Infinix Hot 20i Resmi Meluncur, HP dengan Memori 128GB Termurah di Indonesia

Diam-diam Infinix HOT 20i resmi diluncurkan. Smartphone ini dirilis di momen yang tepat di pengujung akhir tahun ketika masyarakat bersiap untuk membelanjakan tabungan mereka untuk membeli gawai baru.

Infinix HOT 20i merupakan anggota terbaru dari seri HOT 20. Sebelumnya, khalayak pengguna ponsel di Indonesia sudah diperkenalkan pada HOT 20S dan HOT 20 5G. Apabila dibandingkan dengan kedua smartphone ini, Infinix HOT 20i diposisikan di level harga paling terjangkau.

Spesifikasi Infinix Hot 20i

spesifikasi infinix hot 20i

Diterjunkan di kelas entry dengan harga satu jutaan, berikut adalah fitur dan spesifikasi Infinix Hot 20i selengkapnya.

Desain

Tampang depan ponsel ini menyerupai HOT 20 5G yang masih mengadopsi layar notch mini. Tapi bagian belakangnya malah mirip dengan HOT 20S. Terlihat dari desain modul kameranya. Sedikit yang berbeda, HOT 20i menyediakan sensor pemindai sidik jari di area ini.

Cangkang maupun rangka smartphone ini sepenuhnya terbuat dari bahan plastik. Tidak ada info yang menyinggung soal ada tidaknya lapisan pelindung pada HP ini. HP Infinix terbaru ini memiliki bobot 195 gram dengan dimensi 164,8 x 76,4 x 8,8 mm.

Layar

Berposisi di kelas pemula, maklum apabila Infinix HOT 20i hanya diberikan panel IPS LCD dengan resolusi HD+ (720 x 1612 piksel). Ukuran layarnya merentang hingga 6,6 inci dengan rasio aspek 20:9 yang modern.

Tanpa resolusi yang tinggi, layar HP ini juga tidak dibekali refresh rate variable 120Hz seperti kedua saudaranya yang dipasarkan di segmen mid-level. Paling tidak, ada Eye Care Mode yang mengubah tone warna layar menjadi agak kekuningan sebagai tanda bahwa layar ini telah memfilter sebagian pancaran cahaya biru yang dapat membahayakan mata.

Performa dan Memori

Infinix HOT 20i ditenagai SoC rilisan 2019 yang masih sangat populer dipakai HP satu jutaan. Produk yang kami maksud adalah Helio G25. Cip ini difabrikasi dengan teknologi 12 nm serta mengusung delapan inti CPU dan punya kecepatan maksimum 2.0GHz.

Kapasitas RAM smartphone ini 4GB saja. Termasuk sangat tinggi untuk banderol harganya. Tapi jika pengguna ingin dobrakan performa ekstra, tinggal aktifkan mode Extended RAM yang dapat memperluas RAM hingga total 7GB.

Untuk penyimpanan internalnya, tersedia pilihan 64GB atau 128GB. Mana pun varian yang kamu pilih, keduanya menyediakan pula slot khusus yang jadi sarang untuk kartu microSD.

Kamera

Sekilas, modul kamera belakangnya menandakan spek hardware kamera yang mumpuni. Tapi jangan tertipu desainnya yang meyakinkan. Sebab, HOT 20i hanya mengemas satu kamera belakang beresolusi 13MP. Dua kamera lainnya bertipe QVGA yang fungsinya seharusnya dapat diambil alih oleh kemampuan software. Di depan layarnya adalah kamera 8MP yang sudah dilengkapi lampu LED.

Baterai

Dan mungkin telah kamu tebak bahwa, meski departemen lainnya dilanda pemangkasan spesifikasi yang jor-joran dibandingkan ponsel seri HOT 20 lainnya, tapi sektor baterai ponsel ini tetap solid dengan kapasitas 5.000 mAh. Teknologi Power Marathon dapat diaktifkan dalam kondisi darurat saat HP ini sedang low-bat.

Kapasitas yang mumpuni untuk kebutuhan sepanjang hari ini sayangnya tidak dilengkapi dengan teknologi pengisian ulang kilat. Namun, ada fitur Reverse Charging yang menjadikan HOT 20i sebagai power bank  dadakan.

Sistem Operasi dan Fitur Lainnya

Bukan Go Edition, Infinix HOT 20i tetap menggunakan Android 12 versi normal. Sistem operasi ini dipadukan dengan antarmuka XOS 10.6 yang dikembangkan sendiri oleh Infinix.

HP ini tidak dibekali fitur NFC atau sensor inframerah yang lumayan berguna untuk mengendalikan perangkat elektronik. Tapi fitur dasar seperti speaker, lubang audio 3,5 mm, dan Bluetooth tentu sudah tersedia di HP ini.

Harga dan Ketersediaan Infinix HOT 20i

harga infinix hot 20i

Harga Infinix Hot 20i adalah sebagai berikut:

  • Infinix HOT 20i 4GB + 64GB | Rp 1.499.000
  • Infinix HOT 20i 4GB + 128GB | Rp 1.649.000

Infinix HOT 20i dijual secara online di toko resmi Infinix di marketplace rekanan dengan pilihan warna Luna Blue, Sunset Gold, Energy Green, dan Wilderness Black. Kabarnya, varian 4GB + 128GB hanya akan dijual secara ekslusif di Shopee.


Faisal Bosnia

Faisal Bosnia

Penulis partikelir yang menaruh minat pada dunia gawai dan segala keajaiban yang terjadi di dalamnya serta gamer purnawaktu dengan survival horror sebagai cinta pertamanya.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0