Samsung One UI 4.0: Fitur dan Jadwal Rilis

Berdasarkan sistem operasi Android yang ada saat ini. Kamu pasti setuju jika Samsung One UI adalah custom skin terbaik untuk semua OEM yang ada. Kabar terbaru mengatakan bahwa pabrikan teknologi raksasa asal Korea Selatan ini akan segera merilis Samsung One UI 4.0 untuk ponsel mereka.

Pada Desember tahun lalu, Samsung telah merilis Samsung One Ui 3.0 sebagai generasi ketiga dari One UI. Khusus untuk generasi keempat ini ternyata tidak semua ponsel Samsung yang bisa merasakan. Setidaknya untuk saat ini.

Karena masih dalam fase beta, Samsung hanya merilis untuk beberapa ponsel tertentu saja. Berikut ini ponsel yang bisa segera merasakan Samsung One UI 4.0.

Galaxy S21 Series

Kabar baik bagi pemilik Galaxy 21, Galaxy 21+ dan S21 Ultra, karena mereka bisa dengan segera merasakan program beta One UI berbasis Android 12 ini. Hal ini didapatkan dari komunitas resmi Samsung yang membuat post dengan gambar “Galaxy Series One UI Segera Hadir“.

samsung one ui 4

Tampaknya Samsung benar-benar fokus untuk meningkatkan perangkat mereka untuk mendapatkan veris terbaru dari sistem operasi Android saat ini.

Smartphone Galaxy Lain Bisa Lebih Cepat Mendapatkan One UI 4.0

Selain seri S21, ada kemungkinan seri Galaxy lain juga bisa mendapatkan program beta dari Samsung. Hal ini dikarenakan sampai saat ini Samsung belum secara resmi mengumumkan tanggal perilisan pasti. Namun menurut kabar yang beredar bulan September program beta akan dirilis.

Karena One UI 4.0 ini bisa menjadi penggoda untuk orang-orang melirik Samsung. Tidak menutup kemungkinan seri Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Flip 3 juga akan kebagian. Apalagi jika kita lihat bahwa kedua ponsel ini juga menjadi ponsel andalan Samsung saat ini.

Tapi pertimbangan ini pastinya harus diputuskan secara matang terlebih dahulu. Karena namanya saja program beta tentunya masih banyak hal masih perlu diperbaiki. Samsung tidak mungkin akan mengambil keputusan sembarangan karena bisa jadi berdampak pada penilaian masyarakat terhadap produk mereka.

Fitur di Android 12

Seperti yang kita ketahui bahwa Google telah merilis versi developer Android 12 pada tanggal 19 Februari 2021 lalu untuk ponsel Pixel mereka. Hadirnya Android 12, Google akan memberikan beberapa fitur yang akan membantu kamu dalam memaksimalkan smartphone yang kamu punya.

Dari update terbaru Google, Android 12 telah ditambahkan fitur:

  • Privacy Dashboard
  • Menu daya terbaru
  • Penambahan indikator mikrofon dan kamera yang menunjukan kepada kamu jika suatu aplikasi menggunakannya
  • Quick Setting untuk mengakses aplikasi
  • Panel internet baru yang memudahkan kamu untuk beralih dari Wifi atau ke jaringan sim, dll.

Tanggal Rilis One UI 4.0

Google Pixels merupakan ponsel pertama yang stabil menggunakan Android 12 dan baru akan diluncurkan pada bulan September 2021. Karena Google baru merilis versi developer Android 12 setelah itu tentu saja Samsung baru bisa melakukan program beta setelahnya.

Selain itu, Samsung sepertinya akan bergerak cepat untuk melakukan pengembangan One UI 4.0 di smartphone mereka. Diperkirakan Galaxy S21 yang akan menjadi smartphone pertama yang mendapatkan program beta ini.

Jika melihat timeline, kemungkinan besar program beta ini akan dijalankan sekitar bulan November sampai Desember tahun ini. Sebagai user Samsung kita bisa berharap saja semoga program beta ini segera rampung dan semua smartphone Samsung bisa kebagian Android 12 dan One UI 4.0.

Jika kamu tertarik untuk mencoba langsung One UI 4.0 tapi belum memiliki ponsel Samsung. Mungkin Galaxy M12 terbaru dari Samsung ini bisa jadi referensi kamu.

Topik:

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER