar ini masih cukup memadai.

Performa dan Memori

Samsung menugaskan MediaTek Helio G35 sebagai pengurus performa ponsel murah meriah ini. Cip ini sanggup menjalankan tugas ringan seperti membuka Instagram atau TikTok serta bermain game keluarga semacam Subway Surfer atau Hago.

Untuk RAM, Galaxy A04e menawarkan kapasitas tunggal 3GB saja yang ternyata masih dapat diperluas hingga 3GB lagi melalui fitur RAM Plus. Kapasitas penyimpanannya kecil, hanya 32GB. Akan tetapi, pengguna diberi kemudahan untuk menambahkan ruang penyimpanan dengan kehadiran slot khusus bagi kartu microSD.

Kamera

Samsung membekali ponsel ini dengan dua kamera yang terdiri atas sensor 13MP (wide) dan sensor 2MP (bokeh). Resolusi ini termasuk besar jika dibandingkan dengan produk kompetitornya yang rata-rata masih mengusung kamera 8MP saja dengan sensor sekunder gimmick bertipe VGA. Sementara kamera depannya beresolusi 5MP.

Baterai dan Fitur Lainnya

Sejak beberapa tahun lalu Samsung tidak pernah ketinggalan persaingan pada sektor daya tahan. Rata-rata smartphone keluaran terbaru produsen asal Korea Selatan ini sudah mengemas baterai 5.000 mAh. Termasuk Galaxy A04e yang tengah kita bahas sekarang. Namun, ponsel ini tidak didukung oleh pengisian daya kilat yang berarti proses isi ulangnya akan sangat lama.

Tidak ada NFC apalagi infra merah, tapi ponsel yang memakai sistem operasi Android 12 dengan OneUI 4.1 ini tetap dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi dengan teknologi Wi-Fi 5 yang ia miliki. Ia juga sudah mengadopsi USB-C untuk kemudahan saat mencolokkan kabel data. Dan ya, adaptor dayanya tetap tersedia dalam kotak penjualannya.

Ponsel ini juga tergabung dalam jajaran perangkat Samsung yang didukung oleh aplikasi Samsung Members. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengecek kondisi Galaxy A04e mereka dengan melakukan pengujian diagnostik serta menawarkan solusi terbaik untuk memperbaikinya.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A04e

Spesifikasi Samsung Galaxy A04e:

  • Layar LCD PLS 6.5″, resolusi HD+ 720 x 1600 pixel, 270 ppi
  • Chipset MediaTek Helio P35; CPU Octa-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53); GPU PowerVR GE8320
  • Memory RAM 3GB, fitur RAM Plus hingga 3GB
  • Internal memory 32GB eMMC 5.1, external microSD hingga 1TB
  • Kamera belakang: Dual AI camera; kamera utama 13 MP, f/2.2, (wide), AF; kamera bokeh 2 MP, f/2.4, (depth); video 1080p
  • Kamera depan 5MP (wide)
  • Konektivitas: WiFi, Bluetooth 5.0, A-GPS, USB Type-C 2.0, audio jack 3.5 mm
  • Baterai 5.000 mAh, pengisian 10W
  • Jaringan 4G LTE, Dual SIM
  • Varian warna: Light Blue, Black, Copper
  • Dimensi 164.2 x 75.9 x 9.1 mm
  • Berat 188 gram

Harga Samsung Galaxy A04e di Indonesia

harga samsung galaxy a04e Samsung Galaxy A04e Resmi Dijual di Indonesia, Harga 1,2 Jutaan

Tersedia dalam balutan warna Black, Light Blue, Copper, Galaxy A04e dijual dengan harga Rp 1.299.000. Pada periode awal peluncurannya, Samsung memberikan diskon langsung sebesar 50.000 rupiah.

Salah satu ponsel termurah dari Samsung ini sudah bisa kamu pesan di toko resmi Samsung, baik melalui kanal online atau datang offline.

Samsung Official Store

Cek update harga Samsung terbaru, serta promo dan penawaran terbaik saat ini di toko resmi Samsung Indonesia:

samsung Samsung Galaxy A04e Resmi Dijual di Indonesia, Harga 1,2 Jutaan

Faisal Bosnia

Faisal Bosnia

Penulis partikelir yang menaruh minat pada dunia gawai dan segala keajaiban yang terjadi di dalamnya serta gamer purnawaktu dengan survival horror sebagai cinta pertamanya.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
2