Sony Pictures Akuisisi Situs Streaming Anime Crunchyroll dari AT&T

Situs streaming anime yang dikelola AT&T, Crunchyroll, telah diakuisisi oleh Sony. Dengan demikian, Crunchyroll dan Funimation akan berada di bawah Sony Pictures Entertainment.

Dilansir dari laman resmi Sony, Kenichiro Yoshida yang merupakan CEO Sony Group Corporation mengatakan: “Kami sangat senang menyambut Crunchyroll ke Sony Group.

“Anime adalah media yang berkembang pesat yang memikat dan menginspirasi emosi penonton di seluruh dunia. Keselarasan Crunchyroll dan Funimation akan membuat kita semakin dekat dengan para kreator dan penggemar yang menjadi jantung komunitas anime. Kami berharap dapat memberikan hiburan yang lebih baik sekaligus memenuhi dunia dengan emosi melalui anime.”

Baca juga: 10 Situs Nonton Film Streaming Terbaik di Indonesia.

Kemudian, Tony Vinciquerra yang menjabat sebagai CEO Sony Pictures Entertainment Inc. menambahkan, “Crunchyroll menambah nilai luar biasa bagi bisnis anime Sony yang sudah ada, termasuk Funimation dan mitra hebat kami di Aniplex dan Sony Music Entertainment Japan.

“Dengan Crunchyroll dan Funimation, kami berkomitmen untuk menciptakan pengalaman anime terbaik bagi para penggemar dan menghadirkan peluang unik bagi mitra utama kami, penerbit dan pembuat konten yang sangat berbakat untuk terus menghadirkan konten hebat mereka kepada pemirsa di seluruh dunia.

“Dengan tambahan Crunchyroll, kami memiliki kesempatan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk melayani penggemar anime yang belum pernah ada sebelumnya dan memberikan pengalaman anime di semua platform yang mereka pilih, mulai dari teater, acara, hiburan rumah, game, streaming hingga televisi kapan saja dan di mana saja penggemar ingin menyaksikan anime.

“Tujuan kami adalah menciptakan pengalaman berlangganan anime terpadu sesegera mungkin.”

Akuisisi bernilai miliaran dolar

situs anime crunchyroll

Dilansir dari laman resmi Sony, transaksi tersebut bernilai $1,175 miliar atau setara Rp16,4 triliun, tergantung pada modal kerja dan penyesuaian lainnya, dan hasilnya dibayarkan tunai pada saat penutupan.

Kemudian, AT&T akan menggunakan hasil dari transaksi ini untuk membayar hutang, dengan rencana untuk mencapai EBITDA bersih yang disesuaikan dengan hutang di bawah 2,5x pada akhir tahun 2023.

Sebagai informasi tambahan, Crunchyroll adalah layanan streaming anime yang memiliki 5 juta pelanggan SVOD dan terus mengalami peningkatan.

Crunchyroll melayani 120 juta pengguna terdaftar di lebih dari 200 negara dan wilayah yang menawarkan AVOD, game seluler, manga, merchandise acara dan masih banyak lagi.

Crunchyroll didirikan pada tahun 2006 dan berkantor pusat di San Francisco, Amerika Serikat, dengan kantor di Los Angeles, Tokyo, Paris, Lausanne, Chisinau dan Berlin (AV Visionen).

Tentang Funimation

Funimation merupakan perusahaan hiburan yang didirikan oleh Gen Fukunaga pada tahun 1994 dan berbasis di Flower Mound, Texas, Amerika Serikat.

Perusahaan tersebut memiliki bisnis berupa produksi, pemasaran dan distribusi anime serta properti terkait di pasar Amerika Serikat dan internasional.

Dilansir dari berbagai sumber, Funimation memiliki katalog lebih dari 700 judul anime yang hadir di 15 platform dan di 49 negara.

Selain itu, Funimation menjadi standar untuk dubbing dari anime berbahasa Jepang ke bahasa asing lainnya. Bahkan Funimation memiliki komunitas sosial yang memiliki jutaan pengikut.

Tentang AT&T

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Sony membeli Crunchyroll dari AT&T. Lalu apa itu AT&T?

Dilansir dari laman Sony, AT&T merupakan perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, media, hiburan dan teknologi bertaraf internasional.

Untuk bisnisnya, AT&T memiliki lebih dari 225 juta pelanggan bulanan. Kemudian terkait bisnis hiburan, AT&T menciptakan dan mendistribusikan konten premium dan populer ke khalayak global melalui merek HBO, HBO Max, Warner Bros., TNT, TBS, truTV, CNN, DC Entertainment, New Line, Cartoon Network, Adult Swim and Turner Classic Movies.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER