Spesifikasi Samsung Galaxy M62 dan Harganya di Indonesia

Samsung Galaxy M62 akhirnya tiba di Indonesia, setelah secara resmi dirilis oleh Samsung pada awal Juni 2021. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dan harga Galaxy M62 di Indonesia.

HP Samsung M-series biasanya selalu dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Dan keunggulan tersebut tidak luput dimiliki oleh Galaxy M62 terbaru kali ini. Tidak tanggung-tanggung, Samsung membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 7000 mAh.

Namun bukan itu saja kelebihan Galaxy M62, karena HP ini juga mengusung layar Super AMOLED Plus, RAM dan memory internal yang besar, serta beberapa spesifikasi unggulan lainnya. Simak ulasannya di bawah ini.

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

spesifikasi samsung galaxy m62

Samsung biasanya menghadirkan smartphone dengan desain yang polos. Namun kali ini, Galaxy M62 tampil dengan gaya yang sedikit berbeda, khususnya pada bagian belakang bodinya.

Samsung menambahkan motif garis-garis vertikal dengan gradasi warna pada bodi belakang Galaxy M62, yang menggunakan material plastik glossy. Terdapat 3 pilihan warna yang tersedia, yaitu Hitam, Biru, dan Hijau.

Belakangnya juga tampil minimalis, dimana 4 buah kamera belakangnya disusun secara persegi di sudut kiri atas, plus sebuah LED Flash kecil di bawahnya. Sensor sidik jarinya diletakkan di samping, menyatu dengan tombol power, mengikuti tren minimalis pada smartphone masa kini.

Samsung Galaxy M62 mengusung teknkologi layar Super AMOLED Plus yang lebih kaya warna dengan kualitas gambar yang tajam. Dengan gaya Infinity-O, terdapat lubang hitam kecil di bagian tengah atas untuk menampung lensa kamera selfie.

Galaxy M62 dibekali dengan layar super besar, berukuran 6.7 inch dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 pixel).

Di sektor dapur pacu, Samsung Galaxy M62 ditenagai dengan chipset Exynos 9825. Prosesor ini cukup kencang, terdiri atas CPU octa-core dengan kecepatan clock mencapai 2.273 GHz, dan sebuah kartu grafis Mali-G76 MP12.

Untuk mendukung performanya, smartphone ini disokong dengan RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal berkapasitas 256GB. Konfigurasi RAM dan memori internalnya cukup tinggi, dan tentu akan memuaskan berbagai kebutuhan pengguna.

Tersedia juga slot khusus untuk micro-SD, yang bisa kamu gunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 1TB.

kamera galaxy m62 Spesifikasi Samsung Galaxy M62 dan Harganya di Indonesia

Masuk pada segmen kamera, Samsung membekali Galaxy M62 dengan 4 buah kamera belakang (quad-camera), dengan konfigurasi kamera utama 64MP, kamera ultrawide 12MP, kamera makro 5MP, dan terakhir kamera potret (depth-sensor) berkekuatan 5MP.

Untuk urusan kamera selfie, Samsung Galaxy M62 memiliki lensa berkekuatan 32MP di bagian depan.

Baterai Galaxy M62 adalah sektor yang diandalkan oleh Samsung. Galaxy M62 dibekali dengan baterai besar berkapasitas 7000 mAh, lengkap dengan fitur pengisian cepat 25W.

Dengan bateri jumbo seperti itu, kamu bisa menggunakan smartphone seharian tanpa harus mengisi daya. Di laman resminya, Samsung mengklaim bahwa Galaxy M62 mampu memainkan video streaming hingga 33 jam. Baterainya juga telah didukung dengan fitur Reverse charging, dimana kamu bisa menjadikan HP ini sebagai power bank untuk nge-charge perangkat lain.

Samsung Galaxy M62 juga dibekali dengan software UI terbaru dari Samsung, yakni One UI 3.1, yang berjalan di atas sistem Android 11.

Fitur-fitur Samsung Galaxy M62 lainnya antara lain NFC, bluetooth 5.0, USB Type-C, FM radio, dan AI Face Unlock.

Harga Samsung Galaxy M62

Di Indonesia, Samsung Galaxy M62 dirilis dengan harga Rp 5.999.000,-

Pada masa awal peluncurannya, Samsung juga menggelar promo flash sale Samsung Galaxy M62 pada 8-11 Juni 2021 di beberapa ecommerce dalam negeri.

harga samsung galaxy m62

Pada masa promo ini, kamu bisa mendapatkan Galaxy M62 dengan harga Rp 5.799.000 (potongan 200 ribu rupiah). Selain itu, pembeli juga akan mendapatkan hadiah langsung berupa Galaxy Buds Pro dan kuota XL sebesar 12GB + 365GB selama 1 tahun.

Bagi kamu yang tertarik dengan promo flash sale Samsung Galaxy M62, bisa melihat info resmi selengkapnya di bawah ini:


Fadil

Pendiri Arenadigital.id, seorang tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain menulis, dia menghabiskan waktu luangnya untuk gaming & Netflix.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER