Spesifikasi Tecno Pova 3, HP Gaming 2 Jutaan dengan Baterai 7.000 mAh

Tecno Mobile baru saja meluncurkan produk terbaru di Indonesia bernama Tecno Pova 3, ponsel gaming yang mengandalkan baterai jumbo berkapasitas 7.000 mAh, layar super besar, dan juga fitur gaming yang inovatif.

Tecno Pova 3 juga memiliki sebuah fitur yang unik sekaligus keren, berupa teknologi LED Gaming Edition di belakang bodinya, menampilkan lampu LED adaptif sesuai dengan penggunaan, misalnya ketika bermain game, charging, atau ketika menerima panggilan telepon. Namun fitur ini hanya diberikan pada model berwarna Electric Blue.

Harga Tecno Pova 3 di Indonesia

harga tecno pova 3 indonesia

Tecno Pova 3 hadir dengan 3 varian warna yakni Tech Silver, Eco Black, dan juga Electric Blue. Tecno Pova 3 warna Electric Blue dirilis dengan harga Rp2.699.000, sedangkan untuk varian warna Tech Silver dan Eco Black dirilis dengan harga Rp2.599.000.

Fitur LED Gaming Edition hanya diberikan pada Tecno Pova 3 varian Electric Blue, sehingga harganya berbeda dengan varian lainnya.

Bersamaan dengan peluncuran Tecno Pova 3 ini, Tecno Mobile Indonesia juga menggelar program prom early bird yang akan dilangsungkan hari ini, 21 Juni 2022 pukul 18.00 WIB di platform Shopee, selaku partner resmi penjualan mereka di Indonesia.

Pada penjualan early bird ini, Tecno Mobile Indonesia memberikan potongan harga langsung sebesar 200.000 rupiah untuk setiap penjualan Tecno Pova 3. Selain potongan harga, ditawarkan pula bonus berupa hadiah langsung perangkat Buds 2 (senilai 350.000) dan kartu perdana Telkomsel dengan kuota data 16GB.


Untuk kamu yang kelewatan program penjualan perdana Tecno Pova 3, kamu masih bisa mengikuti penjualan flash sale yang berlangsung dari 23 Juni – 10 Juli 2022, dengan bonus hadiah Pova 3 Gift Box dari GGWP dan kartu perdana Telkomsel plus kuota sebesar 16GB.

Spesifikasi Tecno Pova 3

Dengan harga yang terbilang murah, Tecno Pova 3 hadir dengan spesifikasi dan fitur yang cukup tinggi di kelasnya.

Tecno Pova 3 dibekali dengan chipset gaming Helio G88 dari MediaTek. SoC ini mengusung CPU 8-inti dengan konfigurasi 2-inti Cortex A75 dengan kecepatan 2.0GHz dan 6-inti Cortex A55 dengan kecepatan clock 1.8GHz. Kemampuan grafisnya ditopang oleh GPU Mali G52-MC2.

Untuk menunjang kinerjanya, HP gaming murah ini juga disokong oleh memori RAM sebesar 6GB dan media penyimpanan internal seluas 128GB. Tersedia pula fitur Memory Fusion yang berfungsi untuk meningkatkan kapasitas memori RAM sebesar 6GB, sehingga total RAM dapat diekspansi menjadi 11GB. Fitur ini tentu penting untuk meningkatkan performa dan kinerja dapur pacu ponsel ketika diperlukan.

Smartphone terbaru dari Tecno Mobile ini dilengkapi dengan layar LACD IPS super besar berukuran 6,9 inci. Walaupun layarnya besar, performanya cukup tangguh dengan resolusi FullHD+ dan refresh rate hingga 90Hz. Gambanya pun cukup tajam dengan kerapatan piksel mencapai 389 ppi.

Beralih ke sektor kamera, Tecno Pova 3 dibekali dengan 3 kamera belakang, berupa kamera utama berkekuatan 50MP dan 2 buah kamera AI dengan resolusi 2MP. Kamera belakangnya dilengkapi dengan Quad LED Flash dan mampu merekam hingga resolusi 140p. Untuk urusan selfie, terdapat sebuah lensa 8MP di bagian depan.

Salah satu keunggulan lain dari Tecno Pova 3 adalah dukungan baterai berkapasitas 7.000 mAh dan dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat sebear 33 watt, yang mampu mengisi ponsel ini dari 0-100% dalam waktu 50 menit saja.

spesifikasi tecno pova 3
Tecno Pova 3 dibekali dengan baterai raksasa 7.000 mAh

Selain tahan lama, baterainya juga didukung oleh beberapa fitur optimasi seperti super power saving dan smart power saving scenarios, yang akan membantu mengoptimalkan penggunaan baterai Tecno Pova 3.

Untuk mendukung aktivitasi mobile gaming, Tecno Pova 3 menyediakan beberapa fitur inovatif seperti Z-axis linear motor, Panther Game Engine generasi ke-2, dan mode Game Space 2.0. Hadir pula dukungan sistem pendingin graphite cooling untuk meredam suhu panas ketika menjalankan game berat sebesar 37%.

Tecno Pova 3 hadir dengan desain kekinian yang pasti disukai oleh gamer mobile dari kalangan anak muda. Menariknya, pada model perangkat berwarna Electric Blue, ditambahkan fitur LED gaming di belakang bodinya. LED ini akan menampilkan cahaya dinamis yang disesuaikan dengan penggunaan smartphone, misalnya ketika bermain game, notifikasi masuk, panggilan telepon, dan lain sebagainya.

Tecno Pova 3 berjalan diatas sistem operasi Android 11 yang dilapisi oleh software UI HIOS 8.6. Fitur lain yang hadir pada ponsel ini adalah speaker ganda dengan dukungan DTS stereo speaker, fitur NFC multifungsi, audio jack 3.5mm, dan pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol power di sisi kanan bodi.

  • Produk
  • Spesifikasi Lengkap
  • Gambar
  • Video
  • Deals

Tecno Pova 3

Rp2.499.000 -4%
Bandingkan
Info Rilis (Indonesia)
Dirilis

Juni 2022

Harga Rilis

Rp 2.599.000 (Eco Black & Tech Silver), Rp 2.699.000 (Electric Blue)

Brand

Seri

,

Varian Memori

RAM 6GB + ROM 128GB

Layar
Tipe Layar

LCD IPS

Ukuran Layar

Resolusi

1080 x 2460 pixel FHD+

Kerapatan Pixel

389 ppi

Refresh Rate

90 Hz

Platform
Chipset

CPU

Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)

GPU

Mali-G52 MC2

Sistem Operasi

UI

HIOS 8.6

Memori
RAM

Internal Storage

Eksternal

microSD (slot khusus), hingga 512 GB

Kamera Belakang
Jumlah Kamera

3 (triple-camera)

Resolusi

50MP + 2MP + 2MP

Kamera Utama

50 MP, (wide), PDAF

Kamera 2

2 MP (AI)

Kamera 3

2 MP (AI)

Fitur Kamera

Quad-LED flash, HDR, panorama

Video

[email protected], [email protected]

Kamera Depan
Jumlah Kamera

1

Resolusi

8MP

Fitur Kamera

8 MP, f/2.0

Video

[email protected]/120fps

Konektivitas
WLAN

Tersedia

Bluetooth

Tersedia

GPS

A-GPS, GLONASS, BDS

NFC

Ya

Radio

FM Radio

USB

USB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Audio
Loudspeaker

Ya, Stereo Speaker

Audio Jack

3.5mm jack

Sensor & Keamanan
Fingerprint

Ya (di samping)

Sensor Lainnya

accelerometer, proximity, compass

Baterai
Tipe Baterai

Li-Po (non-removeable)

Kapasitas Baterai

Fitur Baterai

Fast charging 25W, Reverse charging 10W

Jaringan & SIM
Teknologi

2G / 3G / 4G

Speed

HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE

SIM Card

Dual SIM

Slot

2 nano SIM + 1 micro SD

Bodi
Dimensi

173.1 x 78.5 x 9.4 mm

Material

Depan kaca, belakang plastik, rangka plastik

Fitur

RGB notification light stripe on the back (Electric Blue model only)

Warna

Eco Black, Electric Blue, Tech Silver

Koleksi Handphone Favorit Diskon s/d 50% | 8-14 Ags arenadigital.id promo
Fadil

Fadil

Founder Arenadigital.id, tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain mengelola beberapa website, ia juga habiskan waktu dengan Netflix dan travelling.

arenadigital.id

Kami membahas tentang gadget, computing, dunia digital, dan consumer tech secara umum. Hubungi kami melalui [email protected]

Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0