Sekolah di Jakarta Ini Punya Ekskul Mobile Legends

Siapa yang tidak tahu Mobile Legends? Game online khusus smartphone yang memiliki banyak pengguna dan menjadi salah satu yang terlaris di berbagai penjuru dunia, bahkan menjadi yang paling populer di Asia Tenggara.

Di Indonesia sendiri, game besutan Moonton itu menjadi game mobile paling populer alias menduduki urutan pertama jika dilihat dari jumlah pemain.

Namun siapa yang menyangka Mobile Legends dapat dijadikan ekskul (ekstrakulikuler) sebuah sekolah? Dan ternyata memang ada, karena salah satu sekolah di Jakarta, Marie Joseph, memiliki program baru untuk ekstrakurikuler di bidang eSports, yaitu khusus Mobile Legends.

Dan yang bikin hebohnya lagi, dengan keseriusan pihak sekolah terhadap program ini, salah satu tim eSports terbaik di Indonesia yaitu RRQ akan menjadi pelatihnya, sebagaimana yang diungkap oleh akun Instagram @folkative dan tersebar ke berbagai media sosial beberapa waktu lalu.

Dalam captionnya, @folkative menulis: “Ada sekolah di Jakarta yang bikin ekskul Mobile Legends, dilatih langsung oleh RRQ.”

https://www.instagram.com/p/CS51uIrHkWP/

Kemudian caption tersebut menambahkan keterangan bahwa ekstrakurikuler game Mobile Legends bisa diikuti oleh semua pelajar di Sekolah Marie Joseph mulai dari kelas 1 SMP hingga kelas 3 SMA.

Dan hal itu ditambahkan oleh akun @folkative dengan caption: “Marie Joseph menjadi sekolah pertama yang berkolaborasi dengan tim esports profesional – RRQ – untuk menciptakan wadah pembelajaran di bidang esports bagi siswa.”

Kegiatan ekstrakulikuler itu pun disambut para pelajar di Sekolah Marie Joseph dengan sangat antusias, dimana setiap kelas eSports Mobile Legends memiliki lebih dari 50 orang.

Melihat hal itu, pihak Sekolah Marie Joseph ingin menjajaki pengembangan ekstrakurikuler ke taraf berikutnya. Terlebih lagi dengan dukungan RRQ.

Sebagai informasi tambahan, program ekstrakurikuler itu berjalan mulai 9 Agustus 2021 dan rencananya berlangsung selama satu tahun ajaran yang dilakukan secara online atau daring.

Mengapa Sekolah Marie Joseph menggandeng RRQ?

RRQ mobile legends

Membuat program ekstrakulikuler eSports saja sudah cukup menggemparkan, ditambah dengan kehadiran RRQ sebagai pelatih tentu semakin menarik perhatian.

Lalu apakah ada alasan khusus mengapa Sekolah Marie Joseph menjalin kerjasama dengan salah satu tim eSports terbaik di Indonesia itu?

Dilansir dari laman resmi RRQ, teamrrq.com, Gary M Anderson selaku School Program Coordinator Sekolah Marie Joseph sadar bahwa eSports semakin berkembang dan banyak anak didik yang berbakat dalam memainkan game, terutama game mobile.

Dengan demikian, Gary M Anderson mengajak RRQ Academy bekerjasama secara rutin dan konsisten dalam mengadakan kelas bagi para pencinta game mobile.

Selain itu, Team RRQ yang merupakan salah satu tim eSports terbaik di Indonesia turut memberikan dukungan pada RRQ Academy.

Berdiri sejak tahun 2019, RRQ Academy dianggap memiliki reputasi sangat baik karena berkontribusi dalam perkembangan para gamer dalam mengasah skill mereka.

Hal itu terbukti dengan sejumlah lulusan peserta RRQ Academy mampu bersaing dalam acara Esports Star Indonesia (ESI) dan bahkan terjun ke dunia game kompetitif sebagai profesional player di beberapa tim eSports selain RRQ.

Bahkan ada juga yang merupakan lulusan RRQ Academy menjadi pelatih dan menjadi anggota RRQ Streamers, sebuah platform streaming tim RRQ.

‘Rumah’ bagi para gamer

Seolah mendukung penuh program Sekolah Marie Joseph, CEO tim RRQ Andrian Pauline mengatakan bahwa tujuan dari RRQ Academy adalah menjadi wadah untuk menemukan bibit-bibit baru dan juga untuk regenerasi pro player yang tidak hanya khusus tim RRQ, melainkan untuk mendukung eSports di Indonesia.

Hal tersebut juga digemakan oleh Ahmad Zaki selaku Head of Curriculum RRQ Academy dengan mengatakan bahwa RRQ Academy bisa menjadi ‘rumah’ bagi para gamer yang ingin mengembangkan skill dan bisa terjun ke ranah kompetitif.

“Diharapkan juga RRQ Academy mampu mengorbitkan gamer dengan sikap yang baik dan profesional, sesuatu yang menjadi penilaian penting untuk pro player,” ungkapnya.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER