Xiaomi Mi Mix 4 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Setelah sempat muncul berbagai rumor di internet, Xiaomi akhirnya meluncurkan Mi Mix 4 secara resmi. Ponsel berbasis Android ini kabarnya memiliki spesifikasi yang mencengangkan, namun apa saja yang disematkan dan berapa harganya?

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 4

Mi Mix 4 menyematkan CUP full screen display serta kamera depan yang terletak di bawah layar alias tersembunyi. Dengan demikian, pengguna akan mendapat pengalaman layar penuh yang menjanjikan.

Hal itu sangat mungkin karena peningkatan pada teknologi micro-diamond pixel dan algoritma, dimana ukuran pixel di depan kamera dapat dikurangi dan meningkatkan kecerahannya.

Kemudian, rangkaian sirkuit juga didesain ulang oleh Xiaomi untuk memberi peningkatan pada transparansi area kamera, serta difraksi cahaya yang bisa diminimalkan berkat penambahan sirkuit subpixel transparan dengan pola gelombang yang unik.

Untuk kamera depan, Mi Mix 4 memiliki 20 MP dengan ukuran pixel 1,6 ketika 4-in-1 binning diaplikasikan. Sedangkan layar ponsel berbasis Android ini didukung oleh panel AMOLED 3D curved display dengan ukuran 6,67 inci.

spesifikasi xiaomi mi mix 4

Tidak hanya itu, layar tersebut mendukung HDR10+, rasio kontras 5.000.000:1 TrueColor 10-bit hingga Dolby Atmos. Kemudian, kaca Gorila Glass Victus memastikan layar tersebut aman dari benturan.

Lalu untuk bagian belakang, Mi Mix 4 menanamkan tiga kamera dengan rincian kamera utama 108 MP dengan sensor Samsung ISOCELL HMX yang dipadukan dengan OIS, kamera 8 MP periskop dengan kemampuan zoom optic 5X dan kamera ultra-wide dengan sudut pandang 120 derajat berukuran 13 MP.

Untuk prosesornya, ponsel berbasis Android bersutan Xiaomi ini menyematkan Snapdragon 888+ yang memiliki dua versi yaitu RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan masing-masing memiliki memori internal 128 GB dan 512 GB.

Untuk baterainya, Mi Mix 4 menyematkan kapasitas 4.500 mAh yang hanya membutuhkan waktu 21 menit terisi penuh berkat dukungan pengisian 120W. Tak hanya itu, ponsel berbasis Android ini pun didukung 50W wireless charging yang kabarnya bisa terisi penuh hanya dalam waktu 45 menit.

Yang membuat tampilan Xiaomi Mi Mix 4 semakin menarik adalah penggunaan material keramik pada cangkang bagian belakang, dengan pilihan warna putih, abu-abu dan hitam.

Masih menurut berbagai sumber, ponsel berbasis Android besutan Xiaomi ini pertama kali dijual pada 16 Agustus di Tiongkok, setelahnya, Xiaomi siap menjualnya secara global dan mungkin termasuk Indonesia.

Harga Xiaomi Mi Mix 4

Lalu berapa harganya? Seperti yang diketahui, Mi Mix 4 dijual dengan harga ¥4.999 (sekitar Rp11 juta) untuk spesifikasi terendah, sedangkan untuk spesifikasi tertingginya senilai ¥6.299 atau setara dengan Rp13,9 juta.

Masih belum diketahui kapan Xiaomi Mi Mix 4 ini akan hadir di pasar smartphone Indonesia.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER