Spesifikasi dan Harga Redmi Pad di Indonesia, Tablet Pertama dari Redmi

Beberapa saat lalu, Redmi meresmikan tablet pertama mereka di Indonesia, Redmi Pad. Redmi Pad adalah tablet yang dapat memenuhi kebutuhan kerja atau gaya para penggunanya yang semakin beraneka ragam.

Sebagaimana produk ponsel atau IoT mereka, Redmi Pad juga hadir dengan rangkaian spesifikasi yang menggiurkan, tapi tetap dipasarkan dengan harga yang sepadan dan cocok di kantong masyarakat Indonesia.

Spesifikasi Redmi Pad

spesifikasi xiaomi redmi pad

Desain

Penggunaan material logam untuk desain unibodinya yang dirancang dengan bingkai mendatar membuat Redmi Pad terasa seperti tablet premium. Ketebalannya sangat tipis, hanya 7,05 mm saja dengan bobot 445 gram yang masih terhitung ringan.

Tablet Redmi Pad tersedia dalam dua warna elegan, Graphite Gray dan Moonlight Silver.

Layar

Seperti tidak mau ketinggalan dari tetangganya, HUAWEI MatePad SE, Redmi Pad turut serta memberikan layar beresolusi 2K bagi penggunanya. Produk ini terasa lebih spesial karena dilengkapi dengan refresh rate 90Hz.

Dengan luas yang mencapai 10,61 inci, Redmi Pad bisa menjadi teman sejati untuk menunjang hasrat hiburan multimedia kamu seperti streaming film atau bermain game. Tapi dengan tingkat kecerahan maksimum 400 nit, kamu mungkin kurang nyaman menggunakan tablet ini di luar ruang yang panas terik.

Performa dan Memori

fitur dan spesifikasi tablet redmi pad

Sudah tidak terhitung ada berapa ponsel yang menggunakan jasa Helio G99. Tapi kalau tablet? Baru Redmi Pad saja. Sebuah chipset yang unggul dari segi fabrikasi yang modern (6 nm) serta performa CPU dan GPU yang memungkinkan kamu untuk memainkan game-game yang lumayan berat.

Redmi Pad versi India tersedia dalam tiga konfigurasi memori. Tapi untuk market Indonesia, hanya dijual satu varian saja, yakni RAM 6GB dan storage 128GB. RAM dapat ditambah menjadi 8GB dengan fitur RAM Expansion. Ia juga menyediakan slot microSD dengan dukungan kapasitas hingga 1TB.

Kamera

Tidak seperti tablet lain yang hanya sediakan kamera 5MP atau 2MP, Redmi Pad justru berani memasangkan sensor kamera 8MP. Baik di bagian depan maupun di bagian belakangnya. Dengan kamera depan yang resolusinya setinggi ini, Redmi Pad cocok digunakan sebagai gawai teman kerja atau video call rame-rame bersama semua anggota keluarga kamu di rumah.

Baterai dan Fitur Lainnya

Daya tahan Redmi Pad tidak tanggung-tanggung. Ada baterai 8.000 mAh yang kami yakini kuat digunakan sepanjang hari. Ada pula fast charging 18W yang sebetulnya masih kurang kencang untuk mengisi ulang baterai ini. Tips dari kami, cas saja tablet ini di malam hari saat kamu tidur dan keesokan harinya dijamin sudah terisi penuh.

Redmi Pad menyediakan tidak hanya dua, tapi empat lubang speaker sekaligus! Speaker tablet ini juga sudah ditunjang oleh fitur Hi-Res dari Dolby Atmos guna menghasilkan suara yang menggelegar tapi tetap enak didengar. Sepertinya, kamu tak lagi memerlukan TWS saat ingin menikmati film di Netflix atau HBO Max, ya.

Redmi Pad yang tiba di Indonesia, sayangnya, tidak mendukung konektivitas seluler. Jadi untuk terhubung ke internet, kamu harus bergantung pada jaringan Wi-Fi yang tersedia di lokasi kamu berada. Wi-Fi yang didukungnya juga baru sebatas Wi-Fi generasi ke-5.

Redmi memberi sejumlah fitur khusus tablet seperti FocusFrame untuk video call yang lebih baik dengan menempatkan subjek tepat di tengah bingkai. Lalu ada mode Split Screen yang fungsinya seperti multi-windows di mana pengguna dapat membuka dua jendela aplikasi sekaligus.

Redmi Pad menjalankan antarmuka MIUI 13 yang berbasis Android 13. Tablet ini tentunya menggunakan lubang USB-C dan kerennya sudah menggunakan jenis Bluetooth 5.3 terbaru.

Harga Redmi Pad di Indonesia

harga tablet redmi pad indonesia

Redmi Pad dijual di Indonesia dengan harga Rp3.499.000 dan hadir dalam varian memori tunggal RAM 6GB + storage 128GB.

Redmi Pad akan mulai dijual secara perdana pada tanggal 25 November mendatang. Menimang spesifikasinya yang mantap, menurut kami harga jual Redmi Pad masih sangat sepadan. Tapi bagaimana menurut kamu, apakah kamu mau membeli Redmi Pad atau justru tertarik pada tablet lain?


Shopee Birthday Sale shopee birthday sale
Faisal Bosnia

Faisal Bosnia

Penulis partikelir yang menaruh minat pada dunia gawai dan segala keajaiban yang terjadi di dalamnya serta gamer purnawaktu dengan survival horror sebagai cinta pertamanya.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech di Indonesia. Hubungi kami melalui hai [at] arenadigital.id

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0