Inilah Spesifikasi Galaxy A32 yang Akan Hadir di Indonesia

Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy A32 di Indonesia setelah memenuhi TKDN Kemenperin dan melewati pengujian di Ditjen SSDPI Kominfo. Sebelumnya, smartphone penerus Galaxy A31 ini sudah lebih dulu diluncurkan pertama kali di Rusia.

Galaxy A32 ditenagai prosesor MediaTek Helio G80 dan didukung dengan RAM LPDDR4x sebesar 4GB. Untuk penyimpanan internal ponsel ini menyediakan dua versi, yaitu 64GB dan 128GB. Tersedia juga slot microSD untuk memperluas kapasistas penyimpanan hingga 1TB.

HP Samsung terbaru ini akan menggunakan sistem operasi One UI 3.0 yang berjalan di atas Android 11.

Mengusung layar sebesar 6,4 inci dengan panel Super AMOLED, Galaxy A32 mengusung resolusi Full HD+ 1080×2400 pixel, kerapatan pixel hingga 441 ppi, dan dukungan refresh rate hingga 90Hz.

Layarnya juga sudah dilengkapi dengan sensor biometrik untuk fingerprint dan fitur Face Unlock untuk membuka kunci ponsel.

Untuk proteksi, ponsel ini dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5, yang juga menyelimuti bodi bagian belakang untuk perlindungan ekstra.

Masuk pada kategori smartphone kelas menengah, Samsung Galaxy A32 dibekali dengan spek kamera yang lumayan tinggi. Di bagian belakang tersemat 4 buah kamera dengan konfigurasi kamera utama berkekuatan 64MP, lensa ultrawide 8MP, serta lensa makro dan potret masing-masing 5MP.

Pada bagian depan terdapat lensa 20MP sebagai kamera selfie, yang tersemat manis dengan desain mini drop hole di bagian tengah atas layar.

Sebagai sumber power, Samsung Galaxy A32 ini dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 5000 mAh dan dukungan fast charging 15 watt.

Samsung Galaxy A32 diperkirakan akan meluncur di Indonesia di bulan ini (Maret 2021), dan akan hadir dalam tiga varian warna: Awesome Violet, Awesome Black, dan Awesome Blue.

Berapa harga Galaxy A32?

Mengacu pada harga penjualannya di Rusia, Samsung Galaxy A32 versi 4GB+64GB dijual seharga 19.990 rubel Rusia, atau sekitar Rp 3,8 juta. Sedangkan versi 4GB+128GB dijual seharga 21.990 rubel Rusia atau sekitar 4,2 juta rupiah.

Kita masih harus menunggu sebentar lagi untuk mengetahui harga penjualan Samsung Galaxy A32 di Indonesia, yang sepertinya akan dirilis tidak lama lagi.

Fadil

Pendiri Arenadigital.id, seorang tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain menulis, dia menghabiskan waktu luangnya untuk gaming & Netflix.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER