Spesifikasi dan Harga OPPO Find X3 Pro di Indonesia

05/06/2021

OPPO baru saja merilis smartphone flagship terbarunya, OPPO Find X3 Pro, di Indonesia. Sebagai penerus dari OPPO Find X2 Pro, HP kelas atas ini menghadirkan sejumlah peningkatan yang signifikan.

Selain turut meramaikan hadirnya HP dengan dukungan 5G, Find X3 Pro juga muncul dengan desain unik, layar dan kamera yang luar biasa, kekuatan gaming, serta fitur-fitur unggulan tercanggih saat ini.

Seperti apa spesifikasi OPPO Find X3 Pro, dan berapa harganya di Indonesia? Simak informasi dan ulasannya di bawah ini.

A

Spesifikasi & Fitur OPPO Find X3 Pro

Layar dan kamera kelas atas

Berikut ini adalah berbagai fitur dan spesifkasi OPPO Find X3 Pro Indonesia:

Desain

Hal yang baru langsung tampak dari segi desainnya, yang tidak melanjutkan gaya dari OPPO Find X2 Pro yang dirilis tahun sebelumnya.

oppo find x3 pro harga spesifikasi

Terinspirasi dari model pesawat luar angkasa, OPPO Find X3 Pro mengusung desain futuristik dengan lekukan yang berkelas. Perangkatnya kokoh dengan rangka aluminium, serta lapisan kaca depan belakang yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Smartphone space-ship ini didukung dengan perlindungan anti-air dan debu dengan sertifikasi IP68, yang mampu bertahan di kedalaman air 1.5m selama 30 menit.

Tampak depannya memperlihatkan layar borderless. Terdapat lubang puch-hole kecil untuk menampung kamera depan berkekuatan 32MP.

Hadir dengan dua pilihan warna, biru dan hitam polos, Find X3 Pro bergaya minimalis sekaligus mewah.

Layar

OPPO memberikan banyak peningkatan pada segmen layar Find X3 Pro dengan menjadi smartphone pertama yang mampu menampilkan 1 milyar warna berkat teknologi Full-Path Billion Colour.

Panel layarnya menggunakan teknologi LTPO OLED dengan resolusi Quad HD+ (3216×1440 pixel), yang mampu memberikan visual dan ketajaman warna yang akurat dan realistis. Kerapatan pixelnya pun mencapai 525 ppi (pixel per inch), rasio kontras hingga 5.000.000:1, serta dukungan HDR10+. Berkat spesifikasi layar yang luar biasa tersebut, Find X3 Pro mendapatkan sertifikasi A+ DisplayMate.

Layar OPPO Find X3 Pro berukuran 6,7 inci dengan dukungan refresh rate adaptif hingga 120Hz. Ini berarti Find X3 Pro mampu menyesuaikan tingkan refresh rate layarnya secara otomatis sesuai dengan aktivitas pengguna, mulai dari 5Hz hingga 120Hz. Fitur adaptif ini sangat berguna untuk memberikan tampilan display yang super mulus sekaligus membantu menghemat daya baterai smartphone.

Dari segi respon layar, Find X3 Pro mengusung teknologi O-Syinc Display Hyper Response Engine, yang membantu akselerasi layar dengan CPU ketika jari menyentuh layar dan mencegah lag ataupun delay. Ketika fitur ini aktif, laju sinkronisasi antara layar dan CPU meningkat menjadi 3x lipat.

Dapur Pacu & Performa

Di sektor dapur pacu, Find X3 Pro diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888 dengan CPU yang mampu mencapai kecepatan hingga 2.84 GHz, dan dipasangkan dengan GPU Adreno 660.

Selain telah mendukung jaringan 5G, Snapdragon 888 juga mencatat konsumsi daya yang lebih kecil sehingga akan membantu memaksimalkan penggunaan daya baterai. Dibandingkan pendahulunya, mobile processor ini memiliki kinerja CPU 25% lebih baik dan kecepatan rendering grafis yang 35% lebih tinggi.

Untuk mendukung performanya yang kencang, Find X3 Pro juga dilengkapi dengan memory RAM sebesar 12GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 256GB.

OPPO Find X3 Pro menggunakan sistem operasi Android 11 terbaru, yang dibalut dengan software UI ColorOS 11.2 dari OPPO. Fitur-fitur lain di dalamnya antara lain NFC, bluetooth 5.2, Game Focus Mode, In-Display Fingerprint dan Face Unlock.

Kamera

Sektor kamera juga mengalami suntikan inovasi terbaru dari OPPO. Find X3 Pro mengusung 4 kamera belakang, berupa kamera ultrawide 50MP, kamera wide 50MP, kamera telefoto 13MP, dan kamera micro 3MP.

kamera oppo find x3 pro

2 kamera Find X3 Pro yang berkekuatan 50MP menggunakan sensor SONY IMX 766 yang mampu menghasilkan tangkapan gambar 1 milyar warna. Sedangkan lensa mikro 3MP mendukung pembesaran hingga 60x layaknya mikroskop.

Untuk urusan selfie, Find X3 Pro dibekali dengan kamera depan berkekuatan 32MP.

Beberapa fitur fotografinya antara lain panorama, time-lapse, Dual-view video, slow motion, mode potret, dan mode malam.

Didukung dengan teknologi stabilizer EIS, Find X3 Pro juga mampu menghasilkan video dengan kualitas 4K pada frame 60fps.

Baterai

Kekuatan baterai sebuah smartphone menjadi sektor yang semakin penting saat ini, dengan meningkatknya aktifitas dan penggunaan smartphone.

OPPO Find X3 Pro dilengkapi dengan baterai berpakasitas 4500 mAh, yang telang didukung fitur pengisian cepat 65W dan pengisian cepat wireless 30W. Dengan dukungan fitur SuperVOOC generasi ke-2, smartphone canggih ini dapat mengisi daya hingga 40% hanya dalam 10 menit.

B

Harga OPPO Find X3 Pro

Berapa harga OPPO Find X3 Pro di Indonesia?
harga oppo find x3 pro indonesia

Dirilis awal Juni 2021 di Indonesia, harga OPPO Find X3 Pro adalah Rp 15.999.000,-

Di masa awal peluncurannya, OPPO Indonesia menggelar promo pre-order OPPO Find X3 Pro hingga 18 Juni 2021. Dalam promo tesebut, pembeli akan mendapatkan hadiah ekslusif berupa OPPO Wireless Charger AirVOOC 45W senilai Rp 1.299.000 dan earphone wireless TWS OPPO Enco X senilai Rp 2.199.000.

Dengan total hadiah senilai 3 juta rupiah lebih, tentu sayang untuk melewatkan promo pre-order OPPO Find X3 Pro ini.

Pelanggan dapat memesan OPPO Find X3 Pro di berbagai toko online resmi OPPO Indonesia di berbagai e-commerce berikut:


Berikut adalah tabel spesifikasi lengkap OPPO Find X3 Pro 5G:

SpesifikasiOPPO Find X3 Pro
LayarAMOLED 6,7 inch
Resolusi Quad HD+ (3216x1440p)
Refresh rate 120Hz
Corning Gorilla Glass 5
ProsesorQualcomm Snapdragon 888 (5G)
CPU octa-core up to 2.84 GHz + GPU Adreno 660
RAM12 GB
Internal256 GB
Kamera Belakang– 50MP, kamera utama, wide, PDAF
– 50MP, ultra-wide, PDAF
– 13MP, telefoto, 5x optical zoom + 20x digital zoom
– 3MP, microlense, pembesaran 60x
Kamera Depan32MP
BateraiLi-Po 4500 mAh
Flash Charge 65W
Wireless Flash Charge 30W
Kartu SIMDual SIM (Nano / eSIM)
Jaringan2G / 3G / 4G LTE / 5G
KoneksiWi-Fi 6, Bluetooth 5.2, GPS, USB Type-C 3.1
Fitur LainnyaNFC, In-Display Fingerprint, Face Unlock, IP68, Dolby Atmos
WarnaGloss Black, Blue
Dimensi163.6 x 74 x 8.3 mm
Berat193 gram
Harga RilisRp 15.999.000
Spesifikasi OPPO Find X3 Pro Indonesia

Fadil

Pendiri Arenadigital.id, seorang tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain menulis, dia menghabiskan waktu luangnya untuk gaming & Netflix.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER