Spesifikasi Lengkap Monitor Huawei Mateview & Mateview GT Terbaru

Huawei kembali meluncurkan produk pintar mereka dengan fitur terbaru yang tentunya akan mendukung aktifitas kamu di depan komputer. Salah satu produk yang baru saja mereka luncurkan adalah monitor Huawei Mateview dan Mateview GT.

Kedua monitor ini ditujukan untuk orang yang mempunyai aktivitas berbeda. Untuk monitor Mateview ditujukan bagi para pekerja yang ingin meningkatkan produktivitas mereka. Bagi kamu yang memiliki PC dirumah namun bukan untuk bermain game tapi bekerja, monitor dari Huawei ini bisa jadi solusi untuk kamu. Sangat cocok untuk kamu yang bekerja sebagai design grafis.

Sementara monitor Huawei Mateview GT ditujukan secara khusus untuk gaming. Monitor kelas premium di seri Mate ini memiliki layer ultra besar dan sedikit melengkung. Ketika kamu menggunakan monitor ini pengalaman bermain game tentunya akan semakin meningkat.

Kamu juga bisa berburu produk terbaru dan promo dari Huawei di toko resmi Huawei berikut ini:

Nah penasaran apa saja keunggulan dan spesifikasi lengkap dari kedua monitor terbaru Huawei ini?

Fitur Utama dan Spesifikasi Huawei Mateview

monitor Huawei Mateview

Huawei Mateview ini memiliki layar 25,2 inci dengan panel IPS sehingga menampilan tampilan HDR 400. Dengan rasio layer 3:2 dan memiliki smart bar membuat monitor ini tentunya sangat nyaman untuk digunakan untuk mendukung produktifitas dalam bekerja.

Monitor ini juga mempunya teknologi flicker sehingga mata kamu tidak mudah lelah. Sebagai proteksi mata, monitor ini memiliki tingkat kecerahan sampai 500 dan mode light blue. Layar 4K yang dihasilkan akan terasa smooth karena refresh rate Huawei Mateview sebesar 60 Hz.

Monitor ini juga didukung Wifi 2.4 GHz dan 5 GHz, bluetooth 5.1 serta HDMI 2.0. Dengan adaptor USB-C 135 W dan speaker internal kiri dan kanan akan membuat suara terdengar stereo. Berbicara tentang input yang ada di dalamnya.

Monitor ini memiliki jack headphone 3.5 mm dan mikrofon kombo yang mendukung OMTP berstandar nasional. Menggunakannya untuk bekerja, terutama bagi seorang desain grafis, tentunya akan sangat layak dan pantas.

Berikut ini tabel lengkap spesifikasi dari Huawei Mateview:

ItemSpesifikasi
Ukuran28,2 inci
Akurasi WarnaE < 2
Rasio Aspek3 : 2
HDRHDR 400
JenisIPS
Kecerahan500 nits
Resolusi3840 x 2560 pixel
Mode Kenyaman mataTUV Rheinland Cahaya Biru Rendah dan Sertifikasi Flicker.
Refresh Rate60 Hz
Rasio Kontras1200:1
Warna Gamut98% DCI-P3/ Mencakup 100% sRGB
Warna1,07 miliar
Smart barKonfirmasi (Ketuk sekali) Kembali (Ketuk dua kali) Kontrol Volume (Geser dengan satu jari) Sumber Input (Geser dengan dua jari)
KoneksiWLAN , Bluetooth
MultimediaMikropon, 2 Speaker, Speaker Power (5 W x 2)
Spesifikasi monitor Huawei Mateview

Harga dan Ketersediaan Huawei Mateview

Monitor ini tersedia dalam dua versi, wired projection dan wireless projection. Untuk wired projection dibanderol dengan harga $620, atau sekitar 8,9 juta rupiah. Sementara wireless projection dibanderol dengan harga $720, atau sekitar sekitar 10,3 juta rupiah. Namun kamu hanya bisa membeli dengan warna putih saja.

Sayangnya untuk versi wireless projection hanya tersedia di Cina saja. Namun kamu masih bisa membelinya menggunakan marketplace yang ada di sana untuk dikirimkan ke Indonesia.


Fitur Utama dan Spesifikasi Mateview GT

monitor gaming Huawei Mateview GT

Khusus untuk kamu para gamer Huawei meluncurkan Mateview GT agar pengalaman bermain kamu makin menyenangkan. Monitor ini memiliki layar ultra lebar sebesar 34 inci dengan tampilan EQHD. Pengalaman bermain game kamu akan begitu smooth karena refresh rate dari monitor ini sebesar 165 Hz.

Monitor ini beresolusi 3K (3440 x 1440) dengan warna layar 90% DCI-P3. Tidak lupa Huawei menambahkan fitur cahaya biru rendah dan teknologi kedip untuk melindungi mata kamu karena berlama-lama di depan monitor.

Kualitas suara yang dihasilkan akan sangat baik karena dilengkapi dua speaker internal 5W dan 2 mikrofon. Jika kamu ingin suara yang tidak terlalu bising kamu bisa menambahkan Headphone karena monitor ini dilengkapi jack headphone 3.5mm.

Berikut adalah tabel spesifikasi lengkap Mateview GT:

ItemSpesifikasi
Ukuran34 inci
Lengkungan1500 R
Rasio Aspek21:9
Jenis LayarVA
Resolusi3440 x 1440 piksel
Refresh Rate165 Hz
Warna1,07 miliar
Akurasi WarnaE < 2
FiturSpeaker ganda soundbar, kontrol volume sentuh, 8 efek pencahayaan, dua mikrofon.
PortUSB-C x 1, HDMI x 2.0, DP x1 x, Headset dan mikrofon 3.5 mm.
Spesifikasi monitor Mateview GT

Harga dan Ketersediaan Huawei Mateview GT

Monitor gaming Huawei Mateview GT dibanderol dengan harga $558 (8 jutaan rupiah). Namun kamu tidak bisa memilih warna, karena monitor ini hanya tersedia dalam warna hitam saja. Saat ini monitor gaming ini telah tersedia di pasaran.

Jika kamu masih sedikit ragu dengan Mateview GT. Kamu bisa melihat perbandingannya dengan monitor gaming dari pabrikan lainnya. Silahkan membandingkan terlebih dahulu karena memang masih ada beberapa monitor gaming yang jauh lebih murah. Namun dengan spesifikasi yang sama, bisa dipastikan monitor dari Huawei ini terbilang sangat murah.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER