Editor choice

12 Situs Nonton Film Terbaik di Tahun 2021 – Banyak yang Gratis!

Lupakan IndoXXI dan situs film ilegal lainnya. Kini kamu bisa menemukan banyak situs dan aplikasi nonton film dan serial online yang legal dengan koleksi dan layanan berkualitas.
situs nonton film terbaik

Nonton film tidak harus dilakukan di bioskop. Saat ini kamu bisa menemukan banyak situs yang menyediakan layanan nonton film online (streaming), baik yang gratis maupun berbayar.

Nonton film online menawarkan banyak kelebihan, misalnya pilihan judul film dan serial yang beragam, bisa diakses melalui berbagai perangkat (smartphone, tablet, laptop, dan smart TV), dan tentu saja kamu bisa menikmatinya sambil bersantai di rumah.

Berbicara mengenai situs nonton film terbaik, tentu pikiran kamu akan tertuju ke Netflix. Ya, Netflix merupakan situs streaming film dan serial terpopuler di dunia saat ini. Namun ada banyak situs yang menyediakan layanan serupa, yang akan kamu temukan daftarnya di halaman ini.

Kita tidak membicarakan situs nonton film ilegal seperti IndoXXI, bioskopkeren.com, dewanonton, dan lain sejenisnya. Situs-situs ini mengedarkan konten film bajakan, tanpa izin, dan meraih keuntungan atas konten ilegal tersebut, sehingga diblokir oleh Menkominfo. Lawan pembajakan dengan tidak mengunjungi situs-situs ilegal tersebut.

Di bawah ini, kamu akan menemukan berbagai rekomendasi situs dan aplikasi yang bisa kamu jadikan tempat favorit untuk nonton film dan serial secara online (streaming). Sebagian besarnya bisa kamu nikmati secara gratis. Dan semunya bisa digunakan di multi-perangkat, mulai dari HP hingga smart TV.

Untuk kamu pecinta film dan serial, berikut ini adalah daftar situs nonton film terbaik saat ini:

Netflix

situs nonton film online terbaik

Netflix adalah situs streaming film paling populer di muka bumi, termasuk di Indonesia. Dan kamu tidak perlu meragukan kualitas Netflix, yang memiliki pelanggan (subscriber) lebih dari 200 juta orang.

Walaupun tidak menyediakan konten film secara gratis, Netflix tetap unggul daripada pesaingnya karena menawarkan koleksi film dan serial yang sangat banyak. Koleksi film dan serial Netflix tercatat lebih dari 4000 judul.

Netflix juga aktif memproduksi konten original yang sangat bagus dan populer, dengan label Netflix Original Movie dan Netflix Original Series.

Netflix menyediakan berbagai pilihan paket berlangganan dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 54.000/bulan hingga Rp 186.000/bulan. Konten film dan serial di Netflix bisa kamu akses dari berbagai perangkat, mulai dari smartphone hingga Smart TV.

Dengan berlangganan Netflix, kamu bisa mendownload film dan serial favorit kamu di HP ataupun laptop dan menontonnya secara offline tanpa koneksi internet.

Jika kamu pecinta film sejati dan suka dengan tontonan berkualitas, kamu tidak akan menyesal berlangganan Netflix.

Rekomendasi:


Viu

situs nonton film online

Viu adalah situs nonton film yang cukup populer di Indonesia, khususnya bagi para pecinta film-film drama korea, jepang, thailand, dan juga anime. Viu memang spesialis menyediakan konten-konten film dan serial dari asia.

Kamu bisa nonton banyak film dan serial gratis di Viu. Kamu bahkan tidak perlu registrasi atau daftar akun baru. 70% konten di Viu disediakan gratis.

Namun jika kamu mau menikmati seluruh konten film dan serial drama Asia di Viu, kamu bisa berlangganan dengan biaya hanya 30.000 rupiah per bulan. Tarif langganan Viu terbilang sangat murah, dengan ribuan film & serial populer dan dapat diakses di 5 perangkat sekaligus dalam waktu bersamaan.

Dengan berlangganan dan memiliki akun premium Viu, kamu memiliki akses nonton dan download ke seluruh film dan serial di Viu, termasuk konten premium. Kamu pun bisa menikmati film tanpa gangguan iklan.


HBO Go

nonton film online terbaik indonesia

Situs nonton film berikutnya adalah HBO GO. Raksasa perfilman dunia, HBO, tentu tidak ingin ketinggalan dalam menyediakan layanan streaming film digital secara online untuk pelanggan di Indonesia.

HBO GO adalah layanan streaming on-demand semua konten HBO, meliputi film-film Hollywood, film dan drama Asia, hingga konten HBO Original, yang bisa kamu akses di seluruh perangkat (smartphone, tablet, laptop, dan Smart TV / Android TV).

Dengan berlangganan HBO GO, pelanggan juga memiliki akses ke saluran TV ekslusif dari HBO, seperti HBO Hits, HBO Family, HBO Signature, Cinemax dan Red by HBO, lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia.

Biaya langganan HBO GO adalah Rp 60.000 perbulan, yang bisa kamu beli melalui Google Play atau iTunes. Kamu juga bisa berlangganan HBO GO melalui IndiHome, Telkomsel, dan First Media.

Kamu juga bisa mencoba layanan HBO GO secara gratis melalui free trial selama 7 hari, khusus untuk pengguna aplikasi HBO GO di HP Android dan iOS.


Amazon Prime Video

nonton film streaming

Raksasa internet lainnya, Amazon, kini juga menyediakan layanan streaming film online untuk masyarakat Indonesia melalui Amazon Prime Video.

Ribuan film dan serial berkualitas mengisi koleksi mereka, yang bisa kamu nikmati dengan berlangganan premium dengan biaya 5,99 USD atau sekitar Rp 89.000 per bulan.

Namun untuk pelanggan baru, kamu bisa mengikuti masa percobaan (trial) selama 7 hari. Di masa percobaan ini, kamu bisa menonton semua film dan serial TV yang ditawarkan Amazon Prime Video sepuasa, secara gratis.

Prime Video bisa kamu nikmati melalui aplikasi di smartphone Android dan iOS. Selain itu, konten Prime Video juga bisa kamu nikmati melalui website mereka di primevideo.com atau melalui smart TV kamu di rumah.

Untuk saat ini, kamu membutuhkan kartu kredit atau kartu debit untuk berlangganan Amazon Prime Video. Namun kamu bisa mengharapkan bertambahnya mode pembayaran untuk pelanggan dari Indonesia di waktu yang akan datang.


Catchplay+

nonton film streaming terbaik sub indonesia

Catchplay+ adalah situs bioskop atau nonton film online yang sedang naik daun di Indonesia, dengan biaya langganan yang cukup murah. Dengan harga Rp 45.000/bulan kamu bisa menikmati semua koleksi film dan serial di Catchplay+ sepuasnya, tanpa batas, di dua layar / perangkat sekaligus.

Di Catchplay+ kamu juga bisa menikmati film online secara gratis, namun dibatasi hanya 10 film saja. Kamu cukup daftar atau membuat akun Catchplay+ di smartphone atau komputer menggunakan nomor HP, akun Google dan Facebook, ataupun Apple ID (untuk pengguna iOS).

Uniknya, Catchplay+ juga menawarkan opsi Single Rental, alias rental film online dengan harga Rp 15.000 – 22.000 per filmnya. Tiket single rental tersebut berlaku selama 30 hari atau 48 jam setelah kamu menonton film yang kamu sewa.

Koleksi filmnya sangat beragam, mulai dari film blockbuster dan box office Hollywood hingga film dan drama serial Asia seperti film Indonesia, Korea, Taiwan, Mandarin, dan juga Thailand.


Disney+ Hotstar

disney plus indonesia

Selanjutnya ada Disney+ Hotstar, situs layanan nonton film besutan Walt Disney dan Hotstar, yang kini juga hadir untuk pecinta movie di Indonesia.

Koleksi film dan serialnya melimpah dan umumnya ramah untuk anak-anak dan keluarga. Selain film original dari Disney, Disney Plus juga menawarkan berbagai film bioskop Indonesia dan film-film barat dan mancanegara yang sedang hits saat ini.

Biaya langganan Disney+ Hotstar terbilang murah, yaitu Ro 39.000/bulan atau Rp 199.000/tahun. Jauh lebih murah dibandingkan Netflix. Disney Plus juga memberikan penawaran khusus bagi pelanggan Telkomsel berupa harga paket langganan hanya Rp 20.000/bulan atau Rp 139.000/tahun.

Dengan berlangganan Disney+ Hotstar, kamu bisa menikmati semua koleksi film Disney Plus di 5 perangkat berbeda, seperti HP, tablet, komputer/laptop, hingga smart TV. Namun setiap akun hanya dapat menonton dua film berbeda secara bersamaan.


Viki

situs nonton drama korea terbaik

Viki adalah tempatnya nonton film dan drama korea gratis. Ya, kamu bisa menikmati berbagai drama terbaru tanpa membayar biaya langganan. Kamu bahkan tidak perlu membuat akun untuk menonton di Viki.

Viki adalah layanan streaming yang ekslusif berisikan film dan serial drama Korea, Chinese, Thailand, dan negara-negara Asia lainnya. Koleksinya selalu up-to-date dan diperbarui setiap harinya. Situs ini sangat populer bagi pecinta drakor di Indonesia.

Kamu bisa mengakses Viki melalui aplikasi Android/iOS di smartphone ataupun melalui komputer di website Viki.com.


WeTV

wetv indonesia

WeTV merupakan situs nonton film yang mencuat beberapa tahun terakhir. WeTV menyediakan berbagai film dan serial tv dari asia, seperti korea, china/mandarin, jepang, hingga film-film dari Indonesia.

Tayangan drama serial terbaru dari korea dan china di WeTV selalu up to date.

WeTV juga bisa diakses melalui berbagai perangkat, mulai dari aplikasi smartphone, komputer/laptop, hingga smart TV.

Kamu bisa menikmati berbagai konten film dan serial di WeTV secara gratis. Yang perlu kamu lakukan cukup mendaftarkan akun kamu menggunakan nomor HP, email, ataupun akun Facebook dan LINE.

Namun untuk menikmati semua film dan serial tanpa batas, kamu bisa memilih untuk berlangganan. Biaya berlangganan WeTV pun terbilang sangat murah, hanya Rp 15.000 per bulannya.


MAXStream

nonton film maxstream

Selanjutnya di daftar situs nonton film terbaik ini adalah MAXStream, yang merupakan layanan dari Telkomsel.

Selain menyediakan akses ke channel TV lokal secara gratis, MAXStream juga menghadirkan berbagai film-film Indonesia pilihan. Namun bukan hanya film Indonesia, karena di aplikasi MAXStream kamu juga dapat mengakses film dan serial yang ada di HBO GO, Viu, GenFlix, iflix, Vidio, Vision Plus, dan banyak layanan streaming lainnya.

Untuk menikmati MAXStream, yang kamu butuhkan hanyalah menginstal aplikasi MAXStream di HP kamu dan kuota internet Telkomsel. Tak ada biaya berlangganan bulanan.

Telkomsel juga menyediakan kuota / paket MAXStream yang bisa kamu gunakan khusus untuk nonton di MAXStream. Paket MAXStream menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan kuota internet biasa untuk menikmati konten yang ada di MAXStream.

MAXStream juga bisa diakses melalui website, walaupun layanannya belum selengkap ketika mengaksesnya melalui aplikasi di smartphone. Dikelola oleh Telkomsel, tentu kamu bisa mengharapkan pengembangan layanan yang jauh lebih baik di waktu yang akan datang.

Untuk pecinta olahraga, khususnya sepakbola, kamu dapat menikmati tayangan Serie A (Liga Italia), La Liga (Liga Spanyol), Ligue 1 France (Liga Prancis), dan FA Cup (Piala FA) melalui beIN SPORTS yang juga tersedia di MAXStream.


iflix (WeTV)

situs streaming film terbaik

iflix juga turut meramaikan layanan streaming film terbaik di Indonesia dan sebenarnya sudah cukup lama beredar. Situs milik Malaysia ini juga mayoritas berisi film dan serial Asia seperti Korea, Mandarin, Jepang dan Thailand.

iflix juga menyediakan banyak film-film Indonesia untuk mengakomodasi banyaknya pengguna dari negara kita. Dan bagi kamu pecinta film barat dan Hollywood, kamu juga bisa menikmatinya di iflix.

Selain menawarkan opsi langganan membership premium, iflix juga bisa dinikmati secara gratis, dengan opsi film yang tentunya terbatas. Namun koleksi gratisnya juga sangat layak untuk ditonton.

Untuk menggunakan iflix, silahkan download aplikasi mereka di Android dan iPhone, atau kunjungi langsung website mereka di iflix.com.


Mola TV

mola tv langganan

Mola TV menjadi booming di Indonesia melalui tayangan sepakbola Liga Inggris-nya. Ya, Mola TV memegang hak siar resmi Premier League untuk jutaan penggemar Liga Inggris di tanah air.

Mola TV bahkan juga menjadi salah satu pemegang hak siar ekslusif EURO 2020, gelaran sepak bola akbar dunia yang juga sangat populer di Indonesia. Saat ini, Mola TV menayangkan siaran langsung sepak bola Liga Inggris dan Bundesliga.

Namun, selain menyajikan banyak channel sepak bola dan tinju, Mola TV ternyata juga menawarkan banyak konten lain, seperti film-film box office, serial tv, hingga acara anak-anak.

Mola TV bisa kamu nikmati secara gratis. Namun sebagian besar konten dan tayangan siaran langsung pertandingan sepak bola hanya bisa diakses jika kamu berlangganan membership secara premium.

Harga paket berlangganan Mola TV dimulai dari Rp 50.000-Rp 160.000.

Baca juga: Harga paket dan cara langganan Mola TV.


Genflix

situs nonton film genflix

Genflix adalah situs nonton film online dari dalam negeri, tepatnya oleh PT. Festival Citra Lestari. Mereka menyediakan situs portal dan aplikasi untuk menikmati film, serial drama, dan juga berbagai channel TV lokal secara live.

Genflix lebih memfokuskan film dan acaranya untuk anak-anak muda. Koleksi film dan serial mereka lebih banyak dari Indonesia dan negara Asia seperti Thailand, Korea, dan Mandarin. Namun kamu juga bisa menemukan beberapa film barat populer di situs mereka.

Untuk bisa nonton online di Genflix, kamu harus registrasi atau membuat akun terlebih dahulu. Beberapa film dan serial bisa kamu nonton secara gratis, namun untuk menikmati semua konten di Genflix, kamu harus berlangganan secara bulanan seharga 49.000 rupiah per bulan.


Rekomendasi Tempat Nonton Film & Drama Streaming Terbaik

Nah, setelah melihat berbagai situs nonton film terbaik di atas, tentu kamu harus menentukan pilihan: situs dan aplikasi mana yang paling tepat buat kamu.

Untuk nonton film dan serial secara gratis, kamu bisa menggunakan website dan aplikasi dari Viu, Viki, iflix, MAXStream, dan Catchplay+. Mereka juga menawarkan paket berlangganan untuk menikmati film & serial sepuasnya beserta fitur-fitur lain yang mereka miliki.

Situs nonton film yang sudah mendunia seperti Netflix, HBO GO, Disney+ Hotstar, dan Amazon Prime Video tidak menawarkan opsi gratisan, namun mereka memberikan masa percobaan (trial) agar kamu bisa melihat koleksi film dan serial yang mereka miliki dan menikmatinya sepuasnya hingga masa trial berakhir.

Jika kamu pecinta film sejati, dan bersedia mengeluarkan budget untuk berlangganan setiap bulannya, maka layanan seperti Netflix dan HBO GO sangat sepadan sebagai hiburan harian kamu setiap harinya.

Fadil

Pendiri Arenadigital.id, seorang tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain menulis, dia menghabiskan waktu luangnya untuk gaming & Netflix.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER