Spesifikasi Vivo Y51 Beserta Harganya di Indonesia

Berdekatan dengan peluncuran Vivo Y12s, vivo Indonesia kembali merilis Vivo Y51 di pasar gadget tanah air. Dengan banderol harga 3,6 juta rupiah, seperti apa spesifikasi dan fitur andalan vivo Y51 ini?

Vivo Y51 melengkapi lini vivo Y-series, yang merupakan jajaran smartphone vivo dengan harga ‘miring’ namun dengan spesifikasi yang melampaui harganya.

Dengan tagline All Fun in One, hp ini menyasar segmen pasar anak muda millenial Gen-Z, yang membutuhkan perangkat mobile yang bisa memenuhi kebutuhan harian pengguna dalam hal hiburan, gaming, fotografi, dan tentu saja komunikasi.

Dan vivo Y51 bisa melakukan itu semua. Dengan lebih baik.

Bagaimana tidak? vivo Y51 mengusung RAM besar 8GB dengan memori internal 128GB, kamera utama 48MP, dan baterai besar 5000mAh. Dengan melihat sekilas spesifikasi tadi, tentu kamu tahu jika vivo Y51 bukan hp kaleng-kaleng.

Simak terus artikel ini untuk mengetahui lebih banyak tentang fitur dan spesifikasi vivo Y51 ini.

Spesifikasi Vivo Y51

Berikut adalah spesifikasi utama hp Vivo Y51:

  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 665
  • Layar: 6,58 inci, resolusi 1080×2408 pixel (FHD+)
  • RAM: 8 GB
  • Memori internal: 128 GB
  • Kamera Belakang: 48 MP (utama) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (depth sensor)
  • Kamera Depan: 16 MP, AI Selfie Camera
  • Baterai: 5000 mAh, fast charging 18 watt
  • Sistem operasi: Funtouch OS 11 (berdasarkan Android 11)

Lihat spesifikasi lengkap vivo Y51 di sini.

Desain Bodi dan Layar

Seperti biasa, desain dan built smartphone vivo selalu tampak mewah dan futuristik. Bahkan di banyak seri lainnya, desain vivo tampil warna-warni cerah. I’m not complaining, saya tahu banyak yang suka dengan desain seperti itu.

vivo Y51 kali ini hadir dengan desain warna 3D yang menawan. Tersedia dua pilihan warna pada vivo Y51. Pertama adalah Titanium Sapphire, berupa warna biru gelap dengan permukaan matte. Dan varia warna kedua adalah Crystal Symphony dengan paduan warna yang agak cerah, plus desain pancaran kristal yang seolah bersumber dari lampur LED flash kamera belakang.

Ponsel ini berdimensi 163,8×75,3×8,3 mm, cukup tipis. Bagian belakang bodi lebih mulus dan elegan, karena sensor fingerprint diletakkan di samping, menyatu dengan tombol power berkat hadirnya teknologi Ultra Fast Side Fingerprint.

3 kamera belakang + lampu flash tersusun secara vertical di bagian kiri atas. Dan di bagian bawahnya terdapat logo vivo.

Kali ini vivo Y51 mengusung layar berukuran 6,58 inci FHD+, dengan resolusi 1080×2408 pixel. Terdapat lubang hitam bergaya poni mini-drop untuk menampung kamera depan.

spesifikasi vivo y51
Layar vivo Y51 [credit: vivo Indonesia]

Layar Ultra All Screen vivo Y51 tentu sudah didukung dengan fitur filter cahaya biru untuk mengurangi kelelahan mata.

Di bagian samping hanya ada dua tombol, yakni tombol volume dan tombol power yang menyatu dengan sensor sidik jari.

Kembali pada teknologi Ultra Fast Side Fingerprint, sensor ini mampu mendeteksi sidik jari dan membuka lock vivo Y51 hanya dalam waktu 0,23 detik! Salah satu yang tercepat saat ini.

Performa dan Software

vivo Y51 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 665, dengan dukungan RAM sebesar 8GB. Ditambah dengan kapasitas penyimpan internal sebesar 128GB, vivo Y51 cukup tangguh menjalankan fungsi multitasking dan gaming.

Kamu juga bisa memperluas penyimpanan menggunakan microSD hingga 1TB. Tersedia slot khusus untuk microSD, plus 2 slot lagi untuk kartu SIM.

Untuk sistem operasi, vivo Y51 telah menggunakan Android 11 terbaru, yang dikustomasi dengan UI khas vivo, Funtouch OS 11.

Jika kamu sering bermain game mobile dan menjalankan aplikasi yang berat, vivo memiliki fitur eksklusif Multi-Turbo 3.0 untuk mengoptimalkan kinerja CPU dan grafik, agar sistem tidak nge-lag.

Ada pula fitur Audio Booster yang sangat bagus diterapkan saat sedang nonton video atau film dan mendengarkan musik. Fitur ini berfungsi meningkatkan volume dan efek super-audio, sehingga pengalaman streaming atau mendengarkan musik menjadi lebih seru.

Kamera dan Fitur Fotografi

Vivo Y51 dibekali 3 buah kamera di belakang, dengan kamera utama berkekuatan 48MP (bukaan f/1.79), diikuti oleh lensa 8MP untuk kamera ultrawide, dan terakhir adalah lensa depth sensor 2MP untuk mengambil gambar potret.

harga vivo Y51 terbaru
Triple kamera belakang dengan fitur AI pada vivo Y51

Untuk kamera selfie, vivo Y51 menggunakan kamera 16MP, plus dengan fitur AI Selfie Camera ala vivo, agar swafoto kamu menjadi lebih menyenangkan.

Tentu saja terdapat banyak mode dan fitur untuk mendukung aktivitas foto-foto kamu.

Selain mode Potrait, Panorama, Slo-Mo, Time Lapse, dan Live Photo, tersedia juga fitur Super Night Mode di kamera depan dan belakang untuk mengoptimalkan pengambilan gambar dalam keadaan cahaya yang rendah.

Ada pula fitur Stylish Night Filter yang bisa kamu gunakan untuk membuat tangkapan gambar malam hari menjadi instagram-able.

Untuk urusan video, vivo Y51 sudah bisa merekam video dengan kualitas 4K alias Ultra HD. Dilengkapi dengan fitur Ultra Stable Video yang menggunakan teknologi EIS, pengguna vivo Y51 dapat mereka video dengan stabil agar hasil rekaman bebas dari guncangan.

Baterai 5000mAh + Fast Charging

spesifikasi vivo y51 harga
vivo Y51 mengemas batera jumbo 5000mAh dengan fitur fast charging 18 watt

Pada segmen baterai, untungnya, vivo Y51 dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Dalam keadaan penuh, vivo mengklaim bahwa ponsel ini dapat digunakan streaming film HD online hingga 14,3 jam, atau bermain game berat selama 7 jam lebih.

Dengan baterai jumbo ini, kamu dapat melakukan banyak aktifitas di ponsel tanpa dijeda untuk mengisi daya.

Dan jika memang harus mengisi daya, vivo Y51 dilengkapi fitur pengisian cepat (fast charging) 18W, yang mampu mengisi daya vivo Y51 hingga 70% hanya dalam waktu 67 menit.

Harga Vivo Y51

Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, vivo Y51 dijual dengan harga Rp 3.599.000 saat pertama dirilis di Indonesia.

Saat tulisan ini dibuat, penjualan resmi vivo Y51 dilakukan di online store resmi vivo Indonesia di Shopee, dan ada bonus spesial di masa Early Buy peluncurannya hingga 7 Desember 2020.

Cek saja langsung harga terbaru dan promonya di bawah ini:

Topik:

Fadil

Pendiri Arenadigital.id, seorang tech & gadget enthusiast, khususnya komputer dan smartphone. Selain menulis, dia menghabiskan waktu luangnya untuk gaming & Netflix.

Lainnya di Arenadigital.id:*

* mengandung link sponsor
Arenadigital.id
Logo
Perbandingan Produk
  • Total (0)
Bandingkan
0

Promo Lazada September 9.9 - DISKON SUPER